2/10/20

Top Up GoPay Kamu, Pembayaran Jadi Lebih Mudah

Pernah gak sih Kamu, lagi mau belanja eh dompetnya ketinggalan? Saya YES pernah malah sering hehehe. Jadi ceritanya pulang jemput sekolah Babang Iyas kadang suka minta jajan di minimarket, belum juga masuk minimarket eh keingetan kalau lupa bawa dompet karena rusuh pas mau jemput. Jadilah Babang Iyas pulangnya manyun gak jadi jajan.



Satu hari ada iklan depan minimarket, cashback 20% untuk setiap pembayaran via GoPay. Langsung jiwa emak diskon saya bergejolak, "Harus belanja nih". Sebenarnya saya ini rajin isi GoPay tapi hanya saya pakai untuk pesan makanan atau kendaraan saja. Eh, ternyata enak juga yaa belanja bayarnya pakai GoPay tinggal scan barcode aja udah beres, biar dompet ketinggalan juga tetep bisa belanja untung-untung bisa dapet diskonan.

Apa itu GoPay?
Saya yakin semua pasti sudah tau ya GoPay ini apa, atau ada yang belum paham? Jadi GoPay ini adalah semacam uang elektronik atau dompet digital atau disebut juga dompet virtual berupa saldo Gojek yang dapat digunakan untuk membayar berbagai layanan di Gojek.

Di jaman modern gini semua jadi serba praktis banget deh, mau pergi kemana-mana sekarang gak perlu bawa uang kas banyak-banyak atau susah nukerin uang karena gak ada kembalian. Sekarang tinggal isi GoPay aja.

Dengan GoPay kita bisa melakukan berbagai transaksi seperti membeli pulsa, membeli makanan, bayar berbagai tagihan, beli tiket nonton, bahkan bisa berdonasi untuk mereka yang membutuhkan, dan masih ada banyak lainnya. Praktis banget kan hanya dengan isi saldo GoPay, kita bisa melakukan banyak transaksi.

Keuntungan Pembayaran Melalui Dompet Digital GoPay

Kenapa saya suka melakukan pembayaran via GoPay? Pasti donk ada alasannya, YUPS menurut saya ada beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan jika melakukan pembayaran melalui dompet digital GoPay ini.

Berikut keuntungan pembayaran melalui GoPay :


1. Mendapatkan Cashback
GoPay ini sering banget loh kasih promo cashback, bahkan sampai cashback 50% lumayan kan uang cashbacknya bisa dipakai untuk yang lain. Untuk pecinta diskonan wajib banget ini manfaatin GoPay.

2. Aman dan Mudah
Dengan kita membayar pakai GoPay maka saat berpergian pun kita gak perlu lagi deh bawa uang banyak-banyak. Kadang tuh ya saya suka was-was kalau lagi bawa uang banyak di dompet, kalau buka dompet sampai sembunyi-sembunyi nengok kanan kiri hehehe terlalu parno ya saya. Nah kalau ada GoPay kan merasa aman.

3. Hemat
GoPay juga bisa bikin kita menjadi lebih hemat loh, seperti promo cashback yang menghemat pengeluaran. Saya ini tipe kalau ada uang di dompet suka boros jajan ini itu, sejak sering pakai GoPay lumayan jadi berhemat karena memang uang di dompet cuma sedikit hihihi.

4. History Pengeluaran Tersimpan
Ini yang saya suka pakai GoPay, history pengeluaran memakai saldo GoPay tersimpan sehingga saya bisa tau sudah pakai saldo GoPay untuk apa saja. Dan ini bisa menjadi laporan untuk Suami, tau sendiri kan Suami itu paling hobi nanya "Uangnya dipakai untuk apa aja?" nahhh tinggal tunjukin aja historynya.

Mudahnya Top Up GoPay

Isi Saldo GoPay ribet gak? NO bagi saya yang gaptek Top Up GoPay mudah sekali. Tidak hanya satu cara saja untuk Top Up GoPay, ada banyak pilihan cara Top Up GoPay. Saya sih seringnya isi saldo GoPay pakai internet banking, tapi jika kalian gak punya rekening bank pun tetap bisa kok kan ada pilihan lain Top Up GoPay.

Berikut ini adalah beberapa cara Top Up GoPay :


1. Driver GoJek
Lagi dijalan saldo GoPay habis, kalian bisa buat pesanan saja di GoRide, GoCar, GoFood atau GoShop lalu bilang ke driver GoJek minta Top Up GoPay. Jika isi saldo GoPay melalui driver Gojek maka bebas biaya admin dan minimal Top Up Rp. 25.000.

2. Minimarket & Pegadaian
Kalian juga bisa isi saldo di minimarket terdekat seperti di Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan, dan juga bisa di Pegadaian mana pun yang terdekat. Untuk isi saldo di minimarket dan pegadaian akan kena biaya admin sebesar Rp. 2000 dan minimal saldo Rp. 10.000 khusus Alfa minimal saldo Rp. 20.000 saja.

3. BCA OneKlik
Jika kamu memiliki kartu debit BCA bisa pakai pilihan ini untuk Top Up Saldo GoPay, nantinya akan terkena biaya admin Rp. 1000 dan tanpa minimum isi saldo.

4. Mobile Banking dan Internet Banking
Nah saya seringnya pakai cara ini karena memang saya jarang keluar rumah jadi praktis aja lewat internet banking, bisa pakai HP atau PC. Ini bisa untuk banyak bank dan akan dikenakan biaya admin sekitar Rp. 1000 - Rp. 2000 tergantung banknya, dengan minimal isi saldo GoPay Rp. 10.000.

