8/19/20

11 Nama Bayi Laki-Laki Islam 2 Kata

Memberikan sebuah nama yang terbaik untuk setiap bayi laki-laki adalah menjadi dambaan setiap orang tua. Para orang tua ini pastinya ingin memberikan sebuah nama yang indah, dan juga penuh artike pada bayi laki-laki yang baru didapatkannya. Sebuah nama yang penuh arti jika disematkan kepada diri seorang anak maka nantinya diharapkan anak itu akan memiliki karakter yang sesuai dengan nama yang dimilikinya. 



Untuk memilki nama yang baik, Kamu bisa menggunakan nama-nama Islami. Berikut 11 nama bayi laki-laki Islam 2 kata:


1. Fatih Hamizan

Nama bayi laki-laki Islam 2 kata yang pertama adalah Fatih Hamizan. Nama Fatih sendiri artinya seorang pemimpin. Sedangkan Hamizan artinya pintar dan kuat. Dengan perpaduan nama ini ini bisa menjadi doa agar kelak anak menjadi seorang pemimpin yang pintar dan kuat.

2. Zhafran Khairy

Nama ini memiliki arti anak laki-laki yang selalu beruntung dan penuh kejujuran. Zhafran ini berasal dari bahasa Islami artinya yang menang, beruntung. Sementara Khairy (Bentul lain dari kata Khayri) artinya jujur.

3. Yusuf Ramadan

Nama bayi laki-laki Islam 2 kata selanjutnya adalah Yusuf Ramadan. Nama ini sangat cocok terutama si anak lahir pada bulan Ramadan. Sedangkan Yusuf diambil dari nama salah satu Nabi yang dikenal memiliki wajah yang tampan dan cerdas. 

4. Faisal Daffa

Nama Faisal berasal dari bahasa Islami yang artinya pemisah antara kebaikan dan kejahatan. Sedangkan Daffa sendiri artinya pembela. Dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak yang menjadi penengah dan pembela kebenaran.

5. Bukhari Mahasin

Seperti yang diiketahui bahwa Bukhari ini merupakan seorang imam ahli hadits yang sangat populer di masyarakat Islam di seluruh dunia. Sedangkan Mahasin sendiri memiliki arti kebaikan. Semoga dengan menggunakan nama ini diharapkan anak kelak menjadi seorang imam yang memiliki kebaikan. 

6. Azam Nukman

Nama bayi laki-laki Islam 2 kata berikutnya adalah Azam Nukman. Azam ini berasal dari bahasa Islami yang artinya agung dan penting. Sedangkan Nukman artinya anugerah. Dengan perpaduan nama ini bisa menjadi doa supaya anak kelak menjadi anugerah dan memiliki sifat yang agung dan penting. 

7. Kaif Sarfanaz

Arti dari nama ini adalah seorang anak laki-laki yang penuh semangat dan tidak mudah putus asa. Kaif berasal dari nama Islami yang artinya  bersemangat, kesenangan. Sedangkan Sarfanaz artinya tidak putus asa, mendongak.

8. Baliq Mufid

Dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak laki-laki yang pintar, cerdas, dan bermanfaat bagi orang lain. Baliq sendiri berasal dari bahasa Islami yang artinya pintar dan cerdas. Sedangkan Mufid artinya manfaat.

9. Adam Nabhan

Adam merupakan manusia dan Nabi pertama dalam Islam. Sedangkan Nabhan artinya kemuliaan atau mulia. Jika digabungkan nama ini sehingga memiliki arti seorang laki-laki yang memiliki sifat mulia. 

10. Fathian Attirmidzi

Adapun makna dari nama ini adalah seorang laki-laki yang penuh keberuntungan dan menjadi panutan banyak orang. Nama Fathian sendiri artinya kemenangan. Sementara Atturmidzi merupakan salah satu seorang imam perawi hadits.

11. Qolbu Ghiffari

Arti dari nama ini adalah anak laki-laki yang mudah memaafkan dan penuh ketulusan hati. Qolbu ini memiliki makna hati, sesuatu yang halus, yang baik. Sedangkan Ghiffari (Bentuk lain dari kata Ghofur) artinya pemaaf.


Itulah 11 nama bayi laki-laki islam 2 kata, semoga bermanfaat ya. Saya pun teringat dulu saat hamil suka mencari nama bayi karena galau mau pakai nama yang mana hehe.



CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V