1/28/22

Mama’s Choice Dry Serum Deodorant Tanpa Aluminium Atasi Ketiak Hitam

Tidak terasa sudah hampir 5 bulan pasca melahirkan Zil si bungsu, dan saya perhatikan Alhamdulillah kulit ketiak saya sudah semakin cerah. Ingat dulu pas trimester tiga hamil si Zil, kulit ketiak saya jadi menghitam duhh beneran gak percaya diri jadinya. Ditambah pasca melahirkan keringat saya jadi berlebih karena capek juga ngurus anak 4 tanpa ART, lalu saya mencoba memakai deodorant tanpa aluminium dan Alhamdulillah sekarang masalah ketiak ini semakin membaik.




Saya menyadari kulit ketiak saya menghitam itu saat trimester 3 kehamilan, tadinya saya pikir ini akan menghilang sesudah melahirkan. Eh ternyata masih tetap tidak menghilang, ketiak saya tetap menghitam ditambah keringet saya menjadi berlebih dan membuat saya semakin tidak percaya diri. Padahal dirumah saja sih jarang keluar rumah dan kalaupun saya keluar saya memakai hijan sehingga ketiak juga tidak akan terlihat, tapi tetap saja ada rasa gak percaya diri apalagi kalau dekat pak suami.


Penyebab Ketiak Menjadi Hitam Saat Hamil

Ini merupakan kehamilan kelima saya, namun baru pertama kalinya mempengaruhi kulit ketiak jadi menghitam. Yang awalnya saya pikir akan menghilang sendiri tapi ternyata tidak, dan saya pun takutnya nanti jadi permanen hiks. Memang sih ketiak menjadi hitam saat hamil itu sudah menjadi hal yang wajar karena memang hormon kehamilan, namun ada juga faktor lainnya yang membuat ketiak jadi hitam saat hamil.


deodorant tanpa aluminium


Beberapa penyebab ketiak menjadi hitam saat hamil :

1. Perubahan Hormon

Pada saat hamil, tubuh ibu hamil akan memproduksi pigmen melanin lebih banyak. Peningkatan melanin inilah yang dapat memicu pembentukan hormon MSH (Melanocyte Stimulating Hormone) sehingga menyebabkan kulit ketiak ibu hamil menjadi lebih gelap. Karena ini perubahan hormon jadi Ibu hamil tidak bisa mencegahnya dan Ibu hamil juga tidak perlu khawatir.


2. Iritasi pada Kulit

Jika pada masa kehamilan, ibu hamil sering melakukan waxing, mencukur atau memakai deodoran berbahan alkohol dan aluminium bisa membuat kulit ketiak menjadi lebih gelap. Hal ini disebabkan kulit mengalami peradangan atau iritas akibat dari kegiatan tersebut.


3. Sel Kulit Mati 

Penumpukan sel kulit mati bisa juga menjadi penyebab kulit ketiak ibu hamil menjadi menghitam. Biasanya ibu hamil mengalami keringat berlebih pada masa kehamilan dan tidak langsung dibersihkan maka menyebabkan terjadinya penumpukan sel kulit mati.


Cara Alami Mengatasi Ketiak Hitam saat Hamil

Untuk para bumil tenang saja jangan khawatir dengan kondisi kulit ketiak yang menghitam karena biasanya ini tidak permanen, kulit ketiak masih bisa kembali cerah. Namun untuk berapa lamanya ketiak cerah kembali bisa cepat atau bisa juga lambat, seperti yang saya alami saya diamkan saja eh ternyata malah tidak hilang masalah ketiak ini. 


Sebenarnya ada loh cara alami mengatasi ketiak hitam saat hamil, menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan biasanya sudah tersedia dirumah. Dengan cara alami bumil jadi tidak khawatir karena tentunya aman untuk janin. 


Inilah 4 cara alami mengatasi ketiak hitam saat hamil yang bisa Kamu coba dirumah :

1. Perasan Lemon

Lemon ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan salah satunya ya ini bisa mengatasi ketiak yang menghitam. Kandungan asam yang ada pada air lemon dipercaya dapat mengangkat pigmentasi di permukaan kulit. Cara memakainya mudah Kamu tinggal campurkan air lemon dengan air mentimun, kemudian oleskan pada ketiak.


