1/6/20

Cari Tau yuk, Fakta-Fakta Sakit Kepala

Sakit kepala adalah rasa sakit yang terasa di sekitar kepala, penyakit ini menjadi penyakit yang umum dirasakan oleh kebanyakan orang. Penyebabnya juga beragam, bisa berasal dari makanan yang di konsumsi, kurangnya istirahat, banyak pikiran dan juga banyak hal.



Pengalaman Sakit Kepala

Saya pun beberapa kali merasakan sakit kepala yang amat sangat sakit. Padahal waktu itu saya merasa tidak dalam keadaan lelah ataupun banyak pikiran. Ternyata setelah saya telusuri penyebab utama dari sakit kepala saya karena mata yang kelelahan. Kebetulan saya memiliki mata silinder dan saat itu saya sedang sering-seringnya di depan laptop namun tanpa memakai kacamata, kacamata rusak belum dibenerin. Alhasil mata yang kelelahan ini membuat saya menjadi sakit kepala, setelah saya mengganti kacamata Alhmadulillah sekarang sudah jarang sekali merasakan sakit kepala.

Fakta – Fakta di Balik Sakit Kepala

Sakit kepala ini tidak bisa dianggap remeh apabila terjadi terus-menerus karena di khawatirkan menjadi tanda terjadinya penyakit yang serius, untuk informasi lainnya silahkan kunjungi website berikut untuk mengetahui cara mengatasi sakit kepala yang terjadi https://guesehat.com/tips-mengatasi-sakit-kepala-berat. Tapi apakah kamu tahu fakta -fakta dibalik sakit kepala ini? Simak fakta-fakta berikut ini.

1. Kelaparan Membuat Sakit Kepala
Sakit kepala ini terjadi karena tubuh merespons reaksi rasa lapar. Ini terjadi karena apabila tubuh kekurangan makan maka kadar glukosa menjadi turun. Akibatnya, terjadi pelebaran pembuluh darah dan penumpukan keteganga notot.

Kamu bisa menghindari sakit kepala ini, dengan makan secara teratur mendapatkan nutrisi yang tepat, dan menghindari mengkonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang terlalu banyak. Nah untuk kalian yang masih beranggapan makan mie instan plus cabe plus nasi bisa bikin ilang sakit kepala hilang, itu salah ya yang ada malah tambah sakit karena karbohidrat plus karbohidrat.

2. Sakit Kepala Karena Bau Menyengat
Bau-bau yang tajam seperti buah durian, bensin, minyak wangi dapat membuat sakit kepala muncul., apalagi kalau mencium bau badan hufff. Sehingga cara mengatasinya dengan menghirup udara segar yang terbebas dari bau tersebut, atau menghirup aromatherapy seperti lavender dan peppermint yang dapat meredakannya.

3. Sakit Kepala Sembuh Dengan Minum Kopi 
Kopi mengandung kafein, sehingga sakit kepala yang terjadi karena tubuh melepaskan adenosin yang menyebabkan pembesaran pada pembuluh darah yang menyebabkan rasa sakit. Tetapi pembuluh darah bisa menyempit lagi karena kafein.

Tetapi apabila kamu mengalami ketergantungan terhadap kopi, yang mengakibatkan tubuh sudah menyesuaikan diri dengan kafein yang terkandung di dalam kopi. Sehingga apabila ada secara tiba-tiba berhenti mengkonsumsinya maka tubuh mengalami perubahan secara mendadak yang menimbulkan sakit kepala. Hal ini yang terjadi sama Bapak saya, makanya setiap hari dirumah harus selalu ada kopi untuk Bapak.

4. Pusing Tidak Sama Dengan Sakit Kepala
Terkadang kita selalu beranggapan kalau sedang pusing ya sakit kepala, eh ternyata berbeda loh antara pusing dan sakit kepala. Pusing merupakan keadaan tubuh terasa seperti berputar yang biasanya terjadi karena vertigo. Sedangkan sakit kepala adalah rasa nyeri yang terjadi di sekitar kepala.

Apakah ada salah satu fakta-fakta sakit kepala yang pernah kamu alamin? Biasanya sih sakit kepala bisa hilang dengan cara alami ataupun membeli obat di apotek 24 jam. Tetapi apabila tidak kunjung sembuh, segera konsultasikan ke dokter apabila sakit kepala terus terjadi. Karena memang tidak bisa dianggap sepele sakit kepala ini, sakit kepala bisa saja tanda-tanda dari penyakit yang serius. Duh, jangan sampai deh ya itu terjadi sama kita. Semoga kita selalu diberi kesehatan selalu, agar bisa selalu beraktifitas dan menjaga keluarga tercinta.

Tentunya jika ingin selalu sehat, jaga pola makan yaaa. Mari hidup sehat.





CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V