5/27/22

Youtap POS Solusi UMKM di Era Digital

Halo Sahabat semua, salam sehat selalu

Oh iya ngomong-ngomong sudah pada dengar belum berita Pak Presiden sudah memperbolehkan masyarakat membuka masker? Mendengar berita ini seperti angin segar ya, apakah tanda pandemi ini sudah mulai berakhir? Semoga saja iya ya.

Seperti ya kita ketahui pandemi selama 2 tahun ini membawa dampak yang tidak baik untuk masyarakat Indonesia, banyak pekerja yang diberhentikan dari pekerjaannya dan ada juga beberapa UMKM kecil yang terpaksa gulung tikar akibat dari pandemi ini. Salah satunya suami saya, pandemi membawa efek penurunan produksi di tempat suami kerja dan berefek terjadi pengurangan pegawai dan suami pun kena pada awal ramadhan lalu. 


Awalnya shock sih apalagi tabungan kami tidak seberapa, tapi kami mencoba ikhlas dan menjalaninya. Saya dan suam berniat untuk membuka usaha dirumah, memang belum terealisasi sih tapi semoga bisa terlaksana dengan baik, doakan kami ya sahabat. 


Oh iya ngomongin UMKM nih, di era digital seperti sekarang ini dimana masyarakat kita lebih menyukai melakukan transaksi secara online dan transaksi non tunai. Sudahkah kalian para UMKM mengikuti era digital ini? Atau masih bertahan dengan cara berjualan yang lama?


Youtap POS Solusi UMKM Semakin Maju

Sebaiknya coba deh untuk mulai mengebangkan diri, beradaptasi dengan kesukaan dan kebiasaan baru masyarakat saat ini sehingga UMKM kamu dapat bertahan ditengah gonjang-ganjing pandemi ini. Caranya bagaimana? Salah satunya kamu bisa mencoba aplikasi UMKM Youtap Pos, Youtap Pos merupakan solusi untuk para pelaku UMKM agar usahanya dapat terus maju dan berkembang di era digital.


belanja kebutuhan usaha


Aplikasi Youtap POS ini dirancang sebagai solusi untuk para pelaku usaha apapun jenis usahanya baik itu usaha mikro kecil. Memulai usaha di Youtap POS ini kamu dapat menjadi lebih fleksibel dalam mengelola dan mengontrol usaha kamu dimana saja dan kapan saja. Sehingga kamu tidak perlu duduk seharian di meja kasir, semua bisa kamu lakukan secara real time di gadget kamu.


Fitur-fitur menarik dari Youtap POS

Dengan aplikas UMKM terbaik Youtap POS ini kamu juga bisa menikmati berbagai fitur menarik yang dapat membatu kamu dalam mengelola usaha kamu. Oh iya, sebelumnya untuk mendaftarkan usaha kamu di Youtap POS ini sangatlah mudah, kamu tinggal download Aplikasi POS di playstore lalu daftar cuma semenit saja iya secepat itu. Akun Youtap Kamu sudah bisa aktif dan membantu mengelola usaha kamu dengan mantap.


1. Fitur Kasir

Dengan fitur kasir ini memudahkan kamu dalam mengelola dan mengontrol usaha melalui Mobile POS, kapan saja dan dimana saja kamu berada.


2. Pembayaran QRIS & Semua Cashless

Kamu tidak perlu repot dengan banyak QR, cukup dengan satu QRIS Youtap saja sudah bisa menerima semua jenis pembayaran dari e-wallet dan M-Banking apapun.


3. Analisa Pintar

Analisa pintar ini digunakan untuk laporan metode pembayaran, dan riwayat laporan sudah disertai grafik sehingga dapat lebih jelas.


4. Kalkulator Digital

Dengan kalkulator digital ini memudahkan pelaku usaha dalam menghitung penjualan, kembalian dan membuat tagihan secara manual.


5. Pembayaran Tunai

Semua pembayaran tunai akan otomatis tercatat di laporan penjualan harian usaha kamu.


6. Loyalty Terintegrasi

Kamu dapat membuat progran loyalty untuk usaha kamu agar pelangga dapat puas dan dapat kembali bertransaksi di kemudian hari.


7. Multi Perangkat Terkoneksi

Di Youtap POS tidak hanya kelola usaha kamu menjadi lebih mantap namun juga dapat berpeluang mengembangkan usaha melalui fitur-fitur dari Multi Perangkat Terkoneksi.


8. E-Menu

Kamu dapat membuat dan membagikan buku menu digital (E-Menu) yang terhubung dengan katalog produk di Tablet Usaha Youtap. Dengan E-Menu ini proses pemesanan jadi lebih mudah dan aman tanpa perlu bersentuhan cukup dari gadget.


