Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

2/23/20

Wajib Tau nih, Kekurangan Dan Kelebihan Belanja Di Ecommerce

Kecanggihan teknologi yang terus menerus meningkat di era ini, menjadikan salah satu aktivitas jual beli oleh pedagang dan pembeli dilakukan dengan mudah, mudah untuk memilih barang yang akan dibeli dengan santai kapanpun dan dimana pun, mudah berinteraksi dengan penjual dan pembeli seputar mengenai barang yang akan di beli seperti berbelanja kemeja wanita, dan tentunya mudah untuk bertransaksi untuk melakukan pembayaran.



Kekurangan dan Kelebihan Belanja di Ecommerce

Dengan adanya beberapa situs-situs berbelanja online yang tersedia akan mempermudah Kamu dalam membeli barang yang Kamu inginkan, tidak perlu keluar rumah dan mendatangi tempat juga tidak harus melakukan transaksi pembayaran melalui mesin atm, semua dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone Kamu. Kamu tinggal klik klik, lanjut bayar dan barang sampai di rumah semudah itu ya.

Terdapat beberapa situs belanja online yang sangat popular yaitu Shopee, Lazada, Tokopedia dan lain sebagainya. Ketiga dari situs belanja online yang sudah disebutkan seperti berikut sangat disukai oleh semua kalangan, karena sudah pasti berbelanja melalui situs-situs tersebut aman, minim untuk terjadinya suatu penipuan yang dilakukan oleh penjual. Namun walau begitu, tetap saja masing-masing dari Shopee, Lazada dan Tokopedia pasti memiliki kelebihan serta kekurangan.

1. Kelebihan dan Kekurang dari Shopee
Shopee merupakan situs belanja yang sangat terkenal di semua kalangan, karena banyak sekali promo-promo serta diskon besar-besaran yang diadakan oleh Shopee. Untuk itu, maka kelebihan yang dimiliki Shopee ialah, memiliki fitur pemberitahuan atau notifikasi mengenai pembayaran hingga penyelesaian transaksi, juga barang dapat dicek berapa lama bagi penjual untuk mengirim pesanan pada kurir hingga sampai kealamat pembeli. Menyediakan kolom komentar atau ulasan bagi para pembeli untuk memberi feedback seperti men-review kembali barang yang telah diterimanya dengan jujur dan memberikan bintang yang dijadikan reputasi toko dan juga menguntungkan bagi para pemesan untuk melihat juga mengetahui seperti apa barang yang akan diapilih bedasarkan orang yang sudah terlebih dulu membelinya. Memudahkan penjual memudahkan mengunggah foto produk secara detail sehingga pembeli akan leluasa memilih. Menyediakan beberapa varian, warna motif juga ukuran secara detail pada produk yang dijual.

Untuk kekurangannya Shopee masih kurang menarik dalam tampilan juga penjelasan produk, terkadang aplikasi Shopee sulit untuk di akses mungkin karena terlalu banyak pengguna, foto produk dapat di unggah ke dalam jumlah yang banyak akan tetapi, selalu saja ada beberapa foto yang belum terunggah. 

2. Kelebihan dan Kekurangan dari Lazada
Kelebihan yang dimiliki oleh Lazada diantaranya, produk atau barang yang ditawarkan sangat mempunyai banyak pilihan juga beragam. Terdapatnya juga beberapa diskon, Lazada memberikan gratis ongkos kirim ke beberapa wilayah tertentu. Pengiriman barang melalui Lazada tentu sangat cepat daripada yang lainnya.

Namun kekurangan yang dimiliki Lazada yaitu konfirmasi pembayaran memakan waktu hal ini membuat konsumen merasa khawatir dan sayang sekali karena fasilitas cod di Lazada terbatas hanya ke beberapa wilayah saja.

3. Kelebihan dan Kekurangan dari Tokopedia
Dan kelebihan yang dimiliki oleh Tokopedia yaitu, banyak variasi yang disediakan. Tokopedia memiliki fitur jika ingin mencoba jualan membuka toko online pribadi gratis tidak dipungut biaya. Kemudian tentunya produk yang dijual di Tokopedia mempunyai kondisi serta keadaannya yang baik.

Dan untuk kekurangan yang dimiliki Tokopedia yaitu kurangnya melengkapi perihal data nomer telpon penjual, notifikasi mengenai konfirmasi setelah transaksi pembayaran juga infomasi mengenai pengiriman. Sekian dan terima kasih semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan khususnya pada kekurangan serta kelebihan belanja di ecommerce.

Itulan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh Shopee, Lazada dan Tokopedia. Menurut kalian bagaimana? Setuju tidak dengan yang saya tulis diatas. 





CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V