10/23/10

Momen Wisuda

Setiap bulan oktober aku selalu ingat waktu aku menjadi seorang sarjana *adeuhhh*. Tepatnya 9 Oktober 2007, aku menjalani wisuda. Sebenarnya kalau ingat wisuda waktu itu, agak menyedihkan juga hiks :'( betapa sialnya aku saat itu.
  Snoopyku jadi sarjana hihi

Aku menjadi seorang mahasiswa Univ. BudiLuhur pada tahun 2003, waktu itu aku ambil jurusan ke Blok M Upzz hehehe yang bener jurusan sistem informasi. Aku dinyatakan lulus mmm kalo gak salah sih bulan Juli 2007 dan di wisuda pada bulan oktobernya. Waktu itu aku wisuda saat bulan ramadhan, jadi wisuda dalam keadaan puasa.



Malam sebelum wisuda aku kerumah temanku namanya Eswe, aku berniat pinjam kamera digital dia buat narsis-narsisan di JCC esoknya *nepok jidad mau narsis koq pake kamera pinjaman*. Pas aku minta ajarkan temenku gimana cara makenya *hehe gapteg in action*, kameranya gak mau dinyalain dicoba berkali-kali gak mau nyala. Wuaaaa gak jadi deh narsis make kamera pinjaman. Ok lah saat itu aku berfikir make kamera HP aja *menghibur hati sendiri*. Akhirnya aku pulang lagi kerumah tanpa kamera.

Keesokan paginya aku pagi-pagi buta kerumah tante ellen buat dandan, tapi sampe sana keselll aku harus ngantri ternyata aku bukan satu-satunya orang yang akan didandanin. Padahal aku udah jalan dari rumah jam 5 dari rumah, bayangkan jam 5 udah ke salon itu juga udah berjuang nahan ngantuk. Akhirnya aku nunggu dengan perasaan resah dan gelisah soalnya takut telat nanti sampe JCC. Setelah aku dapat giliran dandan, aku buru-buru pake kebaya yang udah aku bawa dari rumah. Dan saat Omku udah jemput disalon, aku sama mama langsung naik mobil dan meluncur ke JCC pake ngebut karena takut mau telat.

Pas udah dijalan aku mau sms temen, mau janjian nanti masuknya bareng. Tapi yang terjadi JEGERRRR JEGERRR *aku bagai tersambar petir* Aku teriak "Wuaaaaaa HP ketinggalan di Salon" Ortuku langsung kaget denger teriakanku termasuk Omku yang lagi nyetir sampe nengok. Hiks padahal niatnya aku pengen foto-foto momen saat aku wisuda. Sepanjang jalan ke JCC aku terus manyun *hihihi kalah ikan cucut*  menyesali kepikunanku.

Sesampainya di JCC plenary Hall aku telatt, turun dari mobil aku langsung lari masuk. Padahal saat itu aku make kebaya dan make high heel hihihi untung gak kepleset pas lari. Gak lucu dunk nanti kalo tiba-tiba terbit di koran-koran seorang mahasiswa masuk RS Jiwa gara kepleset saat Wisuda hihihi. Akhirnya aku duduk juga dikursiku huaa lega udah duduk. Terus aku celingak-celinguk cari temenku ohh ternyata dia ada dibelakangku.
Aku langsung bilang ke temenku
Aku : "Jez, gw ga bawa kamera HP gw ketingggalan" (muka melas)
Bojez : "gpp gw bawa koq"
Aku : "Oh OK" (dalem hati melonjak girang yess bisa narsis)

Wisuda selesai dan aku resmi menyandang gelar SKompor hahay. Begitu acara selesai aku dan teman-teman seperjuangan sewaktu skripsi kumpul mau foto-foto bareng, eh tapi ke kamar mandi dulu maklum kebelet sepanjang acara gak kemana-kemana hehehe. Begitu aku keluar dari kamar mandi Omku nyamperin aku dan bilang kalo aku ditunggu mama untuk foto keluarga, jelas aku menolak aku kan mau foto ma temen-temen dulu. Tapi si Om maksa terus, baiklah akhirnya aku foto keluarga dulu. Ternyata rame banget yang antri untuk foto, duhh aku ngedumel dalem hati lama banget sih. Akhirnya tiba giliranku untuk difoto, aku ngikutin aja deh apa maunya fotograpernya biar cepet selese. Setelah selesai aku nyari temen-temenku tapi gak ketemu, aku ketemu temenku namanya Roman dan kata roman Bojez dan kawan-kawan udah pulang. "Whattttsss" dalam hati aku teriak. JEGERRR JEGERRR *kembali aku tersambar petir* Hikssss rasanya aku mau loncat aja deh dari jurang, aku gak punya satu fotopun momen saat aku wisuda kecuali foto yang dari kampus.

Sepanjang jalan pulang aku cuma duduk diam menahan rasa kesal, BT, sedih. Errr kenapa nasibku gak beruntung saat momen wisudaku. Sampai dirumah aku lihat HPku sudah ada ditempat tidurku hmm mungkin sudah diambil kakakqu, tapi aku udah gak selera melihat HP karena wisudaku sudah lewat. Sepanjang sore aku cuma mengurung diri dikamar menahan airmata karena takut batal puasanya. Setelah azan magrib tumpahlah airmataku :'(

Itulah sebabnya setiap Oktober aku selalu mengingat Wisudaku. Terkadang aku berfikir seandainya waktu bisa diulang aku ingin sekali mengabadikan fotoku bersama teman-temanku saat momen bahagiaku itu. Tapi waktu terus berjalan, dan semua menjadi kenangan buat aku.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

33 comments:

  1. harus jadi pertamanya *maksaaaa* :D

    loohh foto mbak Ria ma keluarganya mana?? koq gak muncul?? oohh blm pake jilbab ya mbak?? xixixx gpp, pasti cantikk ;)

    ReplyDelete
  2. asyiknya yg udah wisuda.... aku malah geregetan belum nemuin judul buat skripsi... hihihihi...

