Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

11/2/09

Nasi Bakar ala Ria

Hari minggu salah satu hari yang paling aku tunggu soalnya saatnya aku bisa suka-suka terlepas dari duni kerja Kemarin minggu pagi aku iseng2 belajar masak, aku coba tuh masak **Nasi Bakar** dengan modal inget2 ajah resepnya dikasih tau teman tapi aku bikin dengan resep ala ria. AKu masak dibantu sama mama *thanks ya mah*




Karena aku masih blum terlatih dalam memasak alhasil dapur jadi berantakan bangettttt tapi aku bersihin setelah selese masak. Pas udah mateng aku minta ayahku untuk mencobanya, sempet dag dig dug juga takutnya ga enak rasanya. Eh ayahku bilang **enak rasanya** langsung tersenyum lebar deh akunya hihihi




Aku kasih deh nie resepnya siapa tau ada temen2 yang mau nyoba bikinnya, tapi aku kurang tau takeran2nya maklum aku juga ga ngerti soal memasak hehe kalian bisa kira2 aja deh kalo untuk takerannya


Untuk Nasi:
Beras
Daun Salam
Daun Serai
Garam
Santan
Kulit ayam (goreng ambil minyaknya)

Untuk Isi :
Ikan asin jambal *potong kecil2 dadu* (Sebelumnya rendam dulu dalam air beberapa menit)
Cabe hijau *iris*
Cabe Merah *iris*
Bawang merah *iris2*
Bawang putih *cincang halus*
Daun Jeruk
Daun salam
Kecap
Merica
Minyak goreng *dikit aja untuk numis*

Bahan :
Daun Pisang
Tusuk gigi / Lidi

Cara Membuat :
1. Masukan beras, daun salam, daun serai, garam, santan, minyak kulit ayam ke dalam rice cooker dan masak hingga matang *tips kalo bisa buat nasi agak lembek dikit agar saat di bakar nasi tidak jadi kering*
2. Tumis Bawang merah dan bawang putih hingga kecoklatan masukan cabe merah dan cabe hijau. Tambahkan kecap, daun jeruk, daun salam, merica lalu masukkan ikan asin jambal yang telah dipotong kecil2. Aduk rata.
3. Taruh nasi di daun pisang yang telang dipotong2 lalu taruh ikan asin jambal secukupnya lalu gulung dan dibakar.


Yups kira2 seperti resepnya semoga bermanfaat yah. silahkan di coba ajah



Setelah masak2 trus makan aku mulai deh bersantai didepan rumah hmmmm adem banget rasanya. Eh pas santai2 ada tukang Es krim medan lewat aku beli deh 1 yang pake roti es krimnya rasa duren kebetulan aku lagi pengen duren.. MMM nikmat banget siang2 panas2 menikmati es krim, cuma 5ribu harga Es krimnya.



Santai2 depan rumah udah cukup trus aku lanjut deh sorenya kerumah temanku semasa SMU. Wah seru udah lama ga ketemu kita semua, karna jiwa narsis kita masih ada foto2 deh kita tapi cuma di awal foto kita tampil manis pas foto selanjutnya kacau hehehe. Malamnya aku pulang dan seperti biasa sebelum tdur telpon2an dulu sama kekasih hehe truss tidur deh.

Pastinya hari ini walaupun melelahkan tapi aku senang banget. Semoga weekend besok juga bisa seru seperti sekarang




♥ria♥

14 comments:

  1. pengen nyobain non. aku pesen 1 porsi ya.... :)

    ReplyDelete
  2. Aku pesen satu karung Mbak ,,
    wkwkkwkw ,, ,
    btw apa maksudnya the campion ???

    ReplyDelete
  3. Duh.. Kalo masak, ribet ah..hehe. Hmm.. aku bagian makannya aja ya..:)

    ReplyDelete
  4. @jimox : ;)) aduh aku ga jualan atuh mas

    @putra : :-/ the campion ??? *ga mudeng aku*

    @taris : mmm nikmat banget :))

    @yudiws : dasall cowo mah slalu bagian makan hihihi ;))

    ReplyDelete
  5. Hmm kayaknya asik juga nih kesibukan Ria. Habis masak truz 'clubbing' hehehe. Nikmatilah hidup ini Ria...

    ReplyDelete
  6. hmmm... nyem2... mau dunk....
    aplg pake es... mmmph.... maknyus

    ReplyDelete
  7. @Nyiel : aku mah ga pinter masak itu jg cm iseng2 modal nekad ajah :p

    @Mas Edwin : hahaha mas edwin bisa ajah ;)) ak mah ga pernah menyentuh dunia clubbing :D

    @sifa : :)) ayo dunk sifa biasakan masak juga kan buat calon suamimu nanti xi xi xi ;))

    @rachmat : mmmmm uenak tenannnn hihihihi

    ReplyDelete
  8. @masterGomaster : alhamdulillah ;)) hihihi bisa aja deh..iyah sama2 maksih yah komennya ;;)

    ReplyDelete
  9. MaUUU Dwong Nasi Bakarnyaa.. nyaam ..nyamm :( btw komeng balik yaa RIA ;-)

    ReplyDelete
  10. Harganya berapa tuh Nasi bakar?... Aku pesen satu porsi ya non...Hahaha...

    Makasih sudah berbagi pengalaman serunya :)

    Sukses Selalu...

    ReplyDelete
  11. @andi wong : ;)) iyah siap menuju lokasi

    @secangkir teh dan sekerat roti : yahhhh udah habiss :D

    @Blog Kesuksesan Hidup : hehehe kalo pesen 100 porsi baru dikasih ;)) btw iyah sama2 ya ;;)

    ReplyDelete
  12. @neneng : ;)) makan aja nasinya hihihi

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V