2. Campuran Oatmeal dan Madu

Oatmeal dan madu wah ini keduanya makanan sehat ya, ternyata juga bisa untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam saat hamil. Campuran oatmeal dan madu ini dipercaya dapat membuat kulit hitam menjadi terkelupas dan menjadi lebih cerah. Selain itu madu juga mengandung enzim yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Cara memakainya masak oatmeal terlebih dahulu, lalu diamkan hingga hangat dan campurkan dengan madu mentah.


3. Lidah Buaya

Selama ini saya tahunya lidah buaya itu bagus untuk rambut, ternyata juga bermanfaat untuk kulit juga. Dilansir dari jurnal Planta Medica, lidah buaya mengandung aloin, aloin adalah senyawa depigmentasi yang dapat mencerahkan kulit dan juga efektif untuk pengobatan hiperpigmentasi. Gunakan lidah buaya pada saat malam hari, oleskan gel lidah buaya pada ketiak kemudian diamkan semalaman. Pagi harinya tinggal dibilas saja dengan air hangat hingga ketiak bersih.


4. Ekstrak Teh Hijau

Menurut hasil riset dari Journal of Cutaneous and Aesthetic Surgery, ekstrak teh hijau dapat memberikan efek depigmentasi ketika dioleskan ke kulit. Hal ini yang membuat ekstrak teh hijau dipercaya dapat mengatasi kulit ketiak yang hitam saat hamil. Cara memakainya rendam kantong teh hijau pada air mendidih sekitar 3-5 menit, kemudian gosokkan pada ketiak.


Mama's Choice Dry Serum Deodorant 

Selain dengan cara alami diatas, ada juga cara lain yang bisa Kamu coba untuk mencerahkan kembali kulit ketiak yaitu dengan memakai deodorant tanpa aluminium seperti Dry Serum Deodorant dari Mama's Choice. Seperti yang kita tahu produk dari Mama's Choice ini semuanya aman, natural dan halal untuk bumil dan busui.


deodorant tanpa aluminium


Untuk bumil dan busui perlu waspada ya dalam memilih deodorant, beberapa merk deodorant juga ada yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Namun hindari deodorant yang mengandung kimia berbahaya seperti paraben, aluminium, dan alkohol karena dapat berbahaya ke bayi dan calon bayi.



Moms ini loh beberapa alasan kenapa sih harus beralih ke deodorant tanpa aluminium Mama's Choice Dry Serum Deodorant :

  • Bebas Aluminium Chlorohydrate dan aman untuk ibu hamil dan menyusui
  • Mengandung antiperspirant alami yang dapat bekerja aktif mengatasi keringat berlebih saat masa kehamilan
  • Sudah teruji secara klinis oleh dermatologi, hypoallergenic, bebas paraben, alkohol dan mineral oil
  • Mencegah bau badan, menutrisi, dan mencerahkan ketiak secara alami
  • Texturnya ringan, cepat kering, tidak lengket digunakan dan tidak meninggalkan noda pada pakaian





Mama's Choice Dry Serum Deodorant ini mengandung CareMag (Dead Sea Mineral) yang merupakan atiperspirant alami yang dapat mengurangi keringat berlebih, Niaciamide yang efektif mencerahkan ketiak yang hitam atau gelap, dan juga mengandung Lemon Extractt yang kaya akan vitamin dan berguna untuk menutrisi kulit.


Kesan Setelah Memakai Mama's Choice Dry Serum Deodorant

Seperti yang sudah saya tulis diatas, saat hamil Zil ketiak saya jadi menghitam. Awalnya cuek tapi semakin lama malah jadi tidak percaya diri, hingga akhirnya untuk #KurangWorry saya mencoba pakai deodorant tanpa aluminium Dry Serum Deodorant ini.




