Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

6/29/18

Icip-Icip Sensasi Pedas di Sambal Ndower

Sudah lama sepertinya saya tidak membahas kuliner, emang sudah jarang juga sih wisata kulineran. Pas pilkada serentak kemarin, mumpung suami libur cus deh jalan-jalan sekalian nodong suami belikan baju buat acara 2nd meet up komunitas uploaddiy_bdg minggu depan. Pulang jalan-jalan suami ngajak mampir ke sebuah tempat makan, katanya sih ada menu hanya 11rb saja. Wew kaget juga masa iya ada tempat makan yang ngasih harga segitu paket komplit, kan jaman sekarang apa-apa sudah mahal.



Ternyata tempat makan yang direkomendasi suami letaknya tidak jauh dari rumah kami, nama tempatnya “Sambal Ndower”. Tempat makan ini sudah sering saya lihat kalau pergi keluar, dan ini termasuk tempat makan baru di daerah ujung berung. Sering lewat tapi enggak pernah mampir hahaha baru berjodoh ditanggal 27 Juni kemarin.

Lokasi Sambal Ndower


Bagi kalian yang suka lewat Ujung Berung pasti tau sipur donk, nah ini letaknya disebrangnya.  Mudah dicari karena plangnya namanya besar dan berwarna merah ceria lagi, ditambah tulisan diplangnya promo “Paket Komplit 11.000,-“ bikin orang jadi penasaran mau beli.

Area Parkir Sambal Ndower

Menurut saya untuk area parkirnya kurang besar, hanya cukup beberapa mobil saja. Untuk motor bisa lah nyelip-nyelip. Saat saya datang juga hampir batal makan karena enggak kebagian tempat parkir, eh suami yang gigih nyelip-nyelip bisa deh lanjut masuk.

Suasana Dalam Sambal Ndower


Ukuran tempat makannya cukup lah menurut saya, namun tetap saja saya enggak kebagian tempat duduk saat datang. Setelah menunggu sekitar 15 menit baru deh dapat tempat duduk. Untuk tempat duduknya ada yang meja lesehan dan ada yang meja kursi. Untunglah saya dapat yang meja lesehan jadi enggak bingung dudukin si Adek Iyan.


Anak-anak sih senang ditempat duduk lesehan, mereka jadi leluasa duduknya terutama si Adek enggak bisa diem rembetan meja kesana kemari. Nuansa merah dominan di tempat makan Sambal Ndower, mungkin karena yang ditonjolkan sambal pedasnya maka warna merah (sesuai warna cabe) yang ditonjolkan.  Untuk segi kenyamanan tempat makan sih saya lumayan suka.

Menu Sambal Ndower



Pas buka buku menunya nomer satu yang saya cari ya si paket komplit 11rb itu. Ternyata yang 11rb itu paket lele kremes, lumayan sih harga segitu murah dipecel lele aja sudah enggak dapet harga segitu. Namun sayang khusus paket itu sudah habis, akhirnya kami hanya memesan paket ayam penyet dan paket ayam bakar saja. Bagi kalian yang penasaran paket lele kremesnya, lebih baik belinya dari siang hari kalau malam hari takutnya kehabisan juga seperti saya.



Paket ayam penyet disajikan dengan tempe goreng tepung, nasi dan lalapan, untuk paket ayam bakar disajikan dengan nasi dan lalapan. Ayam yang disajikan ukurannya kurang besar menurut saya, dan lalapannya pun hanya sedikit beberapa lembar kecil daun  kol dan 2 potong timun saja. Untuk rasa ayam bakar saya suka bumbunya meresap, padahal itu dada biasakan kalau dada suka kurang berasa bumbunya. Ayam penyet sendiri itu ayam digoreng tepung biasa terus dipenyet, rasanya standar cukup enak. Kalau Adek Iyan lebih suka makan tempe goreng tepungnya daripada ayamnya, hehehe anak irit ya dek.



