Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

2/19/10

Ohh Kucing yang malang


Pagi-pagi ketika aku baru saja sampai kantor trus pas buka YM, weitzzz aku tersentak kaget banget lihat berita yg ada di NewsYahoo **Resep Semur Daging Kucing Bikin Italia Heboh** buru2 langsung aku baca karena penasaran beneran ga sie beritanya.





Resep Semur Daging Kucing Bikin Italia Heboh


VIVAnews - Stasiun televisi pemerintah Italia, RAI TV, menyatakan tidak lagi menggunakan jasa seorang pengasuh acara kuliner. Pasalnya, dia menawarkan resep masakan yang mengejutkan banyak pemirsa di Negeri Spaghetti itu, yaitu bagaimana memasak semur daging kucing (cat stew).

Dalam suatu acara yang ditayangkan Senin pagi, 15 Februari 2010, Beppe Bigazzi menyatakan bahwa semur kucing itu merupakan hidangan lezat khas daerah Tuscan. Beppe pun terang-terangan mengaku sering menikmati daging kucing.

Pernyataan itu membuat banyak pihak terhenyak, termasuk seorang perempuan yang turut memandu acara kuliner itu. Pasalnya, seperti kebanyakan warga di negara-negara Eropa lainnya, kucing termasuk hewan peliharaan favorit di Italia yang tak seharusnya disakiti, apalagi dimakan.

Namun, kakek berusia 77 tahun itu kian menjadi-jadi melontarkan kebiasaannya makan daging kucing. "Kenapa, kan ada orang yang tidak suka makan daging kelinci, ayam, atau burung dara?" tutur Beppe. "Siapa yang tidak mau gemuk, makanlah daging kucing," lanjut dia.

Beppe selanjutnya memaparkan cara memasak semur daging yang lezat. "Daging harus direndam dulu di dalam baskom dengan air bersih selama tiga hari hingga warnanya putih. Saya sudah sering dan saya jamin itulah makanan yang lezat," kata Beppe.

Saking terkejut bercampur malu, pengasuh acara yang turut mendampingi Beppe pun menyembunyikan diri di balik gerobak sayur, yang merupakan perlengkapan studio.

Mengantisipasi kemarahan publik atas ulah Beppe, pihak RAI TV, Rabu 17 Februari 2010, menegaskan telah membekukan kontrak dengan dia.

Pejabat Kementrian Kesehatan Italia, Fransesca Martini, langsung bereaksi atas tayangan itu. "Kucing adalah hewan peliharaan yang dilindungi hukum," demikian peringatan dari Martini.

Dia lantas menyayangkan sikap Beppe yang mempromosikan hidangan daging kucing karena bertentangan dengan meningkatnya kesadaran warga dalam memberi kasih sayang kepada binatang.

Sementara itu, siaran heboh ala Beppe itu sudah diunggah (upload) ke laman video YouTube dan telah diakses sebanyak lebih dari 55.000 kali serta mendapat lebih dari 800 komentar. (Associated Press)




Ya Allah, aku bacanya langsung merinding rasanya mau marah banget sama orang itu *mau aku bikin semur juga itu orang*, nangis juga bacanya. Sedih aja kucing itu kan binatang kesayanganku apalagi kucing itu bukan binatang yang boleh dimakan tapi untuk di rawat. Aku berharap orang itu bisa mendapat hukuman yang setimpal. Aku bener-bener ga rela kalau berita itu memang benar adanya.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/viva/20100218/twl-resep-semur-daging-kucing-bikin-ital-cfafc46.html


Photobucket

36 comments:

  1. Wahh..terlalu tuh Beppe... tegaa.. meski aku phobia ma kucing..tapi aku ttep g setuju tuh klo kucing dijadikan santapan...

    met pagiiiii..met beraktifitas.. :D

    ReplyDelete
  2. wahh..jadi yang pertama...

    Ayeyyyy.. *joget-joget*

    hahahaha...

    ReplyDelete
  3. ada-ada aja sekarang
    kayak gak ada makanan lain aja
    lama2 hewan apa aja dimakan :)

    ReplyDelete
  4. ikut ieyaz joged2 ah....
    abis saya kan yang ke dua hahaha ....
    salam kenal

    ReplyDelete
  5. kasiaaaaan *nangis kejer*
    akuu kan pecinta kucing.. hiks..

    ReplyDelete
  6. jahat bgt deh.. hukhuk...

    yah selera orang beda2, nggak bisa maksa jg kalo dia emang suka itu..

    ReplyDelete
  7. ew...
    sungguh terlalu (by bang haji roma)
    tapi kucing itu malati(b.jawa) klu disakiti.
    malati bahasa indonesianya apa yah..?

    ReplyDelete
  8. walopun aku gak suka kucing,,,tapi tega bener ya...

    eh,,,tapi katanya kucing bisa dijadiin obat juga...
    tapi aku lupa sapa yg ngasih tau..
    hehehehe

    ReplyDelete
  9. waduh kasihan bgt kucing seimut itu dibikin semur.... mang g ada daging lain yah selain daging kucing

    Cara Modifikasi Navigasi Breadcrumb

    ReplyDelete
  10. aku support..kasih tau to prang ..enak aja kucing dibikin semur..(tp, jgn nangis lg ya..)

    ReplyDelete
  11. hadir...

    koq kucing jadi santapan,,,?

    kecian,,,,
    jd sedih mikirin kamu meong....

    salam..