Saya nyaman dengan texturnya yang cepat meresap dan tidak meninggalakan lengket di kulit. Aromanya pun segar dan tidak menyengat, membuat saya merasa lebih semangat saja mencium aromanya. Kemasannya juga tidak terlalu besar jadi bisa saya bawa saat berpergian, isinya juga lumayan banyak karena kan dipakai sedikit saja jadi bisa irit deh. 


Setelah beberapa hari pemakaian Alhamdulillah ada perubahan, kulit ketiak saya menjadi lebih cerah dan keringat berlebih saya pun berkurang. Aman deh sekarang saya sudah bisa percaya diri lagi di depan pak suami, gak ada lagi ketiak hitam dan bau badan akibat keringat, baju saya juga aman donk gak ada noda kuning. Biasanya kan kalau pakai deodorant suka meninggalkan noda kuning di baju.


Moms memiliki masalah yang sama dengan saya, bisa coba juga Mama's Choice Dry Serum Deodorant ini. Merawat kulit ketiak merupakan salah satu upaya mencintai diri sendiri. Yuk, cek tips memilih deodorant yang aman tanpa aluminium di sini. Dan kamu juga bisa dapatkan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant lebih hemat di sini!


Untuk info lengkap produk dari Mama's Choice bisa cek di website resmi Mama's Choice disini atau bisa ke sosial media Mama's Choice @mamaschoiceid.



CatatanRia.com

47 comments:

  1. ada banyak juga yah mba cara tradisional untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam ketika masa kehamilan, tapi karena aku tuh mageran lebih praktis deh pake mamas choice dry serum ini yang memang aman digunakan untuk bumil dan busui juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kalau ada yg udah praktis ya milih itu aja ya. Seperti deodorant dari Mama's Choice ini

      Delete
  2. Hai bun, aku Dennise.Bagus sekali nih inovasi produk dry serum dari mama's choice untuk ibu hamil.Ketiak tetap terjaga.Beda zaman aku dulu hamil belum ada produk seperti ini sehingga sempat hitam juga

    ReplyDelete
  3. Nah iya nih..bumil dan busui rentan banget deh masalah ketiak gelap. Untungnya ada produk yang ngerti permasalahan bumil dan busui ya trus produknya aman karena emang khusus buat mereka.

    ReplyDelete
  4. Wah bagusnya sekarang ada Mama’s Choice Dry Serum Deodorant yang aman untuk ibu menyusui ya. Jadinya bisa lebih percaya diri depan suami.

    ReplyDelete
  5. Sekarang sudah ada deodorant khusus untuk ibu hamil dari Mama's Choice ya ternyata. Aku baru tahu kalau ada Mama's Choice dry serum deodorant setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
  6. Mbak Ria, saya baru tau lho bahwa aluminium klorohidrat itu kurang baik bagi ketiak. Nice to know.

    ReplyDelete
  7. Ini beneran si Mamas Choice dry serum deodorant bisa bikin ketiak lebih cerah ya? Huaaa seneng kalau beneran bisa. AKu pasti coba. Hahah. Kalau mau treatment buat mutihin harganya agak mahal, tapi kalau yang ini emang mencerahkan, sabi nih aku nyoba

    ReplyDelete
  8. Wah bisa bergerak bebas nih moms tanpa takut dgn bau keringat, belum lagi mama's choice produknya natural.

    ReplyDelete
  9. Saya saya saya
    Saya memiliki masalah dengan keringat berlebihan juga nih
    Semoga menggunakan deodorant dari Mama's Choice ini cocok ya

    ReplyDelete
  10. Masalah ketiak hitam emang bikin gak pede ya. Tapi emang selalu ada solusi di setiap masalah. Hihi.. Untung ya ada Mama's Choice Dry Serum Deodorant ini

    ReplyDelete
  11. Karena sudah ada mama's choice skrng nggak perlu repot lagi buat bikin ramuan untuk mengatasi ketiak hitam. Tinggal oles aja mama's choice dry serum deodorant. Praktis dan ga ribet lagi deh. Bisa dibawa bepergian pula.

    ReplyDelete
  12. Bener banget, kalau lagi hamil aroma deodorant aja bisa bikin pusing dan mual. Bahkan aroma lipstik atau parfum yang biasanya terasa wangi. Nah, kalau Mama's Choice kayaknya bisa friendly ya sama penciuman saat hami. Atau bisa pakai bahan alami seperti lemon tadi itu. Pasti masalah underarm beres!

