4/29/17

Layanan Tiket Kereta Api di Bukalapak, Pesan Tiket Dadakan Pun Bisa!

Sebenarnya tersedianya transportasi yang murah dan cepat merupakan impian bagi banyak orang, termasuk yang sering bepergian antar kota untuk perjalanan bisnis atau hanya sekedar berlibur. Salah satu moda transportasi darat yang paling diminati adalah kereta, selain harganya murah, kereta juga lebih cepat jika dibandingkan bus, travel atau mobil pribadi. Bukalapak memahami kebutuhan para travelers dengan menghadirkan fitur baru dalam layanannya, yaitu reservasi tiket kereta api online di Bukalapak.


Kereta api telah menjadi salah satu transportasi yang diprioritaskan untuk menempuh jarak jauh, selain harganya murah, waktu tempuhnya juga lebih cepat dan tersedia banyak pilihan. Hal inilah yang menyebabkan ludesnya tiket kereta api terutama untuk tujuan kota-kota destinasi favorit terutama di saat-saat menjelang liburan atau long weekend. Banyak tiket kereta api yang bahkan sudah ludes satu minggu sebelum keberangkatan, hal ini dikarenakan pemesanan atau reservasi tiket sekarang lebih mudah dan dapat dilakukan 90 hari sebelum hari keberangkatan yang diinginkan.

Terkadang, kebutuhan yang mendadak untuk bepergian dalam jarak yang jauh memang sulit dihindari dan bisa saja tidak dapat ditunda. Namun bukan berarti tidak ada cara lain jika ingin memesan kereta api untuk keberangkatan pada hari yang sama atau dalam waktu kurang dari seminggu misalnya, karena masih ada alternatif lain untuk bisa mendapatkan tiket kereta yang murah dan cepat, berikut ini adalah tips-tipsnya untuk kalian: 

Tenang, sabar dan berdoa
Jangan panik meski sedang benar-benar membutuhkan tiket kereta api dalam waktu yang mendadak seperti kurang dari seminggu sebelum keberangkatan atau bahkan 24 jam sebelum hari H. Karena tanpa tenang, kita tidak dapat berpikir jernih. Selain itu, yang mengharapkan tiket juga bukan cuma kita, masih ada banyak orang yang membutuhkan tiket kereta api yang sama. Perbanyak sabar dan berdoa saja supaya masih ada kesempatan mendapat tiket kereta api. 

Pesan di Bukalapak
Pesan tiket sudah tak perlu lagi dilakukan di loket-loket stasiun, manfaatkan koneksi internet dan gadget untuk memesan tiket. Termasuk melalui situs desktop Bukalapak dan segera menyusul nantinya reservasi tiket kereta dapat dilakukan melalui aplikasi Bukalapak. Pemesanan tiket kereta di Bukalapak dapat dilakukan maksimal 7 jam sebelum keberangkatan. Diasumsikan saja jika memesan pada jam 10 malam, maka kereta yang masih dapat dipesan adalah untuk keberangkatan kurang dari jam 5 pagi keesokan harinya, jadi masih ada harapan. 

Memesan di waktu yang tepat
Pesan kereta di malam hari. Mengapa? Karena biasanya ada banyak sekali tiket kereta yang dibatalkan. Meski demikian tidak selalu di malam hari saja, kadang di pagi atau siang hari pun banyak tiket yang dibatalkan dan jumlahnya tidak menentu, tapi biasanya hanya 1-2 saja, segera pesan lewat aplikasi sebelum diambil orang lain. 

Cari alternatif rute keberangkatan lainnya
Masih dengan tiket kereta di Bukalapak, cara lainnya untuk mendapat tiket kereta dalam waktu yang mendadak adalah mencari alternatif rute lainnya. Misalkan jika kita dari Solo dan ingin ke Jakarta, namun tiket kereta nya sudah habis, maka cobalah memesan kereta dari stasiun Lempuyangan atau Tugu Yogyakarta, karena biasanya ada pilihan kereta lainnya yang berangkat dari kedua stasiun tersebut. Atau bisa juga misal dari Jakarta akan menuju Malang, kita bisa memesan tiket kereta api ke Surabaya selanjutnya kita sambung dengan kereta atau moda transport lain menuju Malang.

Yang saya sukai saat menaiki kereta adalah anti macet, yup naik kereta anti macet. Kalau bepergian jauh terus kena macet rasanya bikin kesel dan capek banget. Nah kalau naik kereta saya tidak mengalaminya, saya pun bisa duduk santai menatap pemandangan dibalik jendela kereta. Pemandangan dibalik jendela kereta juga menjadi favorit saya selama perjalanan. Pemandangan dengan hamparan sawah nan hijau bikin segar mata tapi ini kalau saya membeli kereta pagi, jika kereta malam pemandangan luar jendela gelap donk. Jadi kangen pulang kampung naik kereta lagi.



CatatanRia.com

4 comments:

  1. kerenn bukalapak sekarang bisa beli tiket kereta juga :D

    ReplyDelete
  2. Makin gampang aja ya mba Ria. Bukalapak keren..noted beli di malam hari

    ReplyDelete
  3. Oh bukalapak bisa pesan tiket kereta juga ya, nggak cuma untuk belanja online aja. Ini makin memudahkan ya untuk pesan tiket kereta online.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V