12/29/16

Cara Mudah Mengatasi Debu yang Menumpuk di Rumah

Memiliki anak batita dirumah, rumah itu harus bersih dari debu dan kotoran. Karena namanya anak segitu duh segala masuk ke mulut. Tangan habis pegang ubin, lalu berakhir didalam mulut. Serem juga kalau tangannya yang masuk mulut terdapat banyak debu dan kotoran yang menempel. Ini bisa menjadi sumber penyakit yang bisa mengganggu kesehatan si kecil. Apalagi ada beberapa anak yang memiliki alergi akan debu, ini membuat orang tua harus rajin membersihkan rumah dan segala perabotannya. Iyas itu walau usianya sudah hampir 3 tahun, masih suka masukin jari-jarinya kemulut. Jadi saya agak was-was juga untuk masalah kebersihan. 

pic from pixabay.com

Debu yang menumpuk di rumah memang harus segera dituntaskan. Karena bukan hanya mengganggu pemandangan dan kebersihan rumah, debu tersebut juga bisa mengganggu kesehatan anggota keluarga di rumah. Sebenarnya mengatasi debu yang menumpuk itu tidak sulit kok. Meskipun musim panas membuat rumah jadi lekas berdebu, jangan sampai kita gentar untuk mengatasinya.

Yuk ikuti beberapa cara mudah ini untuk mengatasi tumpukan debu di rumah kita mak :


Membersihkan Debu di Tempat yang Tak Terjangkau
Beberapa tempat yang luput dari perhatian seperti bagian atas lemari, atas kulkas, dan bingkai foto biasanya paling jarang dibersihkan. Padahal debu akan menumpuk di tempat tersebut dan membuat perabot jadi kusam. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya kita rutin membersihkan debu di tempat yang tidak terjangkau. Luangkan waktu setiap satu hingga dua minggu sekali untuk membersihkan debu tersebut, ya.

Menyiapkan Lap Micro Fiber Basah
Lap micro fiber yang sudah dibasahi sangat praktis untuk membersihkan perabot yang terbuat dari kayu, aluminium, dan plastik. Usahakan untuk memeras lap yang sudah dibasahi supaya tidak terlalu basah. Bilaslah kain lap yang sudah digunakan dan ulangi kembali mengelap perabot untuk kedua kalinya. Cara ini akan membuat debu yang menempel jadi lekas hilang secara sempurna.

Meletakkan Pajangan di Lemari Tertutup
Pajangan yang diletakkan begitu saja di meja pasti lebih rentan berdebu. Oleh sebab itu, sebaiknya kita meletakkan pajangan tersebut di lemari tertutup. Kalau sudah berada di lemari tertutup, maka pajangan tidak perlu terlalu sering dibersihkan. Ketika kita punya waktu luang, kita pun bisa membereskan pajangan dan membersihkan sedikit debu pada lemari tersebut.

Menggunakan Vacuum Cleaner untuk Hasil Maksimal
Ada banyak merek vacuum cleaner murah yang sudah disiapkan MatahariMall untuk memenuhi kebutuhan kita. Jadi, kita tidak akan direpotkan dengan vacuum cleaner yang ukurannya terlalu besar dan harganya mahal. Karena ada pula produk vacuum cleaner mini yang bisa jadi pilihan kita untuk bersih-bersih rumah. Bersiaplah memilih produk vacuum cleaner terbaik yang akan memudahkan aktivitas membereskan rumah.

 
Terakhir, jangan lupa untuk melibatkan seluruh anggota keluarga, ya. Agar aktivitas bersih-bersih jadi terasa lebih ringan dan menyenangkan. Yuk bekerja sama untuk membuat rumah jadi lebih nyaman dan senantiasa bersih! Iyas juga suka saya ajak juga loh mak untuk bebersih rumah. biasanya dia bagian menyapu. Rumah yang bebas dari debu dan kotoran, akan terlihat bersih dan juga akan membuat anggota keluarga terjaga kesehatannya.




CatatanRia.com

10 comments:

  1. Pengen vacuum ceaner yang agak kecilan, yang bisa menjangkau kolong tepat tidur. Kaau gak salah warna warni. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. efektif bgt ya mba si vacum cleaner buat bebersih, klo saya vacum cleaner masih minjem :D

      Delete
  2. Vacuum cleaner emang membantu ibu rumah tangga banget. ^_^ pengen beli mumpung ada diskonan

    ReplyDelete
  3. Di rumahku, biasanya debu meyerang rak buku. :'D Mana susah pula membersihkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo udah nempel dibuku emang rada sulit, amannya taruh dirak kaca kayaknya si buku biar gak terlalu berdebu

      Delete
  4. Sama nih di rumah juga, debu juara satu penyumbang kotoran. Kemarin ikutan lomba di fanspage Electro***, mudahan terpilih mendapat vacum cleaner.

    ReplyDelete
  5. Aku paling sebel sama debu di kolong tempat tidur, kalau di pel repot, disapu bikin bersin.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba makanya aku milih kasur diubin aja :D

      Delete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V