4/13/22

Mengenal Pilihan Model Baju Muslim Pria Terbaru

Baju muslim pria terbaru bisa menjadi pilihan ketika akan membelinya untuk kebutuhan lebaran. Momen setahun sekali tersebut merupakan kesempatan yang bisa membeli baju muslim pria baru. Pilihan baju muslim pria yang sering dibeli sendiri adalah baju koko yang menawarkan model yang simple dan praktis untuk dipakai. Akan tetapi bagi pria yang sudah mempunyai baju koko terlalu banyak dan menginginkan model yang baru bisa untuk memilih model baju muslim pria lainnya. 


baju muslim pria terbaru


Beberapa alternatif baju muslim pria yang bisa dipilih selain baju koko adalah:

1. Tawb atau thobes

Pilihan pertama yang bisa menjadi pilihan baju muslim pria terbaru selain baju koko adalah  dan sudah digunakan di Arab. Baju tawb ini mempunyai model yang besar dan biasanya digunakan untuk hari raya atau melakukan ibadah seperti salat jumat. Ciri dari baju muslim tawb ini sendiri adalah mempunyai ukuran yang panjang dari bahu hingga kaki. Selain itu baju ini juga menggunakan bahan yang nyaman digunakan dan disesuaikan dengan musim. Seperti bahan dari katun untuk digunakan di musim panas, sedangkan musim dingin bisa memilih tawb dari bahan wol yang tebal.

 

2. Jubba

Pilihan baju muslim selanjutnya yang bisa menjadi alternatif selain baju koko adalah jubba. Model baju muslim ini mempunyai bentuk yang panjang seperti baju muslim lainnya. Di mana baju ini juga mempunyai pakaian yang panjang yang dapat menutup hingga mata kaki. Baju jubba ini sendiri diambil dari bahasa Turki yang mempunyai arti mata kaki. Hal tersebut sesuai dengan ukurannya yang panjang seperti telah dijelaskan sebelumnya. Bagi yang ingin membeli baju muslim panjang dan longgar sehingga nyaman digunakan bisa memilih baju model jubba ini.

 

3. Galabiyya

Baju muslim pria yang dapat dipilih lainnya adalah model galabiyya. Model ini juga mempunyai ukuran yang panjang seperti jubah dan bentuknya longgar. Untuk baju ini sendiri merupakan khas dan banyak . digunakan oleh orang Mesir. Baju galabiyya ini mempunyai potongan yang mirip dengan thawb maupun jubba yang panjangnya hingga mata kaki. Akan tetapi untuk perbedaannya adalah galabiyya lebih longgar dibandingkan jenis lainnya. Selain itu tampilan model ini juga tidak mempunyai banyak aksen atau hiasan yang dipunyai, sehingga bagi yang suka detail minimalis dan baju simple bisa memilih pakaian muslim model galabiyya ini.

 

4. Gamis

Model baju muslim pria terakhir yang bisa dipilih adalah gamis. Baju gamis ini juga bisa menjadi pilihan untuk pakaian muslim pria yang tentunya mempunyai perbedaan dengan gamis yang diperuntukkan bagi wanita. Baju gamis pria sendiri mempunyai artian jubah dan digunakan oleh banyak masyarakat di Timur Tengah. Gamis ini merupakan model yang populer dengan panjang hingga mata kaki, bisa dipadukan dengan sarung atau celana, dan mempunyai baju yang longgar untuk memberikan kenyamanan ketika dipakai.

 

Bagi Kamu yang ingin membeli baju muslim terbaru untuk pria, tidak hanya dari modelnya saja. Tetapi juga penting untuk memperhatikan bahan, warna, corak, ukuran, hingga harga yang ditawarkan. Beli baju muslim pria tersebut dengan praktis dan bisa mendapatkan harga terjangkau di ZALORA. Tersedia ZALORAMADHAN yang bisa dinikmati untuk membeli produk pakaian muslim pria terbaru, baju muslim wanita, baju wanita, dan perlengkapan ibadah lengkap dan berkualitas cukup secara online saja di ZALORA.






CatatanRia.com

2 comments:

  1. Kadang bingung, ya, beli baju muslim buat suami apalagi anak cowo yang model gimana gitu. Kadaang suami lebih milih kualitasnya eh si anak lebih milih mudel dan seesuai tren.

    ReplyDelete
  2. Produk Zalora bagus semua. Terkenal berkualitas dan pasti cocok dipakai siapa saja.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V