12/18/19

Apakah Tepat Memilih Produk Asuransi Jiwa Seumur Hidup?

Ketika sedang bercakap dengan teman tentang masa depan, teman saya pun berkata kepada saya, "Untuk apa buat asuransi? Saya sehat, sayang uangnya bayar setiap bulan tapi enggak saya pakai". Hingga suatu hari dia mengalami kebingungan karena secara tidak terduga, dia terdeteksi penyakit yang bisa dibilang membutuhkan biaya cukup besar dan uang tabungannya saat itu tidak mencukupi. Saat itulah dia baru menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi jiwa. Beruntungnya saat itu dia masih memiliki orang tua yang masih mampu untuk membiayai pengobatannya, dan setelah itu dia pun mulai membuat asuransi jiwa.


Manfaat Asuransi akan Terasa di Kemudian Hari

Fungsi primer atau pokok dari asuransi memang digunakan untuk perlindungan atau proteksi. Namun selain itu juga ada beberapa fungsi tambahan yang menyertainya. Masih banyak diantara masyarakat yang belum tahu mengenai hal ini, sehingga kemudian juga agak enggan di dalam membelinya. Padahal meskipun ada premi yang harus dibayarkan secara rutin setiap bulannya. Namun kelak manfaat tersebut juga dapat dirasakan, meskipun bukan sekarang dan tidak untuk diri sendiri,jadi mulailah mempertimbangkan membeli asuransi life Indonesia ini.

Jenis-jenis Asuransi yang Ditawarkan Perusahaan Asuransi

Pada dasarnya asuransi jiwa ini terbagi atas berbagai macam produk, setidaknya ada 4 jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi. Mulai diantaranya adalah asuransi jiwa seumur hidup, asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa dwiguna dan juga produk asuransi jiwaunit link, nilai premi berbeda begitu juga dengan ketentuan manfaat yang diberikan. Hanya saja kebanyakan diantara masyarakat sendiri menginginkan manfaat perlindungan secara penuh untuk membeli yangjenisnya adalah seumur hidup.

Apakah Penting Memilih Asuransi Jiwa Seumur Hidup?

Lalu sebenarnya apakah penting memilih asuransi jiwa seumur hidup ini, ataukah lebih baik cari alternatif atau jenis asuransi life Indonesia yang lainnya. berikut yang hendaknya harus Kamu pertimbangkan, yaitu:

1. Usia saat mendaftar asuransi, jika pada dasarnya Kamu membeli asuransi ketika masih muda, maka jenis seumur hidup ini paling tepat untuk dipilih agar tidak rugi, karena proteksi yang diberikan bahkan sampai dengan usia 100 tahun, agak berbeda dengan asuransi berjangkayang memberikan proteksisesuai dengan jangka waktu yang sudah dipilih tersebut.

2. Tujuan membeli asuransi ini, meskipun sama-sama asuransi jiwa, namun nyatanya fungsiatau manfaat yang diberikan agak sedikit berbeda. Asuransi jiwa seumur hidup dikhususkan untuk memberikan perlindungan atau sekedar proteksi diri saja secara optimal. Tidak dengan produk asuransi dwiguna maupun unit link. Karena ada manfaat tambahan yang disertakan disini, seperti diantaranya adalahsebagai tabungan dan juga digunakan sebagai produk investasi. Jadi sedari awal tentukan tujuan Kamu membeli asuransi tersebut.

3. Berapa besarnya budgetatau income yang dimiliki,berbicara dari segi nilai premi yang ditawarkan untuk membayar produk asuransi yang sudah Kamu beli tersebut nyatanya juga berbeda-beda, ada yang memang murah, namun tidak jarang pula yang mahal. Dibandingkan dengan asuransi jiwa seumur hidup sendiri,maka produk asuransi jiwa berjangka ini harganya memang jauh lebih murah. Sehingga mungkin bisa jadi pertimbangan lain bagi Kamu yang ingin membelinya.


Nah, kalian lebih tertarik untuk membeli yang mana, asuransi life Indonesia yang jenisnya adalah asuransi jiwa seumur hidup atau mungkin jenis yang lainnya. semua produk tersebut ditawarkan oleh Asuransi Allianz life, langsung cek saja dari situs atau website resminya, pilah-pilih yang terbaik sesuai kebutuhan.

Yuk, mulai proteksi diri kita dan keluarga dengan asuransi. Lebih baik berjaga-jaga kan agar tidak menyesal di kemudian hari.



CatataRia.com

1 comment:

  1. asuransi jaman sekarang memang penting
    emang ada BPJS tapi kan enggak bisa dicover semua
    asal bisa digunakan pas dibutuhkan dan bisa seumur hidup lebih baik

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V