12/12/20

Perlengkapan Menyusui Wajib Punya: MOOIMOM Silicone Breast Pump

Karin bulan depan berulang tahun yang pertama, tidak terasa bayi mungil saya yang cantik ini menghitung hari akan menjadi toddler. Dan tidak terasa pula sudah hampir setahun saya menjadi ibu menyusui, dan masih ada setahun lagi perjuangan menyusui Saya dan Karin. Bisa dibilang perjalanan menyusui Karin Alhamdulillah tanpa masalah, eh hanya sedikit masalah di awal karena masalah puting lecet tapi itu biasa terjadi pada ibu awal menyusui.


Mooimom Silicone Breast Pump


Kunci utama saya bisa mengASIhi sampai hari ini adalah menyusui dengan bahagia dan keras kepala. Bahagia itu saat saya menyusui saya akan buang jauh segala pikiran negatif dan menyusui dengan perasaan bahagia. Keras kepala itu saya selalu tanamkan dalam pikiran saya, yakin ASI saya banyak dan ASI saya berkualitas. Hanya dengan dua hal ini saja, proses meyusui Karin bisa berjalan lancar.


Review Mooimom Silicone Breast Pump

Selain pikiran yang positif, ada juga kunci lain yang membuat saya sukses mengASIhi salah satunya yaitu memiliki perlengkapan menyusui wajib punya Mooimom Silicone Breast Pump. Dalam mengASIhi pompa ASI memang salah satu hal yang wajib punya, nah pompa ASI dari Mooimom satu ini merupakan best seller loh Moms. Banyak ibu-ibu di seluruh dunia menyarankan untuk menggunakan pompa ASI ini, karena sangat nyaman dan praktis menggunakannya. Oleh sebab itu saya memilih MOOIMOM Silicone Breast Pump untuk dijadikan peralatan tempur saya selama menyusui.

 

perlengkapan menyusui wajib punya


Saat beberapa hari Karin lahir Alhamdulillah ASI saya cukup melimpah, setiap kali saya menyusui Karin pasti deh ASI akan merembes di payudara satunya dan ini bikin baju menyusui saya basah dan harus ganti baju lagi karena rembesan ASI yang di diamkan saja bakteri bisa berkembang biak. Lalu saya berpikir kalau merembes gini terus sayang banget ASI akan terbuang percuma dan baju kotor pun bisa menumpuk. Akhirnya saya memilih untuk memakai Mooimom Silicone Breast Pump ini untuk menampung ASI saya yang merembes. Teman saya yang merekomendasikan ini karena dia sudah memakainya juga. Ada yang sudah pakai ini juga? Saya akan review Mooimom Silicone Breast Pump ini sedikit ya.


Cara Menggunakan Mooimom Silicone Breast Pump Praktis

Mooimom Silicone Breast Pump ini bukan khusus untuk mompa ASI ya Moms, jadi ini untuk apa? Tugas pompa ASI ini sebenarnya untuk menadahi ASI yang merembes saat menyusui atau mompa ASI. Jadi gini Moms cara kerjanya, saat saya menyusui Karin langsung atau saat saya sedang pompa ASI, payudara sebelahnya saya pakaikan Mooimom Silicone Breast Pump. Setelah itu ASI yang ada di pompa ASI saya masukan ke kantung ASI Mooimom dan simpan deh dalam lemari pendingin, dengan begini tidak ada ASI yang terbuang sia-sia kan.


mooimom silicone breast pump

mooimom silicone breast pump


Yang saya suka dari produk ini adalah pompa ASInya kecil sehingga mudah dibawa pergi, jadi saat saya menyusui diluar pun tetap bisa saya gunakan. Ya segitu berharganya ASI bagi saya, sehingga tidak rela ada yang terbuang percuma. Apalagi Karin termasuk bayi istimewa karena BBnya yang mungil, jadi salah satu boosternya saat itu ya beri ASI sesering mungkin.


