3/14/17

Ketahui Tips Memilih Baju Ibu Menyusui yang Nyaman untuk Ibu dan Bayi

Setelah sibuk dengan kehamilan dan juga persiapan untuk kelahiran, kini setelah bayi lahir, para Ibu kemudian akan disibukkan dengan aktivitas menyusui buah hati. Menyusui menjadi hal yang wajib dilakukan sehingga pemenuhan nutrisi untuk bayi juga mencukupi mengingat ASI merupakan makanan paling sempurna untuk buah hati kita. Dalam masa menyusui, kita tidak hanya harus berfikir tentang makanan dan minuman yang kaya nutrisi saja, namun juga tentang baju Ibu menyusui.

Dulu sewaktu menyusui ASI Iyas, saya tidak mempersiapkan baju khusus untuk menyusui. Ternyata baju yang tidak khusus menyusui, membuat saya jadi agak ribet dalam proses menyusui. Akhirnya sayapun menyicil beli baju yang busui friendly. Kalau saya biasanya memilih baju yang berkancing depan atau yang kerahnya bisa ditarik melar, sehingga memudahkan proses menyusui. Dan pastinya yang modis, biar jadi emak kan saya enggak mau ketinggalan jaman hehe.

Wanita ingin selalu tampil cantik dan modis dimanapun dan kapanpun, begitu juga wanita yang sedang menyusui. Jangan sampai donk kita menjadikan masa menyusui sebagai alasan yang membuat kita terlihat kumal dan acak-acakan karena wanita menyusui tetap bisa tampil cantik. Hal ini tentu tidak lepas dengan pemilihan baju untuk Ibu menyusui yang tepat untuk kita. 

Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan dalam pemilihan baju kala masa menyusui:


1. Sesuaikan bentuk tubuh
Baju ketika ketika hamil mungkin masih muat untuk dipakai setelah melahirkan, namun mengingat bentuk tubuh kita yang sudah lebih menyusut, maka alangkah lebih baik kalau kita memiliki baju yang baru lagi. Sesuaikan dengan bentuk tubuh kita yang baru dimana umumnya lebih besar dibanding saat kita belum hamil, namun lebih kecil dibanding saat hamil. Memakai pakaian yang tidak sesuai ukuran akan membuat kita terlihat kurang enak dilihat.

2. Warna gelap
Saat menyusui, biasanya beberapa bayi akan bergerak yang menjadikan Asi menjadi tumpah. Untuk bisa meminimalisir noda terlihat, Anda bisa memilih baju dengan warna yang gelap. Warna hitam menjadi favorit saya kalau untuk warna-warna gelap.

3. Bahan baju
Perlu diketahui jika Ibu menyusui akan kerap merasakan gerah. Untuk itu demi kenyamanan kita saat menyusui, alangkah baiknya jika kita lebih memilih kain katun dibanding jenis kain lainnya. Kain katun lebih mampu untuk menyerap keringat sehingga akan nyaman dipakai seharian.

4. Model baju
Untuk model baju, pilihlah yang lebih mengutamakan kenyamanan kita dan bayi saat menyusui, misalnya baju model kemeja atau yang memiliki kancing di bagian depan. Dengan begitu, baju tersebut akan lebih memudahkan kita dalam menyusui dimanapun dan kapanpun. Namun tidak hanya kemeja, Anda juga bisa memilih model dress dengan kancing depan yang pas sehingga tetap bisa modis dipakai namun tetap leluasa dalam menjalankan kewajiban sebagai Ibu menyusui.

Itulah beberapa tips untuk memilih baju Ibu menyusui yang benar. Dengan tips tersebut, semoga kita yang sedang dalam kondisi menyusui bisa lebih nyaman dalam menjalankan aktivitas menyusui dimanapun dan kapanpun. Tidak hanya Ibu menyusui yang bekerja yang harus memilih baju untuk menyusui yang tepat sehingga tetap tampil modis, namun semua wanita yang saat ini sedang menyusui juga berhak untuk tetap tampil cantik dan modis.

Kan kalau kita tetap tampil cantik dan modis dirumah, suami jadi makin cinta dan betah dirumah. 



CatatanRia.com

5 comments:

  1. semoga postinganna bermanfaat buat busui seluruh indonesia ya

    ReplyDelete
  2. Dengan pakaian yang rapi dan nyaman, si ibu juga jadi makin fresh ya :)

    ReplyDelete
  3. Nah iyah mbaa... Kancingan sih yaa perlu mba. Kancing depan. Aku setahun lagi menyusui selesai. Paling klo drmh daster yg kancing depan . Oia Bahan baju jg penting

    ReplyDelete
  4. Saya juga suka mba pakai pakaian gelap buat meminimalisir adanya noda2 dari yg 'tumpah2' :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V