Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

8/14/16

Belanja Onlie Lebih Praktis dan Hemat

Dunia fashion saat ini lagi booming banget ya, banyak brand-brand baru bermunculan di online dan offline. Sekarang banyak orang yang membuat brand sendiri dan menjualnya via online, dan baju-bajunya pun enggak kalah kualitasnya dengan brand yang sudah ternama. Walaupun saya tidak terlalu mengikuti perkembangan fashion dikarenakan waktu saya lebih banyak dihabiskan mengurus rumah dan keluarga, tetapi saya juga wanita biasa yang tergiur dengan baju yang fashionable. Saya sendiri tidak memiliki budget khusus untuk urusan fashion, saya akan membeli baju jika saya suka dan dirasa cocok untuk saya. 

Saya termasuk wanita yang sangat pemilih sekali dalam membeli baju, kalau belum merasa cocok saya tidak akan membelinya. Kalau belanja baju bisa dari siang sampai sore muter-muter mencari baju yang pas dihati, dan biasanya dari hasil hunting hanya dapat 1-2 baju saja. Untung suami saya orangnya sabar rela kaki pegel nemenin saya belanja sambil menggendong Iyas, Iyas soalnya takut sama patung manekin jadi setiap diajak belanja dia maunya digendong. 

Terkadang saya kasihan juga sih sama suami harus pegel-pegel nemenin istrinya belanja baju. Jadi saya sekarang lebih suka belanja baju via online, setidaknya kalau belanja online kaki saya tidak akan pegal. Tinggal duduk depan laptop atau tiduran sambil pegang smartphone, pilih-pilih baju yang oke terus klik beli bayar pakai token. Mudah tidak perlu keluar rumah dan lebih hemat biaya juga. Kalau belanja baju diluar rumah setidaknya saya harus ada dana bensin dan makan, belum lagi Iyas yang minta jajan. Biasanya untuk melihat koleksi baju wanita terkini saya suka masuk ke websitenya Mataharimall.com, disana terdapat banyak varian baju fashion yang lagi trend saat ini. 

Untuk baju biasanya saya suka yang modelnya simple dan warna yang kalem, saya paling anti dengan baju yang berwarna-warni dan motif ramai. Mungkin karena saya orangnya juga simple, jadi dalam hal fashion pun tidak berbeda jauh. Selain itu untuk baju saya lebih suka memilih baju dress panjang yang bisa longgar dipakainya atau baju yang memiliki kancing depan. Why? Karena saya pikir baju seperti itu berguna sekali jika saya sedang hamil dan menyusui, emak irit banget ya saya. 


Alasan kenapa saya memilih koleksi baju wanita terkini di MatahariMall.com selain banyak pilihan, karena disana banyak baju yang modelnya simple dengan warna-warna yang kalem. Untuk harga juga bervariatif bisa disesuaikan dengan budget. Jujur saja saya juga pernah kecewa belanja online di beberapa toko online sebelumnya, karena baju yang saya pesan tidak sesuai dengan harapan. Saat saya lihat gambarnya bagus sekali, tetapi ketika sampai dirumah beda dengan digambar. Sejak itu saya agak selektif memilih toko online.

Tips saya dalam memilih toko online yang aman dan amanah, adalah :
  1. Pilihlah toko online yang memakai website resmi seperti .com atau .co.id. 
  2. Jika toko online tidak memakai website resmi, pastikan toko online memiliki banyak follower dan juga banyak testimoni tentang si toko dan produknya. Pastikan juga kalau testimoni tersebut asli bukan testimoni editan dari toko online lainnya.
  3. Pilih toko online yang memasang real picture dari produk yang dijual, atau kalau si toko online memakai foto yang bukan real picture mintalah ke toko online tersebut untuk mengirimkan real picturenya. Ini supaya nantinya kita tidak kecewa dengan barang yang kita beli.
Mudah-mudahan kita selalu mendapatkan toko online yang amanah ya, mari kita shopping online hihihi.




CatatanRia.com

4 comments:

  1. asyik ya, Kak shopping online ^o^
    Tapi aku gak pernah shopping online, jarang banget...
    Soalnya mikirnya ribet padahal enggak ya? mungkin karena belum mulai nyoba aja.
    tapi liat2 baju di toko online bagus2 semua :O kalo aku malah baju gampang suka, kak. wkwkkw

    ReplyDelete
  2. Tooosss Mbak, enaknya yaaa belanja online gak perlu muter2, panas2an..

    Btw, yg tunik biru itu kereenn deh, jd naksir jg :D

    ReplyDelete
  3. Iya mba, saya juga sekarang suka belanja online.
    Gak pegel keluar masuk toko.

    ReplyDelete
  4. Eh busyet muter2 milih baju doang lelah kak hehehe

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V