Nama tempatnya saja Sambal Ndower, sudah pasti Menu Sambal yang paling ditonjolkan. Jadi kalau makan disini kita bisa memilih sendiri sambal yang kita inginkan, ada  jenis sambal yaitu sambal bawang, sambal hijau, sambal merah, sambal terasi, sambal jamblang dan sambal dabu-dabu. Saya memilih sambal jamblang dan suami saya memilih sambal terasi. Sepertinya saya salah memilih sambal karena sambal jamblang dan sambal terasi rasanya mirip, saya hanya tertarik dengan namanya tapi enggak baca komposisinya pas mesen ternyata hanya beda diterasi aja sambal jamblang gak pakai terasi. Untuk tingkat kepedasan, cukup pedas tapi menurut saya masih kurang pedas. Mungkin karena saya terbiasa dengan sambal yang extraaa pedasnya.


Minuman yang disediakan di Sambal Ndower beragam ada teh-tehan, jus, milkshake dan lain-lain. Saya sih pesen Es Teh Tawar hahah ngirit banget ya yang paling murah. Enggak ngirit juga sih, suami lagi pengen minum teh tapi kalau pesen es teh manis takut anak-anak minum juga. Saya agak kwatir soalnya kalau beli es teh manis diluaran takutnya pakai gula biang jadi cari aman ya pilih yang tawar aja. Oh iya Es Teh Manis yang jumbo itu beneran jumbo loh, liat di meja sebelah ada yang pesen gelasnya besar banget bisa buat minum berdua.

Makan Gratis di Sambal Ndower


GRATIS iya ada loh makan gratis juga di Sambal Ndower bagi yang berpuasa senin-kamis dan yang sedang berulang tahun. Yang saya baca sih ada syaratnya kalau yang puasa hanya untuk 20 porsi saja, sedangkan yang berulang tahun hanya menu ayam bakar dan es teh saja. Buat kamu yang rajin puasa senin kamis boleh nih buka puasanya di Sambal Ndower lumayan gratis, dan yang lagi ulang tahun juga makannya di Sambal Ndower aja lumayan kan dapat hadiah seporsi ayam bakar.


Jika ditanya mau balik lagi ke Sambal Ndower? Mau ah nanti bulan agustus pas Saya dan Suami ulang tahun hahaha *pecinta gratisan*.

Sambal Ndower
Jl. AH. Nasution No. 45, Ujung Berung, Bandung
0812 9790 01718




CatatanRia.com

12 comments:

  1. Tempat makan yang pedes pedes gini mengapa selalu ramai ya? Apa karena banyak yg pada suka pedes ya. Belum pernah cobain sih sambel ndower. Kurang suka pedes soalnya. Tapi kalau si suling dan suami pasti suka kalau diajak kesana.

    ReplyDelete
  2. 11 ribu.. dan pedas..
    hmm..
    saya curiga, apakah dapat menggoyang lidah saya? hehe

    ReplyDelete
  3. Rame bangeeeetttttt.
    Klok rame gini kayaknya beneran enak. Mantaabbb

    ReplyDelete
  4. Jadi lapar liatnya, pas perut kosong gini pula, hihi. Itu baik banget sih ownernya kasih free buat yg puasa senin kamis. Semoga berkah ya... (btw, gimana memastikannya ya?)

    ReplyDelete
  5. Enak nih mbak serba 11 ribu. Murmer bnget ya. Apalagi ada sambel pedesnya

    ReplyDelete
  6. wah enedes mbak murah lagi
    apalagi bisa gratis kalau ulang tahun sama puasa sunnah

    ReplyDelete
  7. Wuiuh kelihatannya mantep mba. Aku suka pedes tapi pedes dikit yg kata org biasa aku udah luar biasa hehe. Keren program bukber gratisnya, ga melulu mikirin untung yaa.

    ReplyDelete
  8. Www, sambalnya bikin encess mbak, menggugah selera. Murmer juga harganya, jadi laper bawaannya 😄

    ReplyDelete
  9. Waduuh, serius it bagi yg puasa senin-kamis ga bayarrr? Kereen. Smg berkah usahanya n berkah jg buat mba yg nulis content ini krn sdh menebarkan kebaikan. :)

    ReplyDelete
  10. Tertarik banget nih nyicipin sambal dower. Apalagi sambil ditraktir mbak Ria, eh. Hehehe. Yang penting habis makan sambal, nggak bikin dower kan yakkk

    ReplyDelete
  11. Penggila sambal wajib banget mampir kesini.. Itu daftar harganya juga murah2 banget bikin pengen nambah teruuuus

    ReplyDelete
  12. Harganya cocok buat anak kosan kayak aku nih...

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V