Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

2/21/12

Solitaire dan Sendiri

Saya mengenal game solitaire ya waktu saya masih sekolah. Saat jam istirahat saya dan teman saya kadang suka main di Lab. Komputer, awalnya saya memperhatikan teman saya main asyik main kartu solitaire lama-lama saya juga pengin mencoba dan bisa ditebak saya gak bisa hehehe tapi itu karena kebiasaan jadi bisa deh nemu caranya. Sampai akhirnya saya memiliki komputer sendiri dirumah dan tetap saja permainan solitaire menjadi permainan favorite saya karena kalau lagi bosan dan iseng sendiri lalu saya bermain solitaire yang ada saya jadi asyik keterusan main apalagi kalau kalah terus saya malah jadi semakin penasaran, gak berhenti kalau belum menang dan kalau sudah menang main lagi mau coba bisa lagi menang dan seterusnya sampai capek, laper atau kebelet baru deh selesai main solitairenya.


Sampai sekarang saya juga memainkan solitaire di handphone jadi bisa saya mainkan kalau lagi iseng sendiri menunggu teman atau menunggu yang lainnya yang lagi ditunggu, tapi saya menghindari main ini saat malam hari karena bisa membuat saya bergadang asyik mainin solitaire di handphone.

Jika saya sedang menginginkan sesuatu barang maka akan seperti memainkan permainan solitaire, akan terus bersabar mengumpulkan uang sendiri sampai barang itu didapatkan. Orang tua saya termasuk pelit dalam masalah pengeluaran uang tapi saya gak mempersoalkan itu malah saya bersyukur jadi dari kecil saya terbiasa mengumpulkan uang sendiri untuk membeli barang yang saya mau walau harus lama menunggu.

Pernah sewaktu saya masih SD komplek didekat rumah saya ada yang menjual boneka barbie bagus-bagus dan beberapa teman saya ada yang sudah membelinya. Timbul rasa ingin dalam hati saya juga tapi kalau saya minta ke mama pasti nanti gak dikasih, akhirnya sayapun membeli sebuah celengan plastik tidak terlalu besar ukurannya saya ingat bentuknya seperti granat. Dan setiap hari saya tabung semua duit jajan saya sendiri yang dikasih mama, ya walaupun jadinya selama disekolah gak jajan untunglah saya bukan tipe anak yang suka jajan jadi bukan masalah besar. Setelah saya merasa celengan saya sudah cukup kemudian saya buka dan benar saja uang yang terkumpul sekitar 30rb sedangkan harga boneka barbie hanya 25rb. Saya pun langsung menukarkan duit receh saya ke mama dan esok harinya saya ditemani teman saya pergi membeli boneka barbie yang saya mau. Wah saat itu senangnya bukan main, saya membeli boneka barbie dari hasil tabungan saya sendiri.

Yah sejak itu saya jika saya menginginkan sesuatu saya lebih suka mengumpulkan uang sendiri daripada harus meminta pada orang tua, setiap sekolah saya memilih untuk membawa bekal makanan sendiri bahkan saat kelas 3 SMU sudah menghasilkan duit sendiri dengan berjualan CD rekaman. Hasilnya lumayan saya bisa membeli kebutuhan saya sendiri. Sampai saat kuliah pun saya jarang sekali jajan, duitnya lebih sering saya tabung untuk membeli baju. Yah namanya juga anak kuliah pasti kan membutuhkan banyak baju masa kuliah mau pakai baju yang sama setiap harinya. Dan saya lebih suka mengumpulkan uang sendiri untuk membelinya. Membeli barang dari hasil keringat atau tabungan sendiri, rasanya itu lebih memuaskan dan membuat saya menghargai barang-barang yang sudah saya beli susah payah.

Tulisan ini diikutkan pada perhelatan GIVEAWAY : PRIBADI MANDIRI yang diselenggarakan oleh Imelda Coutrier dan Nicamperenique.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]


24 comments:

  1. wew jadi masih suka sampai sekarang? hihihi relevan sekali, kesabaran bermain solitaire berimbas kepada kesabaran untuk mendapatkan satu barang dengan menabung. wew! Joss deh ah :D

    TERIMA KASIH sudah berpartisipasi ya Mba Ria :)

    ReplyDelete
  2. kayaknya tadi aku udah komen deh, kemana ya? Jangan lupa diposting di Warung Blogger ya Mbak

    ReplyDelete
  3. @nicamperenique: udah dunk mba aku publis di warung blogger :D

    ReplyDelete
  4. udah lama ngga mainin ini :D
    smoga berhasil giveawaynya.
    Penasaran yah, slalu ngulang2 lagi klo kalah haha, sama

    ReplyDelete
  5. sukses buat giveawaynya mbak... jangan lupa dipublish di warung ya.. jiyahaha tiru-tiru mbak Ni

    ReplyDelete
  6. gak bisa ikutan kontes ini. gak pernah main solitaire hehe

    ReplyDelete
  7. @uci cigrey: hehe iya kan chi harus berhasil baru gak penasaran lg :P

    @Lozz Akbar: udah dunk di publish :D

    @Sang Cerpenis bercerita: wew masa sih mba gak pernah maen solitaire

    ReplyDelete
  8. iih...keyeeenn :) walo masih sekolah udah tau gimana caranya cari duit #jempolll :D

    ReplyDelete
  9. salut nih utk Mbak Ria, dari kecil udah nabung buat keperluan sendiri.

    sama ama Uchi, saya juga suka peasaran da slalu ngulang klo kalah, klo stuck aja langsung deal dan ganti yg baru, hahahah

    ReplyDelete
  10. wahh bagus juga yach dr kecil sdh terbiasa menabung utk mendapatkan sesuatu yang diinginkan...ahh aku mau ajarin ini ke anak2ku ahhh...mudah2an bisa.....

    ReplyDelete
  11. oh ikutan kontes ya mbak, soliter! kok idem ya mbak

    ReplyDelete
  12. oalaaa giveaway toh..dari solitaire sampai ngumpulin uang sendiri...gud job mbak, smg beruntung ;)

    ReplyDelete
  13. Game klasik yang gak membosankan ya..aku sih gak pernah bisa maen, sekali dua kali gak bisa,,males deh nyoba2 lagi (gak sabaran ya)hehe..moga menang ya GAnya..Gud Luck

    ReplyDelete
  14. Game klasik yang gak membosankan ya..aku sih gak pernah bisa maen, sekali dua kali gak bisa,,males deh nyoba2 lagi (gak sabaran ya)hehe..moga menang ya GAnya..Gud Luck

    ReplyDelete
  15. malu ya mbak kalo minta ama ortu mulu, kecuali minta dinikahin, itu kudu ama ortu :D

    ReplyDelete
  16. kalau aku kesabarannya dari main tetris (dari SD sudah kecanduan, hahaha). good luck buat GAnya, ya :)

    ReplyDelete
  17. hmm, saya agak jarang juga nabung di celengan. dulu nabung uang receh. karena udah sampai 600rb, saya tukar ke bank dan saya jajanin. hihihih.. jajanin beli baju.. sama lah kita.

    ReplyDelete
  18. Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  19. sama mbak, lebih enak ngumpulin duit sendiri...tapi kalo kurang ujung-ujungny masih minta tombokin ortu
    =P
    hehe

    ReplyDelete
  20. kl bisa beli sesuatu dr hasil nabung atau keringet sendiri kyknya lebih puas ya :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V