2/27/12

Facebook dan Panggung Sandiwara

Saya termasuk orang yang setiap hari pasti selalu membuka Facebook walaupun jarang update status di Facebook. Kalau online paling saya hanya lihat-lihat aja atau sekedar chatting dengan teman. Semakin hari saya perhatikan di Facebook sudah seperti panggung sandiwara, banyak orang yang bersandiwara di Facebook. Hmmm bukan di dunia nyata atau dunia politik aja ya panggung sandiwara sekarang sudah mulai merambah ke dunia maya.


Kenapa saya bisa bilang panggung sandiwara di Facebook? Ya saya melihat dari status teman-teman saya. Sebut saja namanya Aaa dia mengganti relationshipnya dari in relationship menjadi Married. Lalu setiap dia update status dia selalu memanggil kekasihnya dengan sebutan "My Hubby" dan di statusnya meyakinkan kalau dia sudah menikah kadang menyebut dirinya sendiri dengan "Istri". Alhasil saya percaya kalau dia sudah menikah. Eh usut punya usut menurut dari seorang sumber adenya si Aaa yang cerita sendiri kalau si Aaa itu belum menikah. Wew saya tertipuuuuu. Saya juga pernah memakai status Married di Facebook tapi kalau ditanya teman ya saya bilang saya belum menikah, saya memakai status Married karena saya malas menanggapi cowok-cowok genit.

Lain cerita sebut saja namanya Bbb, suatu hari dia update status kalau dia lagi bertemu calon mertuanya dan dibawah statusnya ada komen dari pacarnya juga. Dan saya pun percaya kalau dia lagi dirumah pacarnya. Eh ternyata pacarnya sendiri yang cerita kalau si Bbb lagi gak dirumah dia, si Bbb juga pakai akun FB pacarnya untuk komen sendiri status dia. Lagi lagi saya tertipuuuuu.

Ada lagi sebut saja namanya Ccc dia selalu update status sayang-sayangan dan cinta-cintaan seakan dia punya pacar, tapi yang saya tahu dia belum punya pacar. Dan dia juga suka update status dia ada di tempat ini dan itu padahal saya tahu dia lagi dirumah. Masih banyak lagi sih contoh-contoh sandiwaranya tapi nggak mungkin saya tulis semua disini.

Entah apa yang alasan si Aaa, Bbb, Ccc dan lainnya suka bersandiwara di Facebook, kalau menurut saya sih karena mereka mencari kesenangan sendiri saja. Saya sih nggak masalahin sandiwara mereka toh itu kan akun facebook mereka, malah saya senang jadi seperti nonton sinetron anggaplah sebagai pengganti sinetron stripping di TV hihihi.

Oh iya saya juga pasang award dari Meutia. Blog Meutia http://rancupid.blogspot.com ulang tahun yang ketiga dan dia berbagi award. Awardnya berupa header blog dia yang lama ^_____^ thanks ya Mut semoga blog kamu akan ada ulang tahun ke 4, 5, 6 dan seterusnya.


Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

20 comments:

  1. benar banget nbak . aqu jg sering liat status gtu di fb

    ReplyDelete
  2. Hihihi ampe segitunya ya sist, aku nggak pernah ampe meratiin segitunya sih sist teman-temanku di FB.
    Kebanyakan ya statusnya aja yang pada lebay :p

    Lagian di FB juga paling komunikasinya sama teman-teman dekat dan komunitas aja sekarang :p

    ReplyDelete
  3. hehehheh, seandainya gk kenal dekat ama Mbak Ria, saya juga mikir loh klo Mbak Ria ini udah married, secara panggilnya Abi Umi gitu :p

    waduuhh yg kasus CCC parah banget ya Mbak, xixiix

    ReplyDelete
  4. Saleum,
    Sebaiknya kita sebagai pengguna FB gak tertipulah dengan apa yang dishare disana. Banyak bohongnya itu mbak ria. Kalau aku sih main fb cuma untuk hepi2 aja. Kadang pernah juga bukin status lajang dan sebagainya padahal aku sudah merid. Fb memang tempat utuk hepifan aja.

    ReplyDelete
  5. eh emang iya ya??
    soalnya ga pernah merhatikan banget kalo ada yg sandiwraan begitu. mungkin karna fbku kebanyakan isinya ibu2 seangkatan kali yaa :P

    ReplyDelete
  6. ea...
    qjg pernah ketipu sama foto profil...

    di kira cew eh terxata cow...
    mana udah tukeran no hp...
    huuffftt....xebelin....

    ReplyDelete
  7. bukan dunia saja yang panggung sandiwara ya mbak

    ReplyDelete
  8. kayak gw tuh ngga pernah update status relationship di fb atau sayang2an sama pacar di statusnya. jadi banyak orang kira saya masih single. hehehe

    tengkyu udah pajang awardnya *hug

    ReplyDelete
  9. iya ya...kenapa sekarang ini banyak orang yang bersandiwara,,maksudnya apa gitu??,,aku juga sering ketipu dengan akun fb cwe, tapi ujung2nya ketauan bahwa dia cwo,,waktu aku tanya napa koq bohong??, dia bilang kalau aku bilang aku cwo, km pasti gak mau berteman sama aku,,nah lho??? hehe..makin aneh2 aja deh ^^

    ReplyDelete
  10. Namanya juga dunia maya. Bukan dunia nyata. segala yang terjadi didunia maya perlu kearifan ut menilainya.Inilah seninya bermain di dunia maya.

    ReplyDelete
  11. wah semua orang udah terbius fb....
    padahal di jepang gak laku katanya...
    :)
    saya jg terbius kok...
    :P

    ReplyDelete
  12. facebook saya cuma share postingan di blog jadi ga repot2 bikin status... lah ngurusin urusan di dunia offline aja dah kerepotan...

    ternyata sampe segitu ya penomenal facebook?? hmm..

    ReplyDelete
  13. mungkin paling enak jika tutup akun facebook seperti saya.
    gak bakalan tertipu jadinya.:D

    ReplyDelete
  14. hehehe ... namanya juga dunia maya, ngga keliatan aslinya.

    ReplyDelete
  15. waduh sampe ngaku udah menikah.hehehe...mungkin supyaa eksis aja kali. eksis buat apa ya? hahaha..biarkan ajalah. selama gak menganggu kita.

    ReplyDelete
  16. haha
    itu maksudny biar dibilang laku kali yaa..seolah" punya pacar #jualan kali laku.
    =P

    ReplyDelete
  17. Maaf anda tertipu..

    Kunjungan perdana, salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
  18. hhhehehehe ..
    lucu mbak say setuju it ..
    saya juga kayak gt kq ..:D

    ReplyDelete
  19. Aku jadi nyesel dulu pernah bersandiwara juga..gara-gara kesel, waktu masih kecil. Sekarang sih nggak!!

    ReplyDelete
  20. benerr baget tuh, tempat curhat juga ..hihi

    salam kenal yo :D

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V