12/28/23

Bahasa Cinta Ibu Lewat Rice Cooker Miyako

Desember sudah mau berlalu yaa, kalau sudah masuk bulan Desember ini pasti selalu ingat ada satu tanggal spesial untuk para Ibu. Iya benar, tanggal 22 Desember merupakan Hari Ibu. Hari dimana semua Ibu mendapatkan ucapan kasih sayang dari anak ataupun suami. Kenapa sih harus ada hari ibu? Yup, karena Ibu itu spesial seseorang yang selalu mengerjakan apapun untuk keluarga tanpa pamrih, jadi dalam satu tahun ada satu hari spesial untuk Ibu itu wajar sekali Ibu berhak mendapatkannya. 


Rice Cooker Miyako


Hari Ibu hufff saya jadi merindukan Ibu yang sekarang tinggal berjauhan dengan saya. Waktu sebelum nikah masih tinggal bareng sama Ibu, saya malah tidak akur dan selalu menyalahkan Ibu akan semua hal yang terjadi. Namun saat tinggal jauh dan saya juga sudah menjadi seorang Ibu, saya menyesal sangat menyesal pernah membuat Ibu sedih karena sikapku. 


Miyako Nanoal


Dulu saya berpikir Ibu adalah Ibu yang cuek dan egois, lebih mementingkan pekerjaan daripada anaknya. Saya sedih ketika lihat anak lain pulang sekolah bertemu Ibunya, sedangkan saya pulang sekolah hanya sendirian saja diam di rumah. Saya pikir Ibu jahat tega membiarkan saya yang masih kecil di rumah sendirian  Tapi kini saya menyadari bahwa yang dilakukan Ibu saya dulu karena ingin kehidupan anak-anaknya tidak kekurangan. Dan Ibu tidak pernah membiarkan anak-anaknya terlantar di rumah saat beliau berkerja, Ibu memastikan ada makanan yang cukup dan kebutuhan lainnya cukup untuk anak-anaknya. 


Sarapan Pagiku Bahasa Cinta Ibu

Yang selalu saya ingat dari Ibu dan saya terapkan juga ke anak-anak saya adalah wajib sarapan pagi setiap harinya. Ingat dulu itu Ibu dari jam 3 pagi sudah bangun untuk masak sarapan dan juga sekalian untuk makan siang dan malam, soalnya Ibu jam 5 pagi sudah harus pergi kerja karena butuh waktu 2-3 jam untuk sampai di tempat beliau bekerja, lalu pulang sudah magrib jadi capek kalau harus masak lagi sehingga Ibu selalu masak pagi-pagi demi memastikan anak-anaknya makan makanan yang bergizi gak banyak jajan diluar. 


Semua perjuangan Ibu untuk kebaikan masa depan anak-anaknya kini menjadi panutanku, walau saya tidak bisa menjadi wanita karir seperti Ibu dulu tapi saya berusaha menjadi Ibu yang memberikan yang terbaik juga di rumah seperti Ibu dulu. Seperti kebiasaan sarapan pagi yang berat dan bergizi masih terbawa juga sampai sekarang saat saya memiliki anak, dari pertama mereka MPASI sudah saya biasakan untuk makan makanan berat setiap pagi dan tentunya yang bergizi juga, karena saya ingin anak-anak tetap kuat menjalani aktivitas di pagi hari. Pernah satu waktu saya sedang malas masak dan saya belikan sarapan seperti roti-rotian. Mereka bilang itu cemilan dan tetap minta nasi hehe. Karena setiap pagi anak-anak makan nasi, jadi subuh-subuh saya sudah harus masak nasi, untunglah saya pakai Rice Cooker Miyako sehingga masak nasi lebih mudah dan cepat. 


Tahukah kamu, sarapan merupakan hal yang penting dan wajib kamu lakukan setiap hari. Memulai hari dengan sarapan dapat menambah stamina dan konsentrasi dalam menjalankan aktivitas seharian. Sarapan bebas bisa dengan makanan berat atau yang ringan yang terpenting memiliki nilai gizi yang cukup, sarapan bergizi juga bisa membuat mood kamu merasa senang seharian. 