Keunggulan Mooimom Silicone Breast Pump

Mooimom Silicone Breast Pump aman dan nyaman, tidak membuat payudara sakit saat menggunakannya karena bahan silikonnya lembut. Desain mulut silikonnya pun ergonomis, sehingga bisa menyesuaikan berbagai bentuk payudara. Aman karena mengandung 100% silikon sudah BPA free, bisa tahan pada suhu tinggi dan tidak berbau. Desain bagian bawah pompa ASI ini pun bisa menempel di tempat yang datar dan ada tutup untuk mulut siliconnya, sehingga ASI aman jika pompa sedang ditaruh.


review mooimom silicone breast pump


Mooimom Silicone Breast Pump mudah dibersihkan. Salah satu yang membuat saya agak malas memakai breast pump itu karena proses membersihkannya yang cukup memakan waktu. Lain halnya dengan Mooimom Silicone Breast Pump ini, desainnya yang ergonomis membuatnya mudah untuk dibersihkan. Cara membersihkan Mooimom Silicone Breast Pump ini pertama kita cuci seperti biasa mencuci gelas, kemudian lakukan proses strelisasi bisa dengan di rendam dengan air mendidih/panas atau bisa juga dimasukan ke dalam UVC LED Sterilizer.


Perlengkan Menyusui Wajib Punya Mooimo Silicone Breast Pump

Dari review Mooimom Silicone Breast Pump di atas, apakah Moms jadi ingin memilikinya juga? Kalau Moms masih menyusui terutama yang masih menyusui new born wajib deh punya ini. Jujur saya terbantu sekali dengan pompa ASI ini, setelah memakai ini baju saya tidak lagi basah karena rembesan ASI dan ASI saya pun tidak lagi terbuang sia-sia.




Btw, ada yang sudah pakai pompa ASI ini juga kah? Review Mooimom Silicone Breast Pump ini juga donk di kolom komentar ya.


Oh iya untuk membeli pompa ASI ini, kamu bisa membeli Mooimom Silicone Breast Pump di www.mooimom.id website resminya Mooimom. Harga dari Mooimom Silicone Breast Pump masih ramah di kantong loh, pada website resminya di bandrol Rp. 149ribu saja.


diskon mooimom


Kamu pun bisa loh dapat diskon 10% untuk semua produk Mooimom dengan minimal belanja Rp. 300ribu dan diskon maksimal Rp. 30ribu, caranya mudah kamu cukup masukan kode voucher dari saya BLOGRIA10 yuks Moms jangan dilewatkan nih diskonnya.



CatatanRia.com

39 comments:

  1. Nah betul, kuncinya adalah menyusui dengan bahagia dan keras kepala. Juga perlu peralatan pendukung seperti produk Mooimom ini selain dukungan orang2 terdekat. 😍

    ReplyDelete
  2. Busui terwajiibbb punya produk ini niih
    beneran berfaedah banget demi momen meng-ASI-hi yg indaahh ya
    BarokAllah untuk semua busui

    ReplyDelete
  3. desainnya juga sepertinya emang memudahkn ya mbak, praktis pula. Thanks for sharing mbak. meskipun belum punya anak, aku akan share info ini kalau ada yang tanya rekomendasinya :D

    ReplyDelete
  4. Mooimom Silicone Breast Pump bikin mempermudah ayah kalau mau bantuin jagain anak di malam hari. Ayah tinggal amb aja asi di kulkas.

    ReplyDelete
  5. Wah ini produk yg juga dipakai salah seorang sahabat saya yg masih menjadi Busui namun harus bekerja juga. Emang bagus sih ya..

    ReplyDelete
  6. Kebayang gimana hepinya dengan memiliki silicone breast pump ini ya mba
    jadi banyak terbantu ya, perjuangan bunda dengan ASI itu sungguh luar biasa.

    ReplyDelete
  7. produk2nya mooimom emang oke2 siih.. aku dulu sempat pakai breastpump nya yang elektrik juga. kalau yang ini enak buat nampung asi yang lagi LDR ya :D

    ReplyDelete
  8. Saya punya ini nih dari Mooimom, tapi pas udah nggak nyusuin, akhirnya saya kasih ke adik ipar, ternyata dia nggak mau pake, trus dikasih orang lagi deh hahahaha.

