2/25/22

Generasi Milenial Punya Asuransi, Yes or No?

Biasanya orang mengira kalau asuransi itu untuk orang-orang sudah berkeluarga saja, padahal itu tidak benar para generasi milenial juga perlu memiliki asuransi. Kan daripada uang dihabiskan untuk gaya hidup yang tidak ada habisnya lebih baik uang disisihkan untuk asuransi untuk masa depan. 




Menurut data dari Good News From Indonesia 2020, milenial merupakan generasi yang sangat menyukai belanja online dan ini menduduki posisi pertama. Hal ini ditandai dengan sejumlah 47 juta milenial pengguna internet, sebanyak 7,8 juta atau 17% menyukai berbelanja online. 


Hal inilah yang membuat orang berasumsi generasi milenial masa kini terbiasa dengan gaya hidup konsumtif yang didominasi oleh pembelajaan online. Jika dilihat jangka panjangnya maka akan mengganggu keuangan generasi milenial nantinya, mereka jadi sulit menabung, tidak memiliki asuransi dan tidak bisa berinvestasi. Padahal hal-hal ini sangat penting sekali untuk masa depan mereka, kita kan tidak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan, apa keuangan kita akan terus stabil, apa kesehatan kita akan tetap terjaga.




Untuk kamu generasi milenial yang ingin memiliki perlindungan jiwa dan kesehatan di masa depan, maka milenial perlu menyiapkan asuransi sejak saat sekarang. Bisa sejak saat ini membeli asuransi kesehatan dan asuransi jiwa untuk masa depan. FWD Insurance membagikan 4 alasan mengapa asuransi penting bagi milenial, inilah beberapa alasan tersebut :

1. Dapat meminimalisasi resiko yang terjadi

Asuransi sangatlah penting untuk para milineal terutama untuk mereka yang baru berkeluarga. Asuransi ini penting dalam manajemen resiko dan keuangan, kita tidak pernah tau apakah selamanya kita sehat sedangkan biaya obat ke depan pasti akan semakin mahal, dan bagaimana kalau kita kehilangan tulang punggung keluarga. Asuransi tentu bisa menjawab permasalahan tersebut.

Permasalahan biaya pengobatan selama sakit dan juga kehilangan tulang punggung keluarga ini bisa menjadi masalah yang besar apalagi bagi keluarga muda yang belum siap secara finansial. Berbeda cerita jika mereka sudah memiliki asuransi tentu masalah ini bisa teratasi dengan baik.


2. Premi asuransi yang terjangkau

Salah satu alasan kenapa harus memiliki asuransi selagi masih muda adalah karena biasanya biaya preminya relatif lebih murah. Hal ini dikarenakan ketika seseorang mengambil polis asuransi maka kalkusi yang diterapkan adalah riwayat kesehatan. Generasi milenial yang berusia sekitar 20 - 30 tahun biasanya memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik. Diusia yang masih muda maka minim resiko terkena penyakit kritis atau kematian yang tentunya membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit. Alasan kedua anak muda atau milenial belum memiliki tanggungan, sehingga bisa mengalokasikan uang mereka untuk tabungan, investasi dan juga asuransi. 

Jaman sekarang orang lebih menyukai mendapatkan sesuatu dengan cepat. Ini cocok sekali nih dengan FWD Insurance yang menawarkan perlindungan yang bisa kamu beli secara online. Oh iya di bulan kasih sayang ini ada diskon 25% selama periode 14-18 Februari 2022, bisa untuk kamu berikan ke orang tersayang. Promo ini untuk berbagai produk dari FWD Insurance seperti Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana dan Bebas Aksi (tidak termasuk Bebas Aksi Flash) dengan menggunakan kode promo di website fwd.co.id.


3. Menawarkan perlindungan 

Asuransi ini akan memberikan perlindungan ketika kamu mengalami resiko di kemudian hari. Untuk perlindungannya sendiri tergantung jenis asuransi yang kamu miliki, jika asuransi kesehatan maka kamu akan mendapatkan perlindungan selama masa pengobatan atau perawatan, jika asuransi yang kamu pilih adalah asuransi jiwa maka perusahaan akan menanggung resiko bila nasabah meninggal dunia.

Oh iya, FWD Insurance memiliki asuransi kesehatan yang bermanfaat juga untuk milenial yaitu FWD Hospital Care Protection. Produk ini memberikan perlindungan menyeluruh mulai dari pelayanan medis, rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra. Nasabah pun bisa memilih beragam pilihan layanan berdasarkan wilayah geografis dan manfaat yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain itu FWD Hospital Care Protection ada manfaat tambahan lainnya yaitu limit booster, no claim bonus dan santunan pemakaman. Produk ini juga memberikan kemudahan kepada nasabahnya, dengan ddukung jangkauan perlindungan di seluruh dunia serta pengajuan klaim dapat dilakukan melalui aplikasi FWD MAX.

Dengan memiliki asuransi maka milenial dapat menghindari segala resiko dan kerugian di masa depan.


4. Mengatur pengelolaan keuangan

Jika kamu suka beli makanan atau minuman online seperti boba atau kopi viral lainnya, lebih baik uang yang kamu miliki di alokasikan untuk hal yang bermanfaat seperti memiliki asuransi. Jadi uang yang biasa kamu pakai untuk gaya hidup semata, lebih baik dipakai untuk membayar premi asuransi setiap bulannya. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan manfaat perlindungan di kemudian hari saat kamu membutuhkannya.


Itulah beberapa alasan pentingnya milenial memiliki asuransi sejak dini, yuk mulai melindungi diri sendiri dan juga keluarga kamu.



CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V