Nikita Pakai Miyako


Ngomongin Ibu yang selalu masak makanan yang bergizi untuk saya dulu, jadi ingat dengan artis Nikita Willy. Nikita ini juga termasuk Ibu yang rajin masak makanan bergizi untuk keluarganya. Ibu muda satu ini sering share video tentang parenting style ala dia dan juga kesehariannya di sosial media, termasuk video saat menyiapkan makanan dan memberi makan anaknya Isa. Suka deh lihat Issa makan sendiri dengan lahap, pasti enak masakan Nikita karena dibuat dengan cinta. 


Miyako Nanoal Pilihan Para Ibu Indonesia

Ternyata Nikita dalam menyajikan makanan sehat untuk keluarganya, Nikita Willy pakai Miyako untuk memasak nasinya. Rice Cooker Miyako yang digunakan Nikita Willy adalah Miyako Nanoal. Senangnya Isa bisa merasakan nasi hangat yang dibuat dari kehangatan cinta Ibu Nikita.


Kebanyakan Ibu di Indonesia memilih menggunakan Rice Cooker Miyako, termasuk Ibu saya dan saya sudah bertahun-tahun memakai produk ini. Walaupun Miyako Nanoal ini produk asli Indonesia tapi secara kualitas tidak kalah dengan produk luar. 


Apalagi sekarang Rice Cooker Miyako semakin berinovasi jadi semakin bagus, seperti Nikita pakai Miyako MCM-586 BH yang memakai Panci Nanoal Berlian Hitam yang anti lengketnya 10x lebih tahan lama, memiliki ketebalan 1,4 mm, lapisan luar dan dalamnya dilapisi Double Couting. Hal ini membuat tampilan Rice Cooker Miyako ini terlihat elegan dan mewah. Panci Nanoal Berlian Hitam sudah lulus uji food grade dan sudah mengantongi sertifikat bebas dari zat kimia perfluorooctanoic (PFOA) sehingga aman dikonsumsi untuk keluarga tercinta. 


Penutup

Setelah menjadi Ibu saya menyadari ternyata semua yang Ibu lakukan dan berikan itu semua ada cinta di dalamnya. Walaupun Ibu jarang sekali bilang kata sayang, tapi ternyata kasih sayangnya ada disemua yang ia berikan termasuk sepiring nasi hangat dan lauk pauknya semua dibuat dengan cinta. 


Kini saya menyadari hebatnya Ibu, capeknya Ibu, kuatnya Ibu, jadi tidak ada alasan lagi untuk kesal dengan Ibu. Bahasa cinta Ibu yang pernah Ibu berikan sekarang sudah merasuk dalam-dalam ke hati saya, dan membuat saya pun ingin bisa juga menjadi sehebat Ibu menjadi Ibu yang penuh bahasa cinta. 


Hari Ibu, sudahkah kamu ucapkan kasih sayangmu kepada Ibu? Kalau belum ucapkan sekarang yuk, buat Ibu bahagia mendapat cinta dari kita. 




CatatanRia.com

32 comments:

  1. Ciamikk bgt miyako ini yah

    sungguh memudahkan para Emak sejagat raya.

    aku mau jugaakk

    ReplyDelete
  2. Kalau ketemu ibu selalu bilang makasih banyak-banyak, dan minta maaf juga,
    karena kadang ibu bahasa cintanya dengan act of service, dan word of affirmation,

    Buat suprise emak yang tiap masakin nasi selalu ada cerita di baliknya, kayaknya beli Rice Cooker Miyako pilihan yang tepat dehh ini
    Ada sih di rumah juga pake Miyako, tapi harusnya diupgrade gapapa kan

    ReplyDelete
  3. Miyako tuh udah bertahun2 jadi sahabat permasakan di keluarga saya mba, bahkan waktu saya nikah juga sama, banyak keluarga yg menghadiahi saya produk Miyako hahaa

    ReplyDelete
  4. Kasih Ibu memang seluas samudera ya mba..selalu mengupayakan yg terbaik untuk keluarga, termasuk kesehatan anak-anak tentunya. Oya saya setuju rice cooker Miyako ini memang keren, kami pakai juga...

    ReplyDelete
  5. Akutu suka banget ih sama warna dan modelnya rice cooker miyako ini, bagus yaaa, pas banget si mamah lagi pengen ganti rice cooker juga, mau ini aja aaah buat hadiah mamah hihihi

    ReplyDelete
  6. Jadi andalan ya Miyako ini untuk siapa saja, karena rice cooker nya punya fitur keunggulan yang bikin sat-set-sat-set urusan menanak nasi

    ReplyDelete
  7. berasa banget sekarang setelah jadi istri. ternyata perkara masak saran pagi itu peer banget yak. kalo dulu tinggal hap karena udah dihidangkan di meja makan dan siap santap. Btw, bagus banget ya miyako nanoal ini. wajib punya nih

    ReplyDelete
  8. Ibu, aku jadi kangen Ibu.
    Aku juga berseberangan banget karakternya sama Ibuku. Jadi sering gelud daripada ayem layaknya anak perempuan dan Ibunya. Tapi setelah menikah, aku sadar rasanya menjadi orangtua dan lebih menghargai setiap waktu, tenaga dan seluruh hidup Ibu untuk keluarga.

    ReplyDelete
  9. Sarapan itu emang penting kak untuk memulai aktivitas. Soalnya kita kan butuh energi untuk seharian

    ReplyDelete
  10. Emakku juga gitu, Mbak. Anaknya harus sarapan dulu sebelum berangkat sekolah. Kalau nggak sarapan dulu pasti diomelin karena nanti kata emakku kalau nggak sarapan nggak bisa memahami pelajaran dengan baik.

    ReplyDelete
  11. Huhuuu, baca tulisan diatas kek flash back , memory kembali hadir , ceritanya related banget aku suka sedih kalo pulang sekolah sendirian di rumah, hiks.
    Tapi ibu ga pernah lupa masakin sarapan buat kita semua dengan bahasa cintanya yang berbeda. Dan sekarang aku, yang tak lupa untuk bikinin sarapan pake Miyako jugaa, tapi keknya pengen ganti yang Miyako Nanoal inii, hihii biar makin rajin masak2 eeaa

    ReplyDelete
  12. Pengguna setia Miyako hadiiir.
    Banyak produk Miyako yg membantu beraktivitas sehari-hari salah satunya rice cooker Miyako. Urusan nasi, kukus kukus, aku serahkan ke Miyako, andalan.

    ReplyDelete
  13. Konon cinta ibu melalui masakannya yang bisa dinikmati dengan nikmat oleh keluarga. Salah satunya nasi yang lezat memang dimasak dengan ricecooker yang tepat ya

    ReplyDelete
  14. setelah menjadi Ibu, kita baru sadar ya kalau semua yang dilakukan Ibu dulu itu yang terbaik untuk anak-anaknya. Dan sekarang kita pun juga melakukan hal yang sama ke anak-anak, berusaha memberikan segala yang terbaik untuk mereka termasuk memasak penuh cinta juga, senang banget deh punya Miyako Ricecooker juga karena semua bisa jadi lebih mudah dan praktis. :D

    ReplyDelete
  15. Sekeras-kerasnya ibu, dalam hatinya pasti disertai kasih sayang ya. Perlakuan ibu dulu, sekarang jadi kenangan dan justru sekarang malah dirindukan...
    Makanan hasil masak ibu memang tiada duanya, meski sederhana

    ReplyDelete
  16. Miyako ni salah satu merek andalam untuk pilihan magic com. Dari zaman dulu kuliah dan ngekost, aku udah pake Miyako. Cuma yang Nanoal belum coba sih. Next klo waktunya ganti, aku cobain juga Nanoal biar kayak Nikita..

