9/12/18

Serunya Berkumpul dengan Teman di Villa Kampung Jeep

Sebenarnya ini postingan untuk bulan kemarin, tapi karena kesibukan gak jelas belum sempat saya selesaikan. Bulan Agustus kemarin saya dan ibu-ibu alumni kelas kober mengadakan arisan rutin sudah kami sepakati sebelumnya, yaitu di Villa Kampung Jeep. Kebetulan lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat kami semua tinggal.



Villa Kampung Jeep


Satu lagi tempat wisata di Ujung Berung yang belum saya pernah saya datangi. Padahal sudah 6 tahun tinggal di Ujung Berung tapi belum pernah sekali pun kesana. Villa Kampung Jeep merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga ataupun bersama para sahabat berkumpul. 

Fasilitas Villa Kampung Jeep


Bagi kalian yang suka outbound disini juga bisa loh, ada flying fox yang dibandrol 25rb untuk sekali main. Waktu kemarin saya lihat sih lumayan tinggi tempatnya, kalau saya sih sudah kibar bendera putih deh untuk permainan semacam ini. Nama tempatnya Kampung Jeep, disini juga ada penyewaan ATV anak-anak pasti senang naik ini. Selain itu disini juga bisa dijadikan tempat camping, seru pastinya camping digunung merasakan udara yang sejuk.

Selain itu di Villa Kampung Jeep juga terdapat cafe, sehingga kita enggak akan kelaparan kalau main kesana. Ada musik juga jadi kumpul dan makan semakin seru. Saya dan Ibu-ibu kemarin juga hanya kumpul, ngobrol dan makan-makan saja disana. 

Makanan di Villa Kampung Jeep





Untuk makanan disana cukup bervariasi ada cuanki, nasi goreng, mie goreng dan lain lain. Harganya? Standar ukuran cafe, namun yang saya sayangkan untuk rasa makanannya tidak sesuai dengan harganya. Tapi untungnya tertutupi dengan suasana dan pemandangan yang enak untuk dinikmati. Oh iya satu lagi minusnya, makanannya lama disajikan mungkin ada sekitar setengah jam saya menunggu pesanan saya datang. Untung disana saya dan ibu-ibu sedang mengadakan arisan jadi enggak berasa lamanya.

Suasana di Villa Kampung Jeep

Letaknya yang di kaki gunung membuat udara disana begitu segar, walau cuaca sedang terik tapi masih tetap berasa segarnya. Tempatnya cocok untuk kita yang biasa di perkotaan selalu bising kendaraan, polusi udara dan cocok juga untuk kita yang ingin refreshing dari tekanan pekerjaan dan lain-lain.




Disana juga instagramble banget, banyak spot yang bagus untuk kita selfie bareng keluarga atau sahabat. Tempatnya juga menurut saya kids friendly, kemarin Babang Iyas main juga tanpa didampingi saya tapi tetep dalam pengawasan.

Lokasi Villa Kampung Jeep

Lokasi dari Villa Kampung Jeep ini terletak di kaki gunung Manglayang, tepatnya di daerah Bongkor. Untuk bisa kesana pastikan kendaraan kalian cukup baik untuk naik-naik puncak gunung, karena pas di Bongkor ada tanjakan yang lumayan tinggi dan pas turun pun bikin saya merosot pas diboncengin hehehe jadi pastikan rem kondisi baik.


Saya pribadi sih suka main disana, suka sama suasana dan udara disana. Namun sayangnya saat pulang dari Villa Kampung Jeep rombongan kami sempat diikuti oleh begal. Saya sendiri tidak menyadari saat itu, namun teman saya yang melihatnya. Begal itu katanya sudah memperhatikan kami, saat kami masih di Villa Kampung Jeep. Saat kami bubar satu motor sudah jalan didepan kami, dan satu motor mengikuti kami. Sepertinya mereka mencari celah yang naik motor terakhir di cegat, Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa karena motor kami berjalan beriringan. Entah bagaimana ceritany jika salah satu dari kami ada yang tertinggal.

Kejadian itu memang membuat saya trauma untuk kesana lagi. Tapi kalian jangan takut untuk pergi kesana ya setelah dengar cerita saya, karena asal kita waspada dan hati-hati insyaAllah aman. Kalau weekend juga ramai koq jalanan yang kesana.