    Padahal ini membantu banget ya, mudah pula dipakenya dan nyaman :)

    ReplyDelete
  9. aku belum pernah melahirkan nih jdi ga ada pengalaman, hahaha, tpi pernah liat kalau kakak aku mompa gitu, tpi ini beda ya cuman nampung doank berarti ya, apa ga pegel bun selama ngasihin sambil sebelahnya nadahin gtu berarti ya?

    ReplyDelete
  10. Wah bagus banget alat perahnya ya praktis udah dengah dengan merah dan ada wadahnya juga. Happy breastfeeding teh

    ReplyDelete
  11. Ngerasain banget dl pas DBF, payudara sebelah merembes. Untung sekarang uda ada mooimom ya. Asi kita ga merembes sia2 😍

    ReplyDelete
  12. Waaa kebetulan temenku lagi ada yang menyusui juga nih saat ini, mau rekomendasiin ini juga ah

    ReplyDelete
  13. Perelngkapan menyusui makin banyak aja nih yg fungsinya makin diperbaharui seperti silikon breast pump ini, ya bisa utk menampung asi ya bisa buat mompa asi.
    Suka desainnya ada kyk tatakannya gtu jd gak gampang kesenggol ya

    ReplyDelete
  14. Bener banget. Kunci sukses menyusui itu adalah perasaan bahagia dan keras kepala kita sebagai ibu ya. Karena biasanya yang jadi toxic itu justru orang-orang di sekitar kita. Pokoke bodo amat ama omongan orang ya mbak.. Yang penting kita bahagia dan anak tumbuh sehat..

    ReplyDelete
  15. Benar Mbak saya juga menyusui si kecil dengan keras kepala dan jaga pikiran agar nggak stress.. Ibu Menyusui memang harus bahagian dan yes kita juga butuh pompa ASI agar ASI tetap lancar.

    Btw bagus ya pompa ASI Silicone dari Mooimom ini ada penutupnya juga jadi nggak khawatir bakal tumpah

    ReplyDelete
  16. Kariiiin, makin kesini makin mirip Aa Iyan ya, hihihih, imut, lucu Karin, cantiik :-*
    saya juga pakai lho Silicone Breast pump dari Mooimom ini, pakainya sejak Fawwaz dulu, emang kebantu banget buat nampung rembesan ASI, saya doong kalau terbuang begitu aja padahal masih bisa digunakan apalagi waktu itu emaknya ini gak bisa selalu di sampingnya.
    sehat selalu ya Karin :-*

    ReplyDelete
  17. dengan silicone brest pump seperti ini kita bisa lebih leluasa pumping yaa ambaaa.. enjoy breastfeeding time..

    ReplyDelete
  18. Lucu banget sama bentuknya bener-bener pas dan mudah dituang ya terus warnanya juga ekslusif dan cantik gitu biru muda 😍

    ReplyDelete
  19. Bener juga ya, ketika kita menyusui dari salah satu payudara, maka bagian lainnya juga akan ngucur ASInya. Sebaiknya memang ditadahi gini ya agar tetap bisa disimpan.

    ReplyDelete
  20. Ahhh aku juga punya breast pump ini. Bener, enak buat nampung rembesan di payudara sebelah pas nyusuin ya.... Mooimom kayanya juga ada yg milk saver bentuk bulat ya Mbak kayanya?

    ReplyDelete
  21. aku rekomendasikan keteman aku deh, pas banget dia baru lahiran pasti bermanfaat ni buat dia produknya Mooimom

    ReplyDelete
  22. Mooimom silicone breast pump mendukung sekali untuk mengatasi ASI yang rembes ya. Kebetulan adik saya juga sedang menyusui, nanti saya rekomendasikan produk dari Mooimom ini, deh!

