12/30/16

3 Rahasia Melangsingkan Tubuh di Bulan Ramadan

Menjadi seorang wanita tentunya selalu menginginkan memeiliki tubuh yang langsing agar terlihat menarik, tidak perlu terlalu kurus asalkan terlihat ideal saja buat wanita seperti saya sudah cukup. Lebaran tinggal beberapa bulan lagi nih, dan saat lebaran saya sudah melahirkan anak ketiga saya. Bisa dipastikan berat badan saya pasti belum kembali ideal, karena biasanya setelah melahirkan saya butuh waktu beberapa bulan untuk bisa melangsingkan kembali badan saya ke berat tubuh ideal. Saat ini saja saya sudah naik 13 kg lebih dari berat saya semula, entah 3 bulan lagi saya melahirkan akan naik berapa lagi.

Pic From Pixabay

Inginnya sih saat lebaran nanti sudah kembali ideal biar enggak susah cari baju lebarannya. Jadi pengennya nanti saat bulan ramadhan saya harus bisa diet. Tapi dengan kondisi saya yang sedang menyusui saat ramadhan tentunya saya tidak bisa sembarangan diet, apalagi sampai melakukan diet yang ekstrim. 

Diet saat puasa memang tidak mudah dilakukan, terlebih saat di sibukan dengan aktivitas sehari – hari dan saya masih menyusui saat ramadhan, namun meskipun begitu diet saat puasa bisa dibilang sangat baik untuk dilakukan karena selain tidak mengkonsumsi apapun, hasil yang maksimal dan cepat akan mudah kita dapatkan. Nah untuk kalian maks yang suka berpuasa dan ingin tetap menjalani diet agar tetap menjaga stamina, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu konsumsi menu apa saja yang cocok untuk melengkapi diet puasa kita, sehingga tetap menjaga kesehatan tubuh,  karena hal ini juga tidak kalah penting tidak mengkonsumsi apapun bukan berarti kamu bisa diet sehat, untuk itu perhatikan beberapa rahasia menjaga diet puasa tanpa masalah.



Perhatikan konsumsi air putih
Diet saat puasa bukan berarti tidak minum dengan jumlah yang cukup, meski sedang puasa kamu tetap harus mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang seharusnya, yakni minimal 8 gelas per hari. Cobalah untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 2 gelas saat berbuka puasa, 2 gelas saat sahur dan 4 gelas air putih diantara 2 waktu tersebut, dan sebaiknya konsumsi air tidak lebih dari 1 gelas dalam 1 jam, ingat perhitungan ini diluar minum air lain seperti es, teh, kopi atau jus.

Menu sehat saat buka puasa
Langkah selanjutnya, cobalah untuk mengkonsumsi menu buka puasa yang sehat, kamu bisa memilih kurma sebagai menu utama. Cukup satu atau buah kurma mengandung gula yang tinggi, kemudian lanjutkan dengan mengkonsumsi sup yang mengandung krim dan jangan lupa lengkapi menu dengan sayuran serta buah – buahan. Selain mengenyangkan buka puasa dengan menu bergizi akan mendukung program diet kamu saat puasa.
Hindari makanan manis yang berasal dari gula buatan, karena salah satu hambatan penurunan berat badan adalah menu makanan manis yang biasa disajikan dimeja makan, jadi sebisa mungkin hindari makanan ini, jika memang bisa di ganti, sebaiknya ganti dengan menu manis lainnya yang lebih sehat, yang bisa kamu dapatkan dari buah buahan.

Jangan tinggalkan sahur
Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah ketika sahur, jangan lewatkan sahur, karena sangat penting untuk mendukung aktiviatas kamu sehari -hari. Sebaiknya siapkan menu sahur yang pas, tentunya mengandung karbohidrat kompleks, dan gizi yang cukup. Seperti roti gandum, telur dan nasi merah atau putih. Dan ingat hindari makanan berlemak dan makanan asin, karena dua makanan ini mudah sekali membuat kamu haus di siang hari.

Nah itu dia tiga rahasia yang jarang diketahui orang saat menjalani diet puasa, biasanya orang menganggap dengan menjalani puasa tanpa memperhatikan menu makanan sehat sudah cukup untuk melangsingkan tubuh, padahal itu salah. Meski sedang menjalani puasa asupan gizi juga perlu di pertimbangkan, sehingga diet puasa kamu akan lebih sempurna.



CatatanRia.com

10 comments:

  1. Kalau ramadan, berat badan pasti lqangsung melonjak. Ternyata karena efek balas dendam waktu berbuka. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha saya jg sih kadang suka balas dendam pas buka puasa

      Delete
  2. Makan buah2an memang penting, ya? Kalau tanpa asupan buah, biasanya saya mudah sariawan di bulan ramadhan.

    ReplyDelete
  3. Tiap berniat melagsingkan tubuh saat puasa, yang ada malah membengkak dua kali lipat

    ReplyDelete
  4. wah ini cara sehat, puasa memang menyehatkan selama kita tetap menjaga asupan nutrisi ke dalam tubuh kita

    ReplyDelete
  5. harus di coba ni resep melangsingkan badannya ... :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V