Kalau main ke Villa Kampung Jeep, mampir-mampir ya kerumah.




CatatanRia.com

20 comments:

  1. behh.. jalan2 molo.. beda banget sama aku, dari Nadaa TK-A sampai sekarang gak pernah ngikut arisan disekolahan.. ngikut ngumpul juga jarang wkwkwk.. beneran cuma jadi Emak2 antar jemput anak sekolah :p

    ReplyDelete
  2. Waah, mungkin karena dilihat rombongannya semua wanita juga kali ya, jadi dianggap sasaran empuk. Padahal paling enak ke tempat wisata kalau sepi, tapi kalau tempatnya masih rawan gini ya mending dateng pas jam rame.

    ReplyDelete
  3. Wah asyik banget jalan jalan ke villa kampung jeep. Ujung berung itu di bandung jawa barat kah?

    ReplyDelete
  4. Waaaah aku baru tau mbak ada kampung jeep di ujung berung, murah yah flying fox 25rebu doang. Bookmark tempat wisata ini ah, kapan-kapan kalo liburan bisa main kesini. Beneran boleh mampir nih mbak kerumah? Hahaha Alhamdulillah ya mbak, selamat dari begal.

    ReplyDelete
  5. Wadddaaawww di buntuti begal... Mungkin begal itu minta di foto x mom,biar bs ikut mejeng di blog mom hehhe

    Btw itu kampung Jeep saya pikir banyak terdapat mobil Jeep loh..

    ReplyDelete
  6. Asyik di ajak mampir sama mbak Ria..dan kampung jeep ini unik yah mbak, apalagi kulinernya itu tuh bikin penasaran

    ReplyDelete
  7. Kenapa namanya kampung Jeep mom? Hehe. Nice sharing, terimakasih :))

    ReplyDelete
  8. Sekarang tempat2 wisata dibikin instagrammable biar orang2 betah foto2 yaaa..

    ReplyDelete
  9. Endingnya serem, tapi tempatnya bagus ya mak, kayaknya anak2 bakalan suka tempatnya

    ReplyDelete
  10. Mbaa, tempatnya cakep banget. Jadi berasa tenang dan hommy baget ya. Soal rasa enak nih kalau dilihat dari penampilannya :)

    ReplyDelete
  11. Wisata dengan teman pastinya menyenangkan ,apalagi kalau se genk , seru.

    Nanti ya kalau mpo kesana kampung jeep, mpo mau mampit sekalian

    ReplyDelete
  12. Wah mau aku mba itu cuankinya. Sukaaa. Doakan ya semoga aku bisa berkesempatan maen ke sana dengan keluarga. Aaaminn

    ReplyDelete
  13. Seru banget sih ini Kampung Jeep, itu makanan udah ngedadahin minta dibeli kayaknya dengan segera sama yang lihat tulisan ini. Hahahahaa

    ReplyDelete
  14. Laper laper laper dengan deretan makannnya. Seruu bangey bisa berlibur dan nikmati pemandangannya ya kak.

    ReplyDelete
  15. Wow,, keren ya mba jadi penasaran sama tempat wisata yang satu ini, mahal ga mba untuk harga penginapan atau makanannya di sini.

    ReplyDelete
  16. Paling seru emang jalan-jalan bareng teman. Tapi, aku beum pernah ke villa. Jarang banget wisata alam nih. Duh...

    ReplyDelete
  17. Wah thanks for sharing mba, aku belum pernah ke daerah sana. Kapan-kapan kalo lagi liburan mau ah ajak suami main ke situ

    ReplyDelete
  18. Tempatnya bagus banget, unik lagi ya mbak. Terutama pasti ramah buat anak juga wah seneng deh

    ReplyDelete
  19. Serunyaaaa kumpul2 bareng teman2 ya mbak. Kalau saya pengennya berdua suami kesananya 😁😂
    Duh mbak serem ya, untungnya gak terjadi apa2 mbak, ini jadi bahan pertimbangan juga kalau mau kesana mending rame2 dan setidaknya ada laki2 buat ngejagain.

    ReplyDelete
  20. duuh Mbak, hororr deh ending ceritanya. Alhamdulillah gak kenapa2 ya Mbak, semua selamat.

    asyiik banget ngumpulnya, walau anak-anaknya udah pisah sekolah tapi emak-emaknya tetap ngumpul dan kompak yaahh, kereennn.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V