Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

5/27/15

Masuk UGD kedua kalinya Saat Hamil

Masa kehamilan iyas kemarin memang banyak banget rintangannya, sakit ini dan itu. Lumayan sedikit bikin stress juga saat itu, saya koq ya jadi lemah gitu. Pada dasarnya saya jarang sekali sakit asal enggak kecapean aja, kalau kecapean iya suka jadi sakit tapi paling sehari hilang. Eh pas hamil iyas jadi penyakitan banget hiks :'(

Terkena herpes, lalu masuk UGD karena pendarahan lumayan hebat. Usia kandungan memasuki 5 bulan kembali lagi saya ke UGD bahkan harus menginap di hotel rumah sakit dan dapat bonus infusan.

Saya saat itu kekurangan cairan dan dari air seni saya juga terdeteksi ada bakteri jahat. Jadi dikarantina heula deh. Awalnya saya buang air terus lalu muntah terus dan terus apapun yang saya makan atau minum langsung keluar lagi bahkan masuk sedikit keluarnya banyak banget. Saya jadi lemas banget saat itu. Suami pun memutuskan untuk membawa saya ke rumah sakit. Koq enggak ke bidan? Ke rumah sakit peralatan lebih lengkap jadi kalau ada apa-apa kan bisa langsung ditangani lokasinya juga tidak jauh dari rumah saya.

Karena saat itu poli kandungan sudah tutup jadi saya langsung ke UGD. Di UGD saya test ini dan itu, dan hasilnya air seni saya keruh mengandung bakteri. Dan saya diharuskan dirawat dirumah sakit, karena ditakutkan akan mengalami dehidrasi. Yeayy keluar uang lagi buat nginep dihotel hehehe. 

Padahal seingat saya, saya tidak makan macam-macam hanya makan gorengan dimalam harinya. Tapi suami juga makan dia tidak apa-apa. Sejak itu saya jadi kapok jajan diluar, jajannya enggak seberapa eh akhir-akhirnya keluar duit banyak hiks. Saya dirawat bareng sama ibu-ibu yang habis melahirkan. Seneng deh liatnya mereka sudah tenang gendong bayi, sedang saya saat itu sedang harap-harap cemas dengan kesehatan bayi dalam kandungan saya. Selama dirawat saya diberii suntikan dan obat, sebenarnya enggak mau tapi gimana lagi.

Saat dirawat saya dapat wejangan dari suster disana, katanya kalau saya masih mual dan muntah-muntah lebih bagus makan biskuit seperti biskuit marie, daripada roti dan nasi. Katanya kalau biskuit marie bisa cepat diserap ditubuh dibanding roti ataupun nasi. Catettt hihihi jadi pelajaran buat saya.

Alhamdulillah saya hanya menginap dua malam saja di rumah sakit, keadaan saya membaik. Dan setelah ini apakah bulan depannya saya kembali masuk rumah sakit? jawabannya tidak hihihi. Kapok ahh nginep dirumah sakit makanannya enggak enak, enakan masakan sendiri *pede ajah*. Btw ini latepost ya, pengalaman setiap nulis tentang pengalaman waktu hamil ada saja yg komentar seakan saya sekarang lg hamil hihihi anak saya sudah lahir dan sekarang 13 bulan.



Corat - Coret [Ria]

2 comments:

  1. kalau anak-anak lagi mutah gtu juga suka kau kasih biskuit. Sehat-sehat selalu ya Ria

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V