    ReplyDelete
  12. @ieyaz : iya kamu jg met aktifitas yah ^^ (lmao) koq semangat toh joged2 (haha)

    @Ghostech : iyah padahal kan enak daging sapi juga, aku rela koq sapi2 ku di potong lohhh hehe :p

    @wina : yah wina jgn nangis juga *cupcupcup*

    @kebookyut : iya sie kita ga bisa maksa tp moga2 langka yg seperti itu :D

    @fai_cong : apa ya malati ???? *thinking* ak orang jawa tp jg ga tau hehehe

    @riesta : eh masa obat apa yah

    @rizky : iyah tuh >,<

    @KSLinK : ho oh dah ga nangis koq hehehe cm masih kesel :p

    @Hdsence : iyah tuh ada2 aja :p

    ReplyDelete
  13. ria mo potong sapi sob ...
    yuk rame2 datang :)

    ReplyDelete
  14. gambar'nya lucu. tapi kaya bukan gambar kucing. kaya gambar sapi. hehehe
    salam kenal yaa. bekunjung juga disini yaa

    http://www.kaptenteknologi.co.cc/

    ReplyDelete
  15. Kucing koq dimakan ciy???
    Kacian donk kucing na....Hiks!
    Jadi inget ma almarhum kucingku nih...
    Hiks! hiks!

    ReplyDelete
  16. wah kejam.gimana kalau kucingku begitu...huff....

    ReplyDelete
  17. wah, baru nich...
    emang dah kurang bahan makanan yak??
    kucing lucu koq di semur?? huff

    ReplyDelete
  18. habis deh kucingnya......

    ntar kalo ketauan si mia....bisa gawat neh sob....

    tapi...
    dont try at home.. deh....

    ReplyDelete
  19. wah...semoga negara lain ga terpengaruh!

    ReplyDelete
  20. iyah yah,..kucing kan aku juga dipelihara dirumah, jadi temen saat2 nonton tivi, nggak kebayang kalo mau makan dagging kucing

    ReplyDelete
  21. wah parah nih koki..

    semoga aja kokinya Indonesia gak ikut-ikutan..
    hebat yah di luar negeri ada perlindungan hukum terhadap binatang peliharaan..

    di daerah Lembang itu ada juga yg jualan sate Kelinci.. saya lebih kasihan lagi sama yg itu.. apalagi saya juga suka sama kelinci.. ho ho..

    ReplyDelete
  22. Islam mengharamkan binatang bertaring dan berkuku tajam untuk dimakan termasuk kucing.

    ReplyDelete
  23. Wah..bener tuh, yang aneh2 aja...kayak kehabisan binatang yang bisa di makan.

    ReplyDelete
  24. sama2 penyayang kucing nih :)

    lam kenal & met berkarya

    ReplyDelete
  25. malati iku loh mbak..
    duh opo yow..
    kualat ngunu loh..
    mosok gak ngerti sih...
    uuughhh...

    ReplyDelete
  26. ya ampun kejem bgt... grrrr!!!
    btw, salam kenal y ^^

    ReplyDelete
  27. maaf sahabat ...aku baru bisa mampir lagi soalnya aku ada sedikit masalah...aku butuh masukan mu sahabat...sudilah kiranya membaca postingan terbaru ku.

    ReplyDelete
  28. whuaduh rasanya kaya ap tuh?????? ria nyobain deh tar cerita heheheh

    ReplyDelete
  29. ga salah tuh, bener2 tuh orang masa kucing dimakan, pake ngajak2 orang lagi...
    salam kenal y ria..

    ReplyDelete
  30. Weeeww... kucingg kaan lucu gituu kog dimakaan? gag reellaaaaaaaaaaaa... :(

    ReplyDelete
  31. aw.aw. kurang daging buat disemur pa ya? smpe2kucing yang di semur..yaikz..

    ReplyDelete
  32. wah ada resep baru? Kayaknya g enak....mau muntah kalau tahu ada semur daging kucing

    ReplyDelete
  33. @Ghostech : hahaha tuh sapinya di header klo bs dipotong mah

    @Kapten Teknologi.co.cc : mang gambar sapi kan hehe :p

    @NyieL : yah jangan sedih ya nyiel ^__^

    @Belogger Prost : iyah kejam >,<

    @Gusti : iyah tuh kan masih byk daging laen T_T

    @sosial seni budaya bisnis : Mia siapa ??

    @Ka CipaK : iya semoga ;)

    @rizal : ya gtu tp kan ga smua manusia gtu ya hehehe :p

    @hidup ini indah ? : punya kucing jg yah ^__^

    @Awaluddin Jamal : iya di Lembang ada byk sate kelinci

    @artikel psikologi : iya bener

    @Noor's blog (inside of me ) : iya tuh ck ck ck

    @cucuharis : Lam kenal juga yah ^^

    @fai_cong : ga ngerti kan aku jawa gadungan hihihihi

    @Ayas Tasli Wiguna : salam kenal juga

    @willyo Alsyah : siap nt ak mampir ya mas

    @richo : ga mauuuuuuuu

    @Lifestyle : iyah lam kenal jg ya ^^

    @nenk^buull^buull & secangkir teh dan sekerat roti : iya sama ak jg ga mau >,<

    @restry : ho oh tuh aneh orangnya

    @hanifarrul : iyah tuh T_T

    ReplyDelete
  34. wah aku pencinta kucing lho. . .tega bener ni yg bikin resep, buset dah

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V