Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

1/30/15

Promil Program Hamil Cepat

Haloo keluar lagi nih daku dari peredaran hehehe. Kemana aja nih? Ada dirumah aja gak kemana ngurusin dedek bayi yang lucu dan aktif luar biasaaa eh kan enggak ada yang nanya ya hihihi. Mau share nih pegalaman waktu program hamil di Bandung mudah-mudahan bisa berguna buat calon mommy ^__^

Setelah melahirkan Bella sebenarnya belum ada kepikiran untuk punya anak lagi. Tapi rasa kangen sama Bella makin tinggi jadi nangis setiap hari hiks :'( akhirnya saya berpikir untuk memiliki anak lagi untuk mengobati rasa kangen sama si cantik Bella yang sudah di Surga. Lagipula rumah rasanya sepi saja hanya ada saya suami saja. Ingin sekali merasakan rumah menjadi ramai dengan tangisan bayi.

promil, program hamil cepat
pic from pixabay

Saya googling dan terdampar disitus grup yang oke banget namanya ibuhamildotcom. Setiap hari saya menjadi silent reader disana, membaca cara promil yang berhasil. Terkadang sesekali ikut berkomentar dan bertanya di sana. Setelah baca sana dan sini akhirnya saya pun membulatkan tekad untuk promil. 

Program Hamil 

Awalnya saya cek dulu ke dokter terlebih dahulu sebelum mulai program hamil. Kebetulan setelah melahirkan datang bulan saya jadi enggak lancar, biasa siklus 28-30 hari dengan lama 5 hari. Tapi ini jadi kurang 28 hari dan hanya berlangsung 2-3 hari saja. Dicek didokter Alhamdulillah kandungan baik malah bagus kata dokter kondisinya, katanya siklus haid tidak lancar mungkin karena dari hormon bisa efek lelah atau stress. 

Sama pak dokter dikasih vitamin E santa-e 200mg. Tadinya sama dokter sih disuruh balik untuk ngikutin program hamil tapi saya tidak balik lagi mau praktekin promil yang saya baca di grup saja #alesanEmakIrit. Tentunya enggak langsung berhasil kalau tidak salah 4 bulan saya jalanin promil, bagi saya 3 bulan sudah termasuk program hamil cepat.

Bulan Pertama Promil

Bulan pertama saya promil dengan minum vitamin folavit dan santa-e 200 dan juga minum susu murni dicampur madu. Cara minum folavit dan santa-e 200, saya hanya minum sehari satu kali setiap hari selama belum menstruasi. Memang belum berhasil tapi datang bulan saya kembali normal tepat waktu dan deras kembali. Saya jadi bisa menghitung masa subur untuk mendukung promil ini, untuk cara menghitung masa subur saya pakai aplikasi saja di play store biar lebih mudah menghitungnya.

Bulan Kedua Promil

Bulan kedua saya mulai mengubah cara program hamil, namun tidak banyak yang saya ubah. Saya masih minum folavit dan santa-e 200 untuk promil tapi susunya saya minum susu UHT biasa. Kenapa saya pilih UHT atau Fresh Milk karena yang mudah dicari saja sih. Lalu di bulan kedua promil ini suami minum santa-e 200 untuk promil juga. Sayangnya masih belum juga berhasil dibulan kedua, saya masih keluar si M.

Bulan Ketiga Promil

Memasuki bulan ketiga saya mulai lelah melakukan promil hahaha beginilah orang tipe bosenan jadi kurang konsisten melakukan apa-apa termasuk tidak konsisten melakukan promil program hamil. Bulan ketiga promil saya tidak minum vitamin lagi, namun saya promil minum sari kurma dan susu prenagen esensis dan suami juga minum sari kurmanya. Sari kurma yang saya minum kalau tidak salah merk al jazirah yang 4in1 mengandung sari kurma, minyak zaitun, habattasauda, madu (beli disupermarket biasa ada harganya sekitar 25rb). Masih keluar juga si M sempet jadi males promil karena belum hasil terus.

Bulan Keempat Promil Berhasil

Bulan keempat saya mulai malas untuk promil karena berharap sukses tapi gagal terus. Untuk promil aya minum susu prenagen esensis saja. Di bulan keempat saya sudah tidak terlalu berharap. Pas telat haid juga biasanya saya langsung deg-degan eh ini mah biasa aja. Terus iseng deh coba di testpack dan Alhamdulillah garis dua yang dinantikan keluar juga.


Saat promil kalau bisa juga makan makanan yang sehat. Biasa saya suka makan tauge, bubur kacang hijau, buah-buahan biasa saya makan alpukat, banyak makan umbi2an singkong keju suka banget hehe. Kan percuma minum ini itu tapi enggak menanamkan pola hidup sehat.

Baca juga : Tanda Awal Kehamilan

Saat promil juga jangan lupa selalu shalat 5 waktu, shalat malam, selalu berdoa, setiap habis shalat saya biasa selalu membaca doa "Rabbi habli minash sholihin". Kalau cara ini lebih simple dan tidak menghabiskan uang hehehe.

Pokoknya semangat promil untuk yang sedang promilnya. Jangan dibawa stress tapi dibawa santai saja kalau belum berhasil jangan jadi down terus coba dan coba lagi.


.: Corat - Coret [Ria Nugroho] :.


14 comments:

  1. Tips yang terakhirnya dahsyat banget mba, bakal saya ingat betul-betul :)

    ReplyDelete
  2. jadi promil berikutnya udah bs dimulai lg ni mba? #eh :D

    ReplyDelete
  3. Semoga kecoak kehamilannya lancar yah. So glad for you. Insya Allah dilancarkan, Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin hihihi tapi gw lagi gak hamil skaranggg masih rempong ngurusin bayi aktif

      Delete
  4. Aku lgi promil dengan prenagen esensis dan ever e smga brhasil ya bunda....

    ReplyDelete
  5. Aku sdh mnm folavit dr tgl 4mei dn blm haid sdh telat 12hr. Sdh tp namun msh negatif. Ada yg pernah alamin ini?

    ReplyDelete
  6. Hmmm,
    semoga bisa dapat momongan baru

    ReplyDelete
  7. Salam kenal bunda semua....saya sudah lebih 4thn menikah.dan belum pernah telat sekalipun.sekarang umur saya sdh 30th.mungkinkah..bisa hamil?tp,sekarang mash mencoba promil folavit sama ever e.semoga...

    ReplyDelete
  8. Hallo bunda smua... Salam kenal... Q juga lg promil ni tp masih bingung mau konsumsi apa... Tips nya yg mujarab dong bunda... Q dh 3bln nikah ngebet bgt punya baby..

    ReplyDelete
  9. Semoga semua para buibu cepat dