5/17/24

Cara Memilih Produk Kecantikan yang Tepat

Memiliki kulit wajah yang sehat dan bersinar menjadi impian setiap wanita, namanya juga wanita kan suka sekali berpenampilan menarik. Seperti saya padahal aktifitas lebih banyak di rumah saja, namun tetap saja ingin memiliki kulit wajah yang sehat, bersih dan bersinar demi bisa tampil menarik di depan suami. Iya donk, secara di luar rumah ada banyak wanita yang berpenampilan menarik, jadi ya saya pun harus bisa juga biar suami aman haha.


cara memilih produk kecantikan yang tepat


Alasan wanita ingin memiliki kulit wajah sehat dan bersinar

Biasanya dengan memiliki kulit wajah yang sehat dan bersinar, maka dapat menumbuhkan kepercayaan diri wanita sehingga mereka bisa percaya diri dalam berinteraksi social. Apalagi sekarang di berbagai media sosial banyak orang membuat konten tentang bagaimana memiliki kulit wajah yang bersinar dan sehat. Sehingga mempengaruhi mereka yang menontonnya untuk bisa juga memilikinya. 

Merawat kulit juga bisa menjadi relaksasi wanita, melepas penat dan stres atau terkenalnya sekarang dengan istilah me time. Merawat diri juga akan memberikan kepuasan sendiri untuk wanita jika hasilnya memuaskan dan akan membuat mereka jadi tambah senang. Tau sendiri donk, jika wanita sudah senang maka bisa memberi efek positif, seperti gak ada lagi ibu yang marah-marah, perkerjaan rumah atau kantor bisa selasai dengan cepat dan banyak hal positif lainnya.


Cara memilih produk kecantikan yang tepat

Untuk memiliki kulit wajah sehat dan bersinar cukup mudah, bisa dimulai dari gaya hidup yang sehat seperti minum air putih yang banyak, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi. Jika gaya hidup sehat sudah bisa dijalanin, maka kamu bisa mencoba memakai produk perawatan kulit wajah atau produk kecantikan sebagai pendukung agar lebih cepat memiliki kulit wajah sehat dan bersinar.

Namun kamu harus berhati-hati juga dalam memilih produk perawatan kulit wajah jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini ada lima cara dalam memilih produk kecantikan yang tepat :

1. Pilih sesuai jenis kulit wajah
Sebelum memilih produk kecantikan penting untuk kamu mengenali jenis kulitmu apa. Jika jenis kulit kering maka pilihlah produk yang mempu menghidrasi  dan member kelembapan kulit, kulit berminyak pilihlah produk yang kandungannya ringan dan tidak menyumbar pori-pori wajah, kulit sensitif khusus jenis kulit harus selektif pilihlah produk yang hipoalergenik dan tidak mengandung pewangi dan bahan kimia keras, kulit kombinasi pilihlah produk yang dapat menyeimbangkan area kering dan berminyak di wajah.

2. Pastikan produk yang digunakan aman
Kamu harus waspada karena saat ini banyak brand produk kecantikan namun ada yang tidak sesuai standar keamanan BPOM. Pastikan produk yang kamu pilih sudah terdaftar di BPOM, dan jangan lupa dilihat juga kandungan yang ada di dalamnya. Hindari produk yang mengandung bahan berbahaya seperti paraben, sulfa dan pewangi sintetis. Selain itu selalu perhatikan tanggal kedaluwarsa pada kemasan produk, jika sudah mendekati tanggal kedaluwarsa sebaiknya tidak usah digunakan karena biasanya khasiat di dalamnya sudah tidak efektif dan dapat menyebabkan iritasi kulit.

3. Baca ulasan dan rekomendasi produk
Sebelum kamu memilih produk apa yang ingin dibeli, sebaiknya kamu baca-baca dulu ulasan tentang produk itu. Jika banyak respon positif maka kamu bisa dengan yakin membelinya.

