Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

3/16/16

Teman Nge-Blog Saya, Si Penyuka Warna Biru

Tujuh tahun sudah saya melanglang buana dalam dunia blog. Awalnya isi blog hanya kebanyakan curcol saja, sekarang saya pun sudah mulai belajar menulis yang bisa bermanfaat. Selama melanglang buana di dunia blog, saya mendapatkan banyak teman maya dari hasil blogwalking sana-sini. Namun pertemanan saya dan mereka hanya sebatas komen-komenan di blog saja, ya sesekali chit chat jika ada yang ditanyakan saja. Entah saya ini tipe yang pemalu atau cuek, saya jika tidak ditegur atau ditanya ya memilih diam saja.


Ada satu orang blogger yang menjadi teman nge-Blog yang tidak hanya sekedar komen-komenan saat blogwalking. Siapa dia? Dia wanita si penyuka biru, moody dan dia mamanya faraz.  Kenapa penyuka biru? Dari awal saya mengenalnya dia suka sekali dengan warna biru, jika lihat yang biru langsung biru deh matanya *ehh*. Kenapa moody? Moodnya ini seperti roller coaster cepat sekali berubah. Mamanya Faraz? Kalau sudah sebut nama Faraz pasti tau ya dia siapa, yups dia adalah Diah.
Saat kami masih belum menikah

Saya lupa pertama kali bagaimana pertama kali kami berkenalan. Kalau saya tidak salah ingat, berawal dari blogwalking kemudian komen-komenan di FB, lanjut chit chat di YM dan SMS *belum ada BBM dulu*. Awalnya ngobrolin tentang blog sampai berlanjut curhat-curhatan masalah pribadi She knows me so well *upss smash*.

Usia Diah lebih muda 2 tahun dari saya tapi dia lebih senior di dalam dunia blog. Saya diajarkan banyak hal tentang blog dari dia. Diah juga lah yang mengajarkan saya menghasilkan uang dari blog, dia merekomendasikan saya untuk daftar ke salah satu web semacam ppc. Hasilnya lumayan bisa untuk membeli handphone baru *eh handphone second deh*. Selain saling sharing mencari receh, kami juga termasuk giveaway hunter jadi suka sharing giveaway. Lebih sering Diah yang memberi info giveaway ke saya, saya memang jarang online jadi selalu ketinggalan informasi.

Diah ini selalu memberi semangat saya dalam menulis blog. Saat saya sedang jenuh menulis blog atau merasa tidak bisa menulis diah berkata “Ayo, mbak semangat”. Saya salut sama dia, dia walau jarang update blog tapi dia konsisten dalam menulis blog, tidak seperti saya yang suka menghilang lama lalu muncul lagi eh menghilang lagi lama. Diah juga lah yang menyemangati saya untuk lebih serius lagi dalam menulis blog dengan mengganti domain saya. Tetapi memang benar setelah saya berganti domain, saya menjadi lebih serius lagi dalam menulis.

Saya sudah dua kali bertemu dengan diah. Pertama saat dia main ke Jakarta dan Diah pun sempat menginap dirumah saya, sayang waktu itu saya enggak bisa mengajak Diah jalan-jalan keliling Tangerang soalnya jadwal Diah mepet sudah janjian lagi dengan temannya.

Pertemuan kedua kami dikota Bandung, kebetulan saya sudah tinggal di Bandung dan Diah juga lagi jalan-jalan ke Bandung. Lagi-lagi saya tidak bisa mengajak Diah jalan-jalan keliling Bandung lah wong saya juga baru tinggal di Bandung enggak hafal jalan. Tapi saat itu Diah sudah ada Devi yang menjadi teman tour keliling Bandung.

Lain waktu mudah-mudahan bisa bertemu lagi dengan Diah, siapa tau saya yang ke Kendari hihihi Aamiin. Ngomongin soal kopdar, saya pun pernah bertemu dengan beberapa teman blog lainnya.
Kami para gadis blogger. Meet up mba mila, diah, ocha, meuthia, devi
Bintang tamunya si Gaphe.
with Riesta dan si kecil rafa
percaya tidak percaya anak kami bertiga seusia lahir tahun 2014

Padahal ya saya dan teman-teman blog hanya kenal dari blogwalking saja, tapi setelah bertemu kami sudah seperti kenal lama enggak ada kata canggung diatara kami. Jadi kepengen kopdaran lagi.

"Tulisan ini diikutkan dalam Irly & Diah's GA Collaboration: Teman Nge-Blog" 

Irly Diah's GA Collaboration



CatatanRia.com

3 comments:

  1. Huhu..asik yaa ketemuan di Bandung..si gaphe kmana yaa..

    ReplyDelete
  2. Mbak Riiiiaaa, miss you..

    Padahal waktu di Tangerang itu pengen banget loh diajak jalan, xixiixx.

    Semoga diberi kesempatan utk kopdar lagi yah Mbak, makin heboh dgn krucil ;)

    ReplyDelete
  3. wew, gaphe sebagai bintang tamu
    nostalgila hahaha

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V