9. Cetak Struk Sekali Tap

Kamu dapat mencetak struk hanya dengan sekali tap saja dari aplikasi usaha Youtap POS ini.


10. Open Bill

Di aplikasi Youtap ini kamu dapat menerima pesanan berkali-kali namun hanya cukup cetak struk satu kali saja. Sehingga lebih praktis rekap transaksi dalam satu struk.


11. Add On Produk

Fitur Add On Produk ini memudahkan pelaku usaha dalam menambahkan variasi pada produk dari Tablet Usaha Youtap.


12. Analisa Produk

Melalui Analisa Produk ini para pelaku usaha dapat dengan mudah mengetahui produk-produk unggulan dan paling diminati pelanggan saat ini, sehingga dapat mengembangkan usaha kamu.


13. Riwayat Transaksi

Pada Tablet Usaha Youtap pelaku usaha dapat dengan mudah mengetahui semua transaksi penjualan melalui riwayat transaksi.


14. Penyesuaian Harga dan Pajak

Pelaku usaha dapat mengatur harga melalui Multi Perangkat Terkoneksi yang dapat diaplikasikan secara otomatis untuk penambahan pajak, biaya layanan dan potongan diskon.


Belanja Stok Youtap Mudah dan Lengkap

Jika usaha kamu sudah beradaptasi dengan era digital saat ini dengan mendaftarkan diri di Youtap POS, semoga usaha kamu bisa semakin berkembang, maju dan semakin meningkat keuntungannya ya. Namun ada lagi yang harus kamu perhatikan jika ingin usaha kamu semakin meningkat keuntungannya, yaitu kamu harus bisa belanja kebutuhan usaha dengan harga spesial agar keuntungan bisa semakin besar.


belanja kebutuhan usaha


Nah untuk belanja kebutuhan usaha ini bisa kamu lakukan juga loh di Youtap, Belanja Stok merupakan fitur aplikasi stok barang untuk para merchant Youtap. Melalui fitur ini maka belanja stok barang akan semakin mudah, kamu hanya tinggal membuka halaman browser dan memilih barang yang dibutuhkan dan melakukan pembayaran secara cashless bisa dengan e-wallet atau m-banking apapun lewat QRIS Youtap.


Belanja Stok Youtap ini menawarkan kemudahan dan keuntungan dalam belanja stok barang dari mitra penyedia barang, berikut beberapa keuntungan yang didapatkan Belanja Stok Youtap :


1. Belanja Kapanpun dan Dimanapun

Kamu bisa belanja stok melalui HP, sehingga kamu lakukan kapan saja dan dimana saja bahkan tanpa perlu keluar rumah. Tentu ini hal ini akan meringankan dan menghemat waktumu tanpa harus menutup usahamu saat belanja stok, kamu bisa dengan mudah membandingkan harga dan proses pemesanan jadi lebih mudah.


2. Ragam Produk Berkualitas

Di Belanja Stok Youtap kamu bisa mendapatkan ragam produk -produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan usahamu dari para pemasok terpercaya. Soal harga pun tidak perlu khawatir karena harga langsung dari pemasok sehingga harga tetap bersaing bahkan akan semakin untung jika sedang ada promo.


3. Pengiriman Cepat

Pengiriman dapat dilakukan setiap hari langsung dari pabriknya dan dikirim ke alamat tujuan, dan kamu pun dapat menyetok barang dengan berlangganan stok untuk diantar setiap satu kali seminggu. 


Bagaimana sahabat, apakah kamu tertarik untuk mendadtarkan usahamu di Youtap POS? Kalau iya cuss deh langsung download aplikasi Youtap POS di google play store. Semoga bisa membuat usaha kamu bisa bersaing di era digital ini dan semakin maju. Semangat terus ya UMKM Indonesia dan pantang menyerah.



CatatanRia.com

26 comments:

  1. Wah hadirnya youtap POS ini membantu banget buat usaha UMKM yang lebih eektif dilakukan secara online. Banyak juga fitur yang memudahkan penjualan dan pembelian. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
  2. Turut merasakan dampak pandemi, saya juga tahun 2020 tutup proyek pas sedang puncaknya pandemi. Semoga Ria dan keluarga bisa dapat yang lebih baik, insyaa Allah, Aaamiiin. Semoga lancar juga UMKM nya, insyaa Allah berkah

    ReplyDelete
  3. Fitur-fiturnya lengkap banget ya, asyik banget nih pakai aplikasi Youtap buat berbisnis.
    Beneran jadi solusi terbaik buat UMKM di era digital ini :)

    ReplyDelete
  4. Dulu tu kalau mau aplikasi pos kudu punya laptop & ikut pelatihan. Sekarang aplikasi seperti itu banyak pilihan & tinggal download. Memudahkan banget buat umkm. Review kayak gini membantu umkm buat milih yg terbaik.