4. Pilih produk yang sesuai anggaran
Memiliki kulit wajah yang sehat dan bersinar itu tidak selalu harus mahal, jangan sampai hanya karena ingin seperti selebgram-selebgram yang  memakain produk mahal kita juga ikutan beli. Iya kalau ada dananya mah gak apa-apa, tapi kalau dana tidak cukup ya pilih saja produk kecantikan yang sesuai dengan kantongmu. Yang murah belum tentu hasilnya gak bagus kok.

5. Konsultasi dengan ahlinya
Jika kamu masih bingung dalam menentukan produk kecantikan apa yang cocok dengan kulit wajahmu, maka kamu bisa konsultasi dengan ahli kecantikan atau dermatologi agar bisa lebih pasti dalam menentukan produk yang tepat.

3 Rekomendasi brand lokal kecantikan terbaik

Sebenarnya kamu tidak harus bingung dalam memilih produk kecantikan, kamu bisa pilih produk kecantikan lokal saja. Keuntungan dari brand lokal harganya lebih terjangkau dan kualitas juga bagus. Berikut ada 3 rekomendasi brand lokal kecantikan terbaik yang bisa kamu pilih, yaitu :

1. Somethic
Somethinc merupakan brand kosmetik yang masih terbilang masih baru dan sedang viral di Indonesia saat ini. Kamu wajib coba brand satu ini karena kualitasnya yang bagus, dan Somethinc juga memastikan semua produknya bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti paraben, alkohol dan pewarna sintetis. Somethinc juga aman digunakan karena menggunakan bahan-bahan yang alami, lalu proses pembuatannya juga melewati proses uji klinis yang ketat. Semua produk dari Somethinc ini juga 100% halal.

toner somethinc


Salah satu produk terlaris dari Somethinc adalah SOMETHINC 5% Niacinamide + Moisture. Serum ini memiliki manfaat dapat mencerahkan kulit wajah, memperbaiki tekstur kulit, memperkuat skin barrier, menyamarkan noda hitam, melembapkan dan mengurangi kemerahan pada kulit.

2. Wardah
Sepertinya untuk brand kosmetik lokal satu ini sudah banyak yang kenal ya, iya Wardah sudah cukup lama hadir di dunia kecantikan Indonesia. Sudah banyak wanita Indonesia yang menggunakan produk satu ini, termasuk saya pun memakai beberapa produknya. Produk-produk dari Wardah sudah bersertifikat halal dan berkualitas, harga produknya cukup terjangkau untuk semua kalangan.

sunscreen wardah


Salah satu produk terlaris dari Wardah adalah Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel. Sunscreen ini digunakan agar membantu mengurangi kulit kusam akibat paparan blue light, mencegah penuan dini, menghindari bintik hitam di wajah, dan melindungi resiko kanker kulit. Harganya yang terjangkau sehingga tidak heran di Tokopedia saya lihat lebih dari 50 ribu produk terjual.

3. Avoskin
Avoskin juga termasuk brand kosmetik lokal yang banyak di cari, produk-produknya menggunakan bahan alami dan ramah lingkungan sehingga aman digunakan. Dan secara kualitas juga bagus seperti brand-brand ternama lainnya. 

serum avoskin


Salah satu produk terlaris dari Avoskin adalah Toner Avoskin Miraculous Refining. Toner ini efektif memaksimalkan proses eksfoliasi kulit, dapat menjaga kelembapan kulit, menyamarkan noda hitam,menyamarkan pori-pori wajah, menghaluskan tekstur kulit, dan mencerahkan kulit wajah.

Belanja produk kecantikan di Tokepedia pasti untung

Produk-produk dari Somethinc, Wardah dan Avoskin bisa kamu dapatkan dengan belanja online di Tokepedia, tidak hanya produk itu saja ada juga produk kecantikan lainnya di sana. Siapa yang tidak kenal dengan ecommerce satu ini? Sepertinya hampir semua orang menginstall aplikasi dari Tokopedia dan belanja juga disana termasuk saya yang masih suka checkout di sana.