    ReplyDelete
  13. Yeay senang nih kalau ada solusi saat masa hamil ketti serasa menghitam ya. Jadi kurang pede. Saat tahu Mama's Chioce tekstur lembut dan cepat meresap pasti bikin makin nyaman dipakai nih

    ReplyDelete
  14. ini Mama's Choice bener-bener memanjakan para mama ya, apalagi dalam kondisi hamil yang rawan memakai semacam itu. Keren

    ReplyDelete
  15. Kalo punya masalah ketiak hitam tuh nyebelin banget ya kak, bikin penampilan jadi nggak pede biarpun ketutupan baju. Aq jadi pengen cobain Dry Serum dari Mama's Choice ini kak

    ReplyDelete
  16. wah pengertian banget ya mama choice ini dengan kebutuhan ibu menyusui dan ibu mil, pastinya produk deodorant ini sangat membantu

    ReplyDelete
  17. Kalau kandungannya aman buat bumil dan busui berarti bisa dipakai siapa aja nih ya, sehingga permasalahan di keti bisa tuntas

    ReplyDelete
  18. makasih rekomendasi deodorant nya mba, memang nih kalau sudah hamil ada aja ya permasalahan pada wanita salah satunya ketiak menghitam. syukurlah ada solusinya sekarang

    ReplyDelete
  19. produknya Mama's Choice nih makin variatif ya, suka deh.. kualitasnya gak diragukan lagi, jadi makin aman ya pilih produk gak bingung lagi buat busui bumil dan si kecil

    ReplyDelete
  20. meski bukan bumil dan busui lagi saya jadi penasaran ingin cobain produk terbaru Mama's Choice ini deh Mbak, secara kan saya emang pernah ada masalah di keti kan ya hihih, ini juga ketiak menghitam dan sebenarnya malas banget tuh kalau deodorant yang lengket, baju jadi ikut kucel gitu di bagian ketinya :D

    ReplyDelete
  21. Iya pas hamil, ketiak jadi lebih hitam mungkin karena keringat berlebih juga. Pakai deodoran ga boleh sembarang sih. Alhasil jadi ga pede. Tapi untung ada produk ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klu hamil emang perlu waspada mba, bahkan ntuk Deodorant sekalipun

      Delete
  22. Pas hamil juga aku ngerasain tuh yang namanya hormon hamil dan bikin hitam di beberapa area tubuh termasuk ketiak. Enak ya sekarang udah ada deodoran mama's choice ini buat mencerahkannya.

    ReplyDelete
  23. Kalau yang alami kayaknya ribet ya buatnya. Tapi kalau ada dry serum deodorant kayak gini Tinggal pakai doang. Lebih simpel kan ya jadinya.

    ReplyDelete
  24. Emang buat risih banget ya mba kalau punya ketiak hitam. Bikin kita jadi nggak pede. Untung banyak cara buat ngatasinya. Salah satunya adalah mama's choice dry serum.

    ReplyDelete
  25. Ada ya sekarang deodorant khusus untuk ibu hamil. Pas dulu saya hamil belum nemuin produk ini. Next time kalau hamil aku cobain nih Mama's Choice Dry Serum Deodorant.

    ReplyDelete
  26. enak banget yaa bumil2 zaman sekarang, engga kawatir lagi kalau ketiak ada menghitam karena bisa pakai deodorant mama's choice. dulu nih aku sempet ngerasain area ketiak hitam2 pas lagi hamil huhu

    ReplyDelete
  27. Kayaknya ngga cuman ibu2 nih yang gelap ketiaknya akibat pakai deodorant. Soalnya kandungan deodorant kadang ngga ramah dengan semua kulit orang. Ada yang cocok, tapi ada juga yang nggak.

    Ah semoga Mamas's Choice ini ngeluarin deodorant juga untuk bapak2 ya. Biar ketiaknya makin wangi dan disayang istri. Hehe..