    ReplyDelete
  23. MOOIMOM Silicone Breast Pump, jadi senjata buat ibu menyusui agar dapat terus bisa memberikan ASI ekslusif walaupun ibu tidak dirumah. Ini akan sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  24. menyusui memang nggak mudah ya mbak, harus berusaha , menyusui dgn keras kepala tapi tetap harus bahagia
    selain itu juga perlu di dukung oleh produk menyusui yg berkualitas spt breastpump dari mooimom ini

    ReplyDelete
  25. Aku belum paham dunia persusuan, kak. Tapi bolehlah infonya untuk adek ku yang baru aja melahirkan.

    Thanks ya 🤗

    ReplyDelete
  26. Jadi ingat pas istri dulu memutuskan resign gara-gara sulit stok ASI. Emang gampang-gampang susah sih cari breast pump yang bagus, Kak. Yang lancar dan mudah dibersihkan, terutama. Mumpung ada diskon ya, boleh nih buat info ke teman yang sedang kesusahan kasih ASI ke bayinya. Thx Kak.

    ReplyDelete
  27. Penting juga yaa memilih perlengkapan bayi seperti ini, banyak alasan untuk memilih yg terbaik terutama untuk ibu dan anak

    ReplyDelete
  28. Jaman saya dulu bikin males mompa ASI, akhirnya diperas manual, hehe.. Sekarang breast pump udah pada canggih-canggih dan praktis-praktis, bisa dipake nampung rembesan pula. Sip deh, saya akan rekomendasikan ke teman bersiap-siap menyusui.

    ReplyDelete
  29. Punya breastpump sekarang ini jadi barang wajib buat ibu menyusui yang mau terus mengASIhi secara eksklisif ya. Wah iya lho, bentukan Mooimom Silycone Breastpump ini nampak ergonomis.

    ReplyDelete
  30. Produk Mooimom Silicone Breast Pump ini sangat membantu buat para moms yang sedang mengASIhi ya, bisa jadi rekomen buat kasih kado ke teman juga nih

    ReplyDelete
  31. Simpel banget ya mbak, tinggal pump aja dan asi pun bisa keluar tanpa ribet bawa peralatan ini itu lagi... Hehehe. Pastinya sangat rekomendasi banget ya buat busui

    ReplyDelete
  32. Berguna banget ini. Sepertinya cocok banget untuk dibeli sebagai kado jika ada yang melahirkan ya.

    ReplyDelete
  33. Wah si kecilnya lucu banget ya. Semoga sang ibu bisa memberi yg terbaik utk anaknya, baik ibu dan anak selalu dlm keadaan sehat semuanya.

    ReplyDelete
  34. Ngomongin botol ASI jadi pingin punya baby lagi #eeehhh eheheh
    Mooimom ini awet ya kak? Aku belum pakai si waktu 3 tahun lalu terakhir menyusui. HEhe

    ReplyDelete
  35. Alhamdulillah dapat insight dari postingan ini. Sebentar lagi saya melahirkan jadi bisa cek-cek produk apa saja nih yang perlu dibeli di website Mooimom.

    ReplyDelete
  36. Ohh ini buat mewadahi ASI di bagian sebelah yg rembes, ya, Mbak? Memang sih ganggu banget dulu kalau ASI lagi tumpah ruah dan mengenai bagian luar pakaian. Selain sayang ASI-nya, pakaian juga jadi ternoda. Untunglah ada produk Mooimom silicone breast pump ini, ya.

    ReplyDelete
  37. Mooimom silicon breastpump ini bisa juga dibuat untuk nadangin asi pas kita lagi mompa PD satunya ya maaam..

    ReplyDelete
  38. Ya Allah kangen banget sama suasana begini 8 tahun yang lalu. Lumping nya udah bagus ya sekarang semoga ananda Karin selalu sehat dan lancar ASI nya

    ReplyDelete
  39. Anakku juga ASIP (air susu ibu perah) haha. Alhamdulillah terbantu sekali dengan alat2 semacam ini bikin ibu tenang meski lagi di luar rumah

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V