    ReplyDelete
  5. Makin mudah aja sekarang kalau mau usaha ya mbak. Sampe bisa nyetok barang pake aplikasi juga.

    ReplyDelete
  6. waa fiturnya udah lengkap yaaa, menarik banget nih, membantu para UMKM jadinya, mau aku infoin juga aah ke beberapa kerabat yang lagi punya usaha juga hihihi

    ReplyDelete
  7. waaah aplikasinya oke banget ya mbaa.. akan sangat membantu para pelaku bisnis kita pastinya

    ReplyDelete
  8. youtap POS ini bener2 ngebantu yak buat pelaku usaha newbie, jadi nggak ngeblank amat hahaaa

    ReplyDelete
  9. Fitur dari aplikasi Youtap Pos ini beragam sekali yaa..
    Dan yang paling aku salut adalah fiturnya membantu dari pihak seller maupun buyer. Sungguh solutif, 1 aplikasi POS untuk semua jenis transaksi dan kebutuhan usaha.

    ReplyDelete
  10. Aplikasinya menarik ya Mba, jadi memudahkan para UMKM yang belum punya banyak source

    ReplyDelete
  11. Aku juga pengen buka usaha dari dulu belum terwujud juga, huhu. Padahal sekarang buka usaha jadi makin dimudahkan dengan aplikasi di hp kayak You tap nih. Bisa stok tanpa harus keluar rumah. Keren banget.

    ReplyDelete
  12. aplikasi Youtap POS ini menarik banget di coba untuk UMKm yang ingin berkembang dikala pandemi. Masih baru tapi fiturnya sudah lengkap. cobain akh!

    ReplyDelete
  13. Makasih informasi nya .Wah menarik nih buat pelaku usaha jd lebih memudahkan bisnis ya

    ReplyDelete
  14. ternyata fiturnya Youtap Pos ini banyak banget ya, pastinya bakal bermanfaat banget untuk par apelaku UMKM

    ReplyDelete
  15. Belanja online emang memudahkan banget. Nah kalau belanja offline juga bisa pake pembayaran non tunai kan tambah lebih nyaman. Kita nggak perlu sedia uang cash banyak lagi.

    ReplyDelete
  16. Bikin penasanan nih si Youtap Pos. Kelihatannya jadi sangat memudahkan pengelolaan bisnis. Semoga UMKM juga makin maju.

    ReplyDelete
  17. Fitur yang terdapat di aplikasi YOUTAP ini banyak banget, ya. Bahkan bisa jadi kalkulator, terus print nota, dan lain sebagainya.

    Ngebantu banget buat para pelaku UMKM nih.

    ReplyDelete
  18. pandemi ini buat cara belanja orang jadi berubah, cara berdagang pun juga mau tidak mau berubah, syukurnya sekarang makin banyak platform yang memudahkan aktivitas belanja ya, UMKM juga jadi tetap bisa beroperasi yaa.

    ReplyDelete
  19. Di era digital seperti ini, memang UMKM juga harus go digital ya mbak.
    Salah satunya dengan menggunakan Youtap pos ini dalam mengelola keuangan

    ReplyDelete
  20. ini bener-bener hanya dengan telunjuk jari bisa melakukan apa saja ya. Aku baru tahu aplikasi lengkap satu ini.

    ReplyDelete
  21. wahh asyik banget nih, kebetulan lagi cari aplikasi untuk usaha temenku yang baru merintis. Kayaknya Youtap ini oke ya

    ReplyDelete
  22. Sama banget, kak Ria..
    Kami sebagai wiraswastawan juga terkena dampak yang sama dengan pandemi dan masa kini yang perlahan mulai normal. Semoga UMKM semakin menggeliat kembali dan bersama aplikasi Youtap POS yang canggih, bisa meng-cover semua kebutuhan transaksi hingga pencatatan keuangan dan sebagai alat belanja stok grosir online.

    Canggih banget.

    ReplyDelete
  23. Wah, enak banget ini aplikasi all in one yang nerima semua jenis pembayaran
    Ga perlu ada macem-macem qr code jadi bisa terpusat pembukuan usaha kita

    ReplyDelete
  24. Aplikasi ini saya bilang inovatif sih untuk dipasarkan ke anak muda. Fiturnya banyak.

    ReplyDelete
  25. Fiturnya banyak banget ya mbak. Yakin sih jadi makin lancar bisnis UMKM kalau pakai YOUTAP POS ini.

    ReplyDelete
  26. Masya Allah, aplikasi Youtab ini memang keren karena banyak sekali fitur baru yang belum dicoba.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V