    ReplyDelete
  28. Klo ga hamil boleh pakai deodoran Mama's Choice ga? Hehehe
    Soalnya bener deh, klo pake deodoran biasa tuh baju suka jadi kuning
    Jadi malu kaaan

    ReplyDelete
  29. Ketiak makin menghitam tentu kurang menarik ya kak. Ternyata bagi kaum perempuan, khususnya lagi hamil menggunakan deodorant harus yang khusus untuk ibu hamilya.

    ReplyDelete
  30. Auto ngecek ketiak hitap apa nggak sambil baca artikel ini hehe, ternyata ada yaa produk ramah untuk ibu hamil khusus deodorant seperti ini.

    ReplyDelete
  31. Memang bahan alami banyak yang bisa dipakai untuk menghilangkan ketiak yang hitam saat hami ya. Tapi kalau ada yang praktis, kayanya aku pilih yang praktis aja deh...

    ReplyDelete
  32. Aku pake juga deodorant karena bikin seger secara instan, apalagi daerah ketiak kan lembab ya. Tapi aku gak pernah merhatiin komposisinya apa aja, ternyata ada alumunium bya juga ya. Jadi worry nih. Aku harus beralih ke yang aman aja deh, Mama's choice dry serum deodorant

    ReplyDelete
  33. Aku baru sekitar satu bulan pakai deodorant ini. Suka banget sama wangi dan bentuk rollnya. Wanginya itu tahan lama ya mbak, aku pakai semalaman sampai bangun tidur masih kerasa.

    ReplyDelete
  34. Lengkap banget ya produk Mama's Choice. Apalagi sekarang juga sudah ada deodorantnya yang khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Pastinya lebih aman dipake untuk atasi bau badan plus ketiak hitam.

    ReplyDelete
  35. Wah inovasi Mama Choice makin keren aja ya dan benar-benar membantu bumil serta busui tampil cantik dan sehat dengan cara yang aman seperti produk deodoran spesial ini.

    ReplyDelete
  36. Wah senangnya sekarang ada deodorant yang aman untuk ibu hamil ya ! Mama's Choice emang sahabat mama

    ReplyDelete
  37. wah bisa jadi tambahan kado juga nih ya buat yang hamil

    ReplyDelete
  38. Aaak mama choice emang paling da best sih ngertiin banget kondisi bumil maupun busui. Aku suka produk2nya, asi booster juga sudah ku coba. Yg ini belum ni, harus punya karena perubahan hormon bikin ketiak rada gelap pas abis lahiran. Thanks rekomend nya mba

    ReplyDelete
  39. nahh pas banget aku lagi nyari deodorant yang gak bikin keti item dan aman buat ibu hamil dan menyusui.

    ReplyDelete
  40. Enggak cuman skincare aja, tapi ada juga deodorant buat bumil. Emang ya kalau hamil itu selalu ada perubahan hormon,ketika hitam, kulit jadi kusam, aku pernah mengalami. Tp dulu blm kenal sama Mama's Choice.

    ReplyDelete
  41. Pastinya aman banget ya buat bumil dan busui, aku juga pakai beberapa produk Mama's Choice pas lagi hamil dan menyusui karena sudah terbukti banget

    ReplyDelete
  42. Aku juga pas tm 3 ketiak mulai menghitam heuheu. Ini efek mencerahkannya ada banget teh di aku mah.. Keti juga kering seharian, ga bau. Nyaman banget pokoknya pake deodorant Mamas Choice ini.

    ReplyDelete
  43. Oalah baru tau kalo masa kehamilan bisa bikin ketiak menghitam juga, tapi untungnya ada Mama's Choice Deodorant ya mbak.. Takjub banget aku sama brand satu ini, produknya lengkap dan aman pula.

    ReplyDelete
  44. enak yaa bumil zaman now engga perlu terlalu khawatir sama ketiak yang menghitam saat hamil, soalnya udah bisa pakai mama's choice serum deodorant ini

    ReplyDelete
  45. Yang aku suka dari produk Mama's choice itu karena bebas bahan kimia berbahaya. Rangkaian produknya jadi makin lengkap ya dengan adanya deodorantnya juga

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V