7/22/11

Toge Goreng

Beberapa waktu yang lalu aku pernah menulis tentang Makanan Khas Tangerang. Salah satu makanan khas Tangerang yang aku tulis adalah Toge Goreng. Aku lihat di kotak komentar sepertinya banyak yang belum mengetahui apa itu Toge Goreng. Akhirnya kemarin aku sengaja beli Toge Goreng, untuk mengenalkan makanan khas Tangerang ini mmm sepertinya sih ini khas Betawi.

Sebenarnya aku udah mau beli dari setelah posting Makanan Khas Tangerang, tapi si Abang Toge Gorengnya kemarin-kemarin lagi cuti. Jadi baru bisa beli kemarin deh. Lihat gambar di bawah, yups ini lah bentuk dari makanan Toge Goreng. Harga satu porsinya Rp. 6000, mahal ya? yah rata-rata tukang dagang yang lewat depan rumahku rata-rata mahal mungkin karena mereka pikir orang komplek duitnya banyak jadi dimahalin -____-"



Paling bawah ada ketupat yang dipotong-potong, lalu dikasih mie kuning basah, lalu dikasih toge yang sebelumnya sudah direbus tapi kayaknya cuma direbus sebentar saja soalnya togenya tetep crunchy pas dimakan, lalu ditaburkan irisan daun bawang, terakhir disiram oncom nah oncomnya ini aku gak tau dimasak apa. Rasanya enak segar aja makan togenya, tapi kurang cocok sama lidahku bukan karena gak enak tapi pedasnya itu yang gak kuat akunya.

Gimana ada yang mau coba Toge Goreng? coba searching di kota kalian kalau penasaran ma rasanya hehehe.

Happy Blogging.


Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

35 comments:

  1. Waaahhh, jadi laper nihhh...
    Baca postingannya Mba Ria siang-siang... Heufffhhh... Pengen makannn...
    *ahahahahayyy...

    ReplyDelete
  2. padahal togenya nggak di goreng tapi disebut toge goreng. saya pernah makan ini tiga kali kalo nggak salah itung.

    ReplyDelete
  3. Togenya ga di grng khan? Kok namanya toge goreng? Xixi
    Ngiler euy

    ReplyDelete
  4. pernah nyobain, tapi gak doyan, hehehe

    ReplyDelete
  5. tu saosnya oncom yah? dhe kirain kacang tanah. klo kacang tanah, dhe ga bakal mw coba, tp oncom.. mw deh :D hehehe

    ReplyDelete
  6. kayaknya enak, baru tau kalo toge goreng itu bentuknya kayak gitu...


    ketemuan yuk mba, bawain gue toge goreng, pengen nyobain nih.

    ReplyDelete
  7. toge katanya buat menambah sperma.... :P

    pertamax gan... (gaya kaskuser)

    ReplyDelete
  8. kebetulan saya kurang suka toge.. baik itu digoreng atau di apain... nahh kalau keponakan saya yg tiga tahun tuh suka banget :(

    ReplyDelete
  9. eww...bentukannya..klo kata Chef Juna kurang mengundang. Tapi klo sampe beli 3 biji gitu, rasanya tak serupa dengan fisiknya, pasti enak. Disini sayangnya ga ada.

    ReplyDelete
  10. ooh kayak begitu penampakannya :O kirain mirip sama lumpia basah, ternyata agak mirip ketoprak ya

    ReplyDelete
  11. setahu aku, toge goreng itu dari Bogor. tapi gak tau juga sih. soalnya kalo ke Bogor tuh banyak amat yg jual toge goreng.. itu salah satu kmakanan kesukaan aku lho. di mal mal juga banyak yg jual, tapi di komplek rumahku gak ada yg lewat. hiks...

    ReplyDelete
  12. aq ga suka toge sich..tapi aneh ya..togenya kan gak digoreng..tapi kok namanya toge goreng?

    ReplyDelete
  13. Bang Pendi sebenernya jarang makan toge goreng, tapi klo mau...tinggal dateng ke Kampung Betawi Setu Babakan. Klo soal harga...rata2 kayaknya memang segitu kok Mba..

    ReplyDelete
  14. wah...
    ini sih nantang perkara...
    tau aku di pedalaman susah cari makan enak, temen temen kok hobi banget pajang foto makanan
    hiks..

    ReplyDelete
  15. kayaknya enak lho..kakk...tapi kalo pedes bangeett aku nggak mau ah..
    enam ribu jangan ditawar lah, kak, kasihan..

    ReplyDelete
  16. kayaknya enaaaaaak, ria,sluuurrrrrppp.....

    ReplyDelete
  17. kok ione ngeri liat makanannya ya^^

    ReplyDelete
  18. mau mau donk...
    waduh kebetulan gi laper nih...
    ^_^
    kyknya nikmat bgt deh

    ReplyDelete
  19. Kalo liat toge goreng, jadi inget kakek. Soalnya dia doyan banget :D
    Kalau saya sih gak doyan. Ya terutama sih karena togenya.. >.<

    ReplyDelete
  20. sumpah ya toge itu makanan ke sukaan gue, gue suka banget tuh B)

    ReplyDelete
  21. emmmmm, aku suka cewek pinter masak. hohohohoho :)

    ReplyDelete
  22. aku pernah makan toge goreng tp ga suka.. rasa bumbunya itu loh kyk ada yg aneh -_-"

    ReplyDelete
  23. makanan yang pualing saya suka nih mbak...

    oya baru kunjungan pertama nih mbak, salah kenal yah.... :)

    ReplyDelete
  24. belum pernah nyobain, tapi gak doyan.hehe

    ReplyDelete
  25. kok,, post makanan si,,
    dini jadi lapar..
    btw, kayakknya enak tu mbak,,

    hihihi

    ReplyDelete
  26. Berkunjung Salam Kenal n sekalian izin Follow ya

    ReplyDelete
  27. wah blm pernah nih mba aku, payah yah :D

    jadi pengen nyobain deh

    ReplyDelete
  28. toge gorengnya buat lapeerrr

    ReplyDelete
  29. hiks, kangen makanan ini, tapi disini susahhh banget nyarinya.

    ReplyDelete
  30. hmm baru pertama kali denger... tapi kayaknya enak.. hehe

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V