5. ATM
Jika kamu sedang berada dijalan bisa juga isi saldo GoPay melalui ATM ada banyak pilihan bank, dengan biaya admin sekitar Rp. 1000 - Rp. 2000 dan minimum Top Up sebesar Rp. 10.000.

6. SMS Banking
Jika ada yang terbiasa transaksi menggunakan SMS banking, isi saldo GoPay juga bisa loh melalui SMS banking. Khusus untuk SMS banking hanya untuk bank berikut ini saja BRI, BNI, MayBank Indonesia, CIMB Niaga, BRI Syariah, dan BJB. Biaya admin yang dikenakan sekitar Rp. 1000 - Rp. 2000 dan minimum isi saldo GoPay Rp. 10.000.

7. Metode Lainnya
Jika dari cara-cara diatas gak ada yang cocok sama kamu, tenang ada juga metode lainnya yang mungkin kamu bisa. Berikut untuk metode Top Up GoPay lainnya bisa melalui Bukopin - PPOB, OCBC NISP - PPOB, Bank Sinarmas - Teller, BCA - SIM Toolkit atau ATM Bersama - Setor Tunai. Biaya admin yang dikenakan berbeda-beda mulai dari Rp. 1000 - Rp. 7500 dan minimum isi saldo GoPay Rp. 10.000 khusus untuk ATM Bersama minimumnya Rp. 20.000.

Banyak kan cara Top Up GoPay, tinggal pilih saja yang kalian bisa dan dirasa mudah bagi kalian. Gimana nih yakin Kamu gak mau beralih ke cashless? Tidak ada salahnya kok mengikuti perkembangan zaman selama itu positif dan memberi kemudahan bagi kita.




CatatanRia.com

14 comments:

  1. iya nih kak, skrg cashless lebih mudah dan segalanya deh pokoknya. aku biasanya top up di Alfamart, karena kebetulan jarak dari rumah juga deket

    ReplyDelete
  2. Saya termasuk yang terbantu dengan GoPay ini, Mbak. Jadi selain bayarnya pas, tidak perlu ada kembalian uang koin 100 dan 200 perak hehehe. Top Up-nya juga sangat mudah. Zaman now segalanya semakin mudah, cepat dan menyenangkan, termasuk masalah pembayaran.

    ReplyDelete
  3. Aku adalah generasi cashless dan gopay ngebantu banget. Belanja di minimarket tinggal scan dapet cashback. Habis lanhsung top up tanpa susah. Hehe.

    ReplyDelete
  4. Aku termasuk yang belum Punya dompet digital. Selama ini kalau cashless biasanya pakai kartu debet Saja. Tapi setelah baca ulasan mbak Ria sepertinya jadi pengen Punya Gopay.

    ReplyDelete
  5. Saya jadi makin suka top up pakai ibangking.
    Nggak harus ke luar rumah dan bisa 24 jam pula.

    Nyamannya konsep transaksi cashless, bikin jadi jemaah mager shaf depan *Ups

    ReplyDelete
  6. Saya jadi pengen nyobain GoPay....sepertinya bikin belanja dan pesan online makin mudah ya...apalagi cara isi ulangnya juga gampang, bisa dilakukan dengan berbagai cara....pastinya ketinggalan dompet pun tak bakal kuatir karena saldo GoPay sudah mencukupi buat belanja-belanja

    ReplyDelete
  7. Sering juga Mbak saat mau belanja tapi dompetnya ketinggalan. Tapi kebanyakan pulang dulu ambil dompet. Karena belum semua transaksi bisa dilakukan dengan gopay. Semoga ke depan banyak penjual-penjual yang menyediakan pembayaran cashless seperti dengan gopay ini. jadi saat lupa gak bawa dompet, tetep santuy aja ya kan?

    ReplyDelete
  8. saya selalu pakai gopay loh kalau mau bayar makanan. Sukanya kan pesan gofood. kalaubgak gitu ke merchant dan nanti saat cashback. asyik

    ReplyDelete
  9. Aku termasuk Gopay mania. Dikit-dikit pokoknya Gopay saja karena lebih praktis juga kan. Belum lagi sering dapat cashbacknya atau potongan harga juga. Untuk top-up, udah banyak cara top-up yang mudah dan murah. Wis pokoknya Gopay favorit banget

    ReplyDelete
  10. Gopay salah satu aplikasi andalan aku banget ini. Lebih aman kemana mana karena gak perlu bawa uang cash. Yang penting jng lupa bawa ponsel aja hahaha

    ReplyDelete
  11. Senang sih pakai Go-Pay tapi saya kok sering gak dapat Cashback nya saat belanja di Alfamart, jadi kalau belanja di sana jarang gunakan Go-Pay (malah jadi curhat) :)

    ReplyDelete
  12. Kalau aku sih paling sering top up lewat mobile banking. Gampang banget ga sampai semenit udah beres. Sering jadi penyelamat pas udah nyampe di kasir tapi lupa bawa dompet ahahaha

    ReplyDelete
  13. Emang paling mudah siii, ga ribeeet dan ada history jadi bisa ketrack hehe. Aku sukanya topup d alfamart, d sana jg srg ada diskon make gopay :3

    ReplyDelete
  14. Top up gopay ternyata sangat mudah sekali ya. Bahkan bisa langsung dari smartphone saja. Benar-benar efisien

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V