belanja online di tokopedia


Belanja online di Tokopedia ini sangat membantu sekali untuk saya yang memiliki waktu terbatas untuk keluar rumah, menghemat waktu dan juga hemat dompet. Iya beneran jadi hemat, di Tokopedia ini ada gratis ongkos kirim sampai 30 ribu. Saya biasa cari saja toko yang masih dekat dengan Bandung, jadi dapat deh gratis ongkir lumayan daripada beli offline ada biaya transport dan jatah jajan anak juga belanjanya 20 ribu bisa jadi 40 ribu kalau offline. Selain itu ada diskon-diskon lainnya jika kamu belanja lewat aplikasi Tokopedia, saya pernah dapat diskon hingga 20 ribu rupiah lumayan ya.


32 comments:

  1. aku biasanya pilih bahan utama yang cocok di kulitku, kemudian cari review dari teman-teman yang udah coba lebih dulu

    ReplyDelete
  2. Beragam produk kecantikan hadir sekarang. Jadi tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan pastinya sesuai dengan jenis kulit, ya.Dan sekarang bagusnya banyak produk-produk lokal yang pastinya sudah disesuaikan dengan kulit perempua indonesia.

    ReplyDelete
  3. aku tuh udah lama naksir somethinc. pengen banget nyobain produk satu ini. soalnya banyak review positif yang beredar. nah kayaknya ini saat tepat buat CO lewat tokopedia nih

    ReplyDelete
  4. Dari ketiga rekomendasi merk, saya sering pakai produk dari Wardah. Penasaran sih sama yang lain, tapi masih mikir-mikir, demi kenyamanan di wajah.

    ReplyDelete
  5. Produk skincare dan kecantikan sekarang mudah banget dapetinnya. Di tokopedia juga aku suka cari cari facial wash dan banyak pilihannya. Sekarang istriku juga kalo skincarean andalannya tuh minta ditopup wkwkw

    ReplyDelete
  6. daku pun demikian, baca ulasan dari yang udah pakai produknya.
    siapa tahu kan punya jenis kulit yang sama dengan daku

    ReplyDelete
  7. kudu halal juga ya mba kalau memilih produk untuk wajah itu..susah susah gampang memang apalagi kalau kulitnya sensitif,, kudu benar-benar mantengin tokopedia sambil perhatiin kandungannya

    ReplyDelete
  8. Betul. Siapa sih wanita yang nggak mau punya kulit wajah cerah, halus dan terawat. Banyak pilihan produk kosmetik dan kecantikan ya, bisa beli online.

    ReplyDelete
  9. Avoskin dan wardah salah satu produk skincare yang saya pakai dari lama dan memang memberikan hasil di wajah saya.

    ReplyDelete
  10. Betul, pilih produk yang sesuai itu juga perlu mempertimbangkan anggaran. Sesuai pengalaman, ada bebetapa produk kecantikan yang harganya terjangkau dan cocok untuk wajah.

    ReplyDelete
  11. Saya pakai Wardah nih Kak. Udah belasan tahun Alhamdulillah cocok. Gak banyak produk sih yang saya pakai. Paling bedak sama lipstik aja. Sekarang kalau ada rezekinya serum atau cream.
    Beli di Tokopedia memang lebih mudah. Produk nya juga asli

    ReplyDelete
  12. Wardah dan Somethinc nih aku rata-rata cocok. Apalagi masuk produk lokal ya, jadi makin cinta. Kalau beli biasanya aku suka belanja online

    ReplyDelete
  13. Suamiku juga suka belanja di Tokped, akhirnya ikutikutan, sambil belanja skincare dan houseware lainnya banyak diskon lagiii dan banyak banget ongkirnya

    ReplyDelete
  14. Iya sih. Selain kita perlu memperhatikan jenis kulit, kita memang perlu memperhatikan keamanan produknya. Apakah sudah BPOM atau belum. Oke..oke...

    ReplyDelete
  15. Cara memilih produk kecantikan yg tepat, memang udah paling tepat menurutku sih Wardah ya, hehe.. Udah legend banget soalnya, makenya juga udah dari gadis dulu, xixixi..