    ReplyDelete
  17. Sama nih, kebiasaan sarapan berat masih terbawa sampai sekarang. Pokoknya harus nasi sarapannya hehehe... untungnya ada Miyako kaann.. andalan sejak dulu deh

    ReplyDelete
  18. Ah jadi kangen ibu. Perasaan yang sama yang saya rasakan setelah menikah dan tinggal jauh dari ibu. Biasa untuk atasi rasa kangen itu, saya masak makanan yang suka dibuat ibu, even rasanya gak sama persis tapi setidaknya sedikit mengobati. Oh ya produk-produk Miyako juga jadi andalan keluargaku, termasuk rice cooker Miyako ini.

    ReplyDelete
  19. aku tuh penasaran pengen coba rice cooker miyako nanoal yang pancinya ada berlian hitamnya. rice cooker yang aku pakai sekarang tuh lapisan pancinya sudah aus gitu, huhu, mesti ganti ini tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem kak, daku juga penasaran dengan Nanoal ini.
      Apalagi punya fitur yang keren juga ya rice cooker

      Delete
  20. Memang rice cooker Miyako ini merk andalan ibu2 banget ya. Setelah menjadi Ibu, baru tahu gimana beratnya peran seorang Ibu, ya. Bersyukur Miyako bisa membantu sedikit meringankan peran Ibu, salah satunya urusan masak nasi.

    ReplyDelete
  21. semoga produk Indonesia semakin berkualitas seperti Miyako Nanoal yang jadi kecintaan ibu-ibu dalam menyiapkan makanan yang sehat utk keluarga

    ReplyDelete
  22. Miyako tuh yang ter debest sih soal menanak nasi. nasinya pulen dan gak lengket. wangi juga dan gak basi. andalan banget udah dipake belasan tahun juga. awet banget.

    ReplyDelete
  23. Miyako tuh yang ter debest sih soal menanak nasi. nasinya pulen dan gak lengket. wangi juga dan gak basi. andalan banget udah dipake belasan tahun juga. awet banget.

    ReplyDelete
  24. Emang bener ya Kak.
    Kasih sayang ibu baru terasa kalau tinggal berjauhan.


    BTW aku jg pake Miyako untuk menanak nasi, praktis.

    ReplyDelete
  25. Aku juga pakai Miyako nih Kak memang produknya tuh lumayan awet sih dan bagus juga. Aku juga tertarik beli yang Miyako Nanoal

    ReplyDelete
  26. Ibu memang tiada tandingan soal mengungkapkan bahasa cintanya. Di setiap makanan yang tersaji pun ada rasa cintanya. Memang pas banget kalau ibu dikadoin Rice Cooker dari Miyako ini. Kita bisa kecipratan ungkapan cintanya juga.

    ReplyDelete
  27. Salut sama ibunya mba, bangun saat orang lain masih tidur demi memastikan nutrisi keluarga. Saya jadi malu yang kalau ke tempat kerja ga sampai satu jam aja sering buru2 karena telat bangun. Andalan bgt masak nasi pakai ada rice cooker krn tinggal colokin aja, bisa dipakai mengerjakan yg lain.

    ReplyDelete
  28. Emang klo rice cooker pilihan terbaiknya ya Miyako
    Apalagi ada panci nanoal nya ya
    Bikin nasi lebih awet

    ReplyDelete
  29. ah aku tuh penasaran sama miyako ricecooker yang less sugar. panci nya beda ya, ada saringannya gitu.

    ReplyDelete
  30. Wah, seru banget nih lihat inspirasi dari Nikita Willy pakai Rice Cooker Miyako Nanoal. Jadi pengen upgrade juga Rice Cooker-ku jadi yang kekinian kayak Miyako MCM-586 BH. Panci Nanoal Berlian Hitamnya anti lengket dan tahan lama, pasti bikin masakan jadi lebih lezat dan sehat. Bener-bener pilihan Ibu-ibu Indonesia yang cerdas! 👩‍🍳✨

    ReplyDelete
  31. Miyako favoritnya Mamaku. soalnya awet banget. jadi kalaau udah ga berfungsi, belinya tetep Miyako lagi

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V