Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

1/8/18

Ini Dia Pemain Naturalisasi Yang Sukses Harumkan Nama Indonesia

Berbicara mengenai Naturalisasi tentunya tidak bisa jauh dari Timnas Indonesia. Sebentar lagi Timnas Indonesia akan berjuang melawan Islandia. Kamu bisa beli tiket pertandingan tersebut di Bukalapak karena Bukalapak merupakan mitra jual tiket pertandingan timnas Indonesia vs Iceland sehingga akan memudahkan kamu mendapatkan tiket pertandingan tersebut.

Naturalisasi, sebagian dari kamu mungkin sering mendengar kata tersebut ketika melihat berita di televisi. Memang kata tersebut kerap kali diucapkan oleh pembawa berita di media khususnya olahraga, sepak bola contohnya. Dibidang olahraga yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia ini, sering kali pemerintah memberikan mandat untuk orang asing membela Tim Merah Putih dengan proses naturalisasi. Dengan naturalisasi, pemain asing dapat leluasa membela Tim Merah Putih kala pertandingan Internasional berlangsung. Tak jarang banyak pemain naturalisasi yang mengharumkan nama Ibu Pertiwi dengan performanya di lapangan hijau. Mau tahu siapa saja pemain naturalisasi yang sukses membawa nama baik Indonesia? Check this out!

Pemain naturalisasi sepertinya telah menjadi harapan baru bagi Indonesia. Pasalnya, tidak sedikit pemain naturalisasi yang menunjukkan performanya sesuai dengan ekspektasi pelatih dan masyarakat Indonesia. Contohnya saja Christian Gonzales. Namanya selalu menjadi jaminan di setiap pertandingan, baik di kanca klub atau antar negara.  Penyerang tajam ini selalu sukses membawa timnya mengukir prestasi. Pemain naturalisasi pertama di era modern ini sudah mencetak total 8 gol dari 17 kali pertandingannya bersama Timnas Indonesia. Hingga umurnyamencapai 40 tahun, pemain asal Uruguay ini tetap menampilkan performa yang tidak menurun sama sekali. Hebat bukan?

Selain Gonzales, nama ini mungkin sering kamu dengar. Wajahnya yang tampan juga sering diidolakan para wanita. Stefano Lilipaly, pemain kelahiran Amsterdam ini dianggap sebagai pemain naturalisasi yang sukses dan menunjukkan permainan impresif saat Piala AFF 2016 berlangsung. Lilipaly membuktikan pada pelatih dan masyarakat Indonesia bahwa dirinya bukanlah pemain asing yang gagal bersinar di Indonesia. Memperkuat Timnas Indonesia sejak 2013, Lilipaly baru dikenal luas oleh masyarakat pada tahun 2016 saat gelaran Piala AFF dimulai. Lilipaly sukses menyumbangkan total 3 gol dari 9 kali pertandingan bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu. Pemain yang berangkat dari Ajax Amsterdam ini, sempat singgah di klub kenamaan ibukota, Persija dalam waktu cukup singkat. Lilipaly juga terus membuktikan kualitas dirinya di lapangan hijau dengan menjadi pemainan dalan salah satu klub ternama di Belanda, Cambuur.

Selain Gonzales dan Lilipaly, Maitimo juga menjadi pilhan pelatih timnas saat itu. Pemilik nama lengkap Raphael Maitimoini memang bukan seorang penyerang. Namun, untuk seseorang di posisi gelandang, nama Maitimo cukup diperhitungkan karena sumbangan golnya yang tak tanggung-tanggung. Ia berhasil menyumbang 4 gol selama mengikuti pertandingan bersama timnas. Pemain yang kini bergabung dengan PSM Makassar itu, telah mengemas 17 caps di timnas dan tampil menawan di Piala AFF 2012 lalu.

Greg Nwokolo mungkin tidak setenar Gonzales. Tapi, jika ingin memilki sebuah tim yang kuat dan menyerang dengan baik dari sisi sayap, Greg adalah jawabannya. Greg memang hanya mencetak gol 1 kali dalam tampil 6 pertandingannya bersama timnas. Namun, hal tersebut tidak mengurangi kiprahnya di dunia sepak bola. Pasalnya, ia adalah pemain yang sering dicari oleh negara lain karena telah mencicipi kompetisi di Portugal dan Thailand. Saat ini Greg tengah fokus untuk membela tim Madura United saja.

Victor Igbonefo, sosok bek tanggung ini juga dinaturalisasi bersama dengan Greg Nwokolo padatahun 2011 lalu. Kiprahnya di dunia sepak bola memang tidak secemerlang Gonzales. Namun, sosoknya tidak pernah tampil mengecewakan pelatih dan masyarakat Indonesia kala membela Tim Merah Putih. Ia juga telah mengoleksi sebanyak 12 caps saat membela Tim Garuda.
 
 
Tidak hanya pemain naturalisasi, ada juga beberapa nama pemain Indonesia yang suskses membawa nama baik Ibu Pertiwi dikanca nasional maupun internasional. Contohnya saja Hansamu Yama, Evan Dimas, Egi Maulana Vikri, dan pemain lainnya yang akan bertanding melawan Timnas Islandia 14 Januari mendatang. Pertandingan uji coba melawan skuad Heimir Hallgrimsson akan menjadi awalan yang baik di tahun 2018 dalam mengukir prestasi. Untuk menikmati permainan cemerlang Timnas Indonesia nanti, kamu bisa beli tiketnya secara online di bukalapak.com mulai 22 Desember lalu.

 

CatatanRia.com

2 comments:

  1. Kalo yang pribumi siapa saja yang sukses harumkan nama Indonesia

    ReplyDelete
  2. owwwh di bukalapak udah bisa beli tiket nonton bola juga ? keren ya apa aja ada

    btw klo pemain naturalisasi, aku taunya gonzales sama evan dimas aja, sisanya gak mudeng hehehe

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V