    ReplyDelete
  16. Paling terpenting buatku adalah mengetahui jenis kulit sendiri. Apakah kulit kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif? Memahami jenis kulit akan membantumu memilih produk yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan

    ReplyDelete
  17. Wah banyak jg ya merek skincare lokal yang terkenal bgt di dunia permakeupan. Emg kita hrs th jenis kulit shg bs menentukan kadar skincare dan jenis skincare utk ngerawat kulit wajah. Plus hrs ada sertifikasi BPOM sih ya biar aman dipake.

    ReplyDelete
  18. Wah, dari 3 rekomendasi lokal brand, baru Wardah yang rutin saya gunakan di rumah.

    ReplyDelete
  19. Memilih produk kecantikan memang harus hati-hati, tidak boleh sembarangan,, dicoba dahulu ditangan biar tahu reaksinya, klo nggak ada reaksi boleh di oles tipis dulu ke wajah

    ReplyDelete
  20. Memang mengerti jenis kulit itu penting sebelum memilih skincare
    jangan memilih skincare karena sedang tren
    Terpenting, cari yang aman buat kulit

    ReplyDelete
  21. Belanja di Tokopedia ini nyaman banget sii..
    Selain juga uda pasti aman dengan transaksinya, biasanya uda langsung ada rekomendasi produk yang biasa kita cari lengkap dengan testimoninya.

    ReplyDelete
  22. Banyak brand lokal yang kualitasnya bagus ya kak, dan yang paling penting itu aman sih kalau buat aq. apalagi q lagi menyusui. Wardah masih dihati sih hehehe.... beberapa produk aq pakek wardah..

    ReplyDelete
  23. Memang harus cari yang cocok dengan jenis kulit biar kulit kita makin bersinar. Somethic bagus tuh dan bikin kulit makin bagus

    ReplyDelete
  24. Pas banget nih karena saat ini aku lagi cari-cari produk kecantikan yang tepat, cocok, dan punya rangkaian yang lengkap gitu. Saat ini sedang coba Somethinc sih, cuma masih ragu karena sekarang kulit wajahku malah makin kering

    ReplyDelete
  25. Tokopedia ini tampilannya memudahkan bgt buat belanja ya,. Jd pgn cua belanja deh hehe

    ReplyDelete
  26. Wah, gak heran Somethinc lagi jadi perbincangan hangat ya! Mereka bener-bener ngasih solusi bagus buat yang lagi cari skincare yang aman dan berkualitas. Serunya lagi, produknya nggak cuma bagus, tapi juga ramah lingkungan dan halal. Jadi penasaran pengen cobain toner dan serum mereka, apalagi yang SOMETHINC 5% Niacinamide + Moisture, kayaknya bakal jadi andalan deh buat ngejaga kulit tetep sehat dan glowing.

    ReplyDelete
  27. Memilih produk kecantikan memang ga boleh sembatangan ya, Kak. Hatus betul-betul dipilih produk yang sesuai kebutuhan, dan kondisi kulit kita. Plus memastikan keamanan produknya.

    ReplyDelete
  28. Memilih prosuk kecantikan harus disesuaikan dengan kondisi kulit ya, agar optimal dalam merawat kulit

    ReplyDelete
  29. Di antara ketiga rekomendasi di atas, saya paling banyak menggunakan produk2 Wardah. Yang dua lagi terbilang baru ya klo di Indonesia. Kadang2 pengin juga nih nyobain yang Somethinc.

    ReplyDelete
  30. setuju aku dengan 3 rekomendasi brand lokal kecantikannya, aku juga pake~ somethinc aku suka serumnya ^^

    ReplyDelete
  31. Aku naksir ma Avoskin. Tp sejauh ini belum kesampaian beli, mengingat mentok di harga yg lumayan untuk kantongku euy..

    ReplyDelete
  32. Somethinc, avoskin, wardah sih dah gak diragukan lagi kualitas kandungan bahan sama keamanannya kak. Mereka ketiganya kesukaan aku. apalagi avoskin. Pokoknya brand lokal yang kece banget khasiatnya ke kulit

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V