    ReplyDelete
  3. wah, enggak enak juga yah g bisa poto2..^^

    ReplyDelete
  4. mengingat wisuda saya yang harus bangun jam 3 pagi kebayang juga capeknya antri dandan hehe

    ReplyDelete
  5. Wah batal ya niatan narsis di wisuda.... :)

    ReplyDelete
  6. wah sedih banget ya..momen penting seperti itu tidak terabadikan..tapi ya sudahlahyang penting kan gelar Skom nya uda didapat..

    ReplyDelete
  7. gyahahaa.. mbak Ria kesamber petir beberapa kali masih selamat wisudanya?.. hebaat.... hahahaa

    mbak ada award buat mbak di blog saya. ditengok yaa ^_^

    ReplyDelete
  8. wehhh, ka ria ini uda wisuda toh ?
    Hihi aku baru tauuu, selaamet ya ka :)
    *telat hehe
    cup cup jgan sedih lagi yaaaa, hhe

    ReplyDelete
  9. kayanya aku kenla tuh logonya haha.. ternyata bener wkwkw.... Budi Lihur mana ri? yg di pertukangan bukan? koQ kita gak pernah ketemu dah... dulu kan aku disitu abis pindah dari Trisakti haha.... waduh2.... gak nyangka kita satu universitas ya haha... tapi aku TI dlu...

    ReplyDelete
  10. wah,,,aku juga wisuda oktober,,,tapi 2008...hehehhe

    ReplyDelete
  11. snoppynya jurusan apaa mbak? hehe

    ReplyDelete
  12. Hai,

    Sudah lama aku nggak blogwalking. Karena memang dah lama juga nggak blogging. Hehehehehe.... Datang sekedar menyapa. Semoga dirimu sehat dan selalu bahagia.... dan semoga belum lupa dengan persahabatan kita.

    :)

    Salam,

    Ninneta

    ReplyDelete
  13. to ALL : makasih yah udah mampir ^^ tp lucu jg baca komentar hihihi sepertinya ada beberapa yg mengira aku baru wisuda..padahal momen wisudaku ini 3tahun yang lalu :D

    ReplyDelete
  14. ane jd inget wisuda dulu...wuiihhh indahnyaaaa

    ReplyDelete
  15. saya malah g punya foto kenang²an wisuda dan g pernah menyesali kuq...
    soalnya mmg g pernah di wisuda hehehehehe

    ReplyDelete
  16. jadi inget wisuda ku jg hanya sedikit menghasilkan foto bersama tmn2 :(

    ternyata mbak ria anak SI toh *br tau*

    ReplyDelete
  17. weeww.. skom yaah.. :D ane juga skom... 2 tahun lagi.. hehehheheee

    ReplyDelete
  18. wah...masih percaya ya nangis mbatalin puasa? pake nunggu magrib segala.

    ReplyDelete
  19. pingin cepat selesai juga...pingin ngerasain moment wisuda, apalagi kalau S1 atau S2, pasti seruww...dan lebih seruh lagi kalee yach kalau dah jadi wisudawati S3....

    ReplyDelete
  20. postingantentang wisuda aq jd inget waktu aq wisuda tahun 2006 lalu, kacau bgt deh aq

    ReplyDelete
  21. kalau aku pas lagi wisuda kamera rusak, jadilah moment seumur hidup itu aku gak punya dokumentasi sebijipun...

    ReplyDelete
  22. ya ampun
    kalo aku diposi2 mbak ria
    aku uda gantung diri gitu mbak
    huaaa

    ReplyDelete
  23. lama neh gak mampir ke tempatnya mbak Ria..
    wah, pasti tak akan terlupakan tu mbak, he,,

    kapan ya aku wisuda??
    semoga setahun lagi, AMiiiinn

    ReplyDelete
  24. hehehe..senengnya yang mo wisuda
    asli aku bw ke 3 blog udah ada 3 postingan tentang wisuda..
    hmm..

    mbak Ria bisa minta tolong komenin post ku yang ini ya..
    tengyu sebelumnya

    http://itikbali.blogdetik.com/2010/10/24/untung-ada-internet/

    ReplyDelete
  25. wahaha. narsis tetep jalan ya mbak :p
    hmm, riska pengen cepet-cepet ngerasain wisuda :(

    ReplyDelete
  26. hihihi sepertinya masih ada yang gak menyimak isi postinganku, jadi salah sangka :p
    hehe tp gpp makasih ya semuanya dah mampir

    ReplyDelete
  27. assalamualaikum,
    bagaimana kabar anda hari ini?
    pasti sangat baik terbukti dari posting inspiratif yang anda buat ini.
    semoga kunjungan sejenak ini bisa mempererat tali silaturahmi kita.
    jangan lupa berkunjung balik k http://www.kangmusa.com
    salam hangat
    wassalam
    kangmusa

    ReplyDelete
  28. wah kalo aku inget wkt dandan di salon..duh, menderita. karena kan aku gak suka dandan. hihihi...

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V