Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

5/27/17

Hari Pertama Puasa 1438 H

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang sedang berpuasa hari ini. Hari ini hari pertama puasa, bagaimana dengan puasa kalian? Semoga lancar terus ya sampai 30 hari ke depan. Kalau saya enggak tau nih bisa lancar sampai full atau enggak puasanya. Waktu menyusui si Abang Iyas sih banyak bolongnya daripada puasanya, enggak tau kalau menyusui Iyan sekarang mudah-mudahan bisa kuat. Soalnya bayi seumur Iyan ini nyusunya masih kuat sekali sejam bisa beberapa kali menyusui.


Sejak tinggal di Bandung, saya mendapat pengalaman baru di hari pertama puasa. Kalau disini memiliki kebiasaann jika hari pertama puasa para Ibu-Ibu memasak  makanan yang enak dan jumlah banyak. Ibu mertua biasanya memasak sambal goring kentang, ongseng buncis cabe hijau, kare ayam/ayam kecap dan sayur sop (kadang sayur lainnya). Sedangkan dulu waktu saya masih tinggal di Tangerang, hari pertama puasa enggak ada yang istimewa. Mama pun masak biasa enggak ada yang istimewa, malah kadang hari pertama puasa makan mie instan karena kami semua kesiangan bangun hehe.

Enak sih kalau si Mama mertua sudah masak yang enak-enak jadi saya enggak perlu masak, ngikut masakan mertua saja. Kan sayang makanan banyak enggak ada yang makan *alasan*. Dihari pertama sahur juga disini biasanya ada yang membangunkan sahur, sekumpulan anak-anak yang berkelilling sambil memainkan gendang dan bilang “sahur.. sahurr..”. Di tangerang juga ada sih tapi paling hanya mukul kentongan saja. Kegiatan bangunin sahur ini berguna banget untuk para emak seperti saya, jadi enggak akan kesiangan deh. Namun sayangnya menjelang akhir bulan ramadhan, kegiatan bangunin sahur ini sudah enggak ada hmmm mungkin mereka lelah.

Dan yang paling bikin saya kesal dibulan puasa itu, jika diwaktu sahur atau shubuh ada anak-anak yang bermain petasan didepan rumah. Petasan itu berisik dan enggak enak didengar, anak saya juga jadi kaget terbangun dari tidurnya gara-gara petasan. Mudah-mudahan tahun ini enggak ada deh yang main petasan, biar hati ini tetap tentram dibulan puasa sekarang.

Kalau kalian gimana, apa cerita puasa dihari pertama kalian?



CatatanRia.com

2 comments:

  1. Mba Riaaaa met shaum yaa
    Oia klo pas lg drmh ibu mertua jg masak heboh hihiii
    Kmaren udah buka drmh mamaku... Nnti tinggal ke Ibu bekasi
    Sehat2 yaa busui di sana

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah puasa masih lancar Mbak.
    iyaahh paling BT tuh emang klo ada petasan, tapi syukurnya ini tahun gak kedengaran petasan ini, semoga gak ada deehh.. BT banget dengarnya :D

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V