Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

2/2/16

Memanfaat Kardus Bekas

Sejak saya membuka warung dirumah, jadi banyak sekali kardus bekas yang menumpuk. Ada kardus bekas minuman, makanan dan bekas membawa belanjaan. Tukang rongsok yang biasa lewat depan rumah selalu menanyakan "apakah ada dus yang mau dijual?", saya jawab "tidak". Saya belum berminat untuk menjualnya, karena saya ingin memanfaatkannya menjadi barang yang berguna.

Beberapa dus bekas sudah saya ubah menjadi barang yang berguna. Ini beberapa dus bekas yang sudah saya remake.

Mainan iyas
Dus bekas minuman saya ubah menjadi mainan iyas. Saya buatkan iyas sayap, biar iyas bisa terbang. Eh tapi iyasnya enggak antusias maininnya. Inilah saat dimana kita sebagai seorang ibu diuji kesabarannya, sudah capek bikin eh enggak dimainin *sedihnya*.

Tempat Buku
Buku cerita iyas sudah lumayan banyak jadi saya membutuhkan wadah agar tidak berceceran. Daripada beli saya sulap saja dus bekas dirumah jadi tempat buku serba guna, serba guna karena bisa dipakai untuk menaruh selain buku.
tempat buku
Kotak Mainan
Seiring bertambah usia mainan iyas semakin banyak, saya pun membutuhkan box untuk menyimpat mainan iyas. Untung banyak dus bekas dirumah, jadi dus bekasnya saya buat menjadi kotak serbaguna bisa menyimpan mainan atau barang lainnya. Lumayan irit kantong enggak usah membeli kontainer #emakIrit.
kotak mainan
Wadah penyimpanan Kerudung
Saya mulai berjualan kerudung lagi, setelah sekian lama vakum. Nah dus bekas ini saya jadikan tempat menaruh stok kerudung saya. Dusnya hanya lapisi dengan pashmina, jadinya cantik.
Wadah kerudung
Ini beberapa yang sudah saya buat, saya masih berencana memanfatkan kardus bekas dirumah menjadi barang yang berguna lagi. Tapi entah kapan bisa terwujud lagi, karena untuk membuat satu barang saja saya harus curi-curi waktu mejaga iyas dan jaga warung. Jangan buang kardus bekas kalian ya, untuk meminimalkan sampah dibumi. Kalau malas untuk berkreasi dengan kardus bekas, kalian bisa jual kardus bekas kalian ke tukang rongsokan. Selain dapat uang, kardus yang dijual bisa dimanfaatkan lagi oleh orang lain.



CatatanRia.com

5 comments:

  1. Ah, kreatif... Aku cuman pernah manfaatin kardus bekas untuk rak legonya anak-anak... Hehehe

    ReplyDelete
  2. Kreatif banget nih mamanya, dedeknya lucuuuu.

    ReplyDelete
  3. Mbak Ria emang kreatif, TOP deeehh..
    Ini jg ada beberapa kardus bekas ceritanya mau buat mainan utk Faraz jg tp belum kesampean, huhuhh

    ReplyDelete
  4. Kerenn euy. Hahaa iyas blm mau terbang umii, masi pingin deket umiii. Yg tmpt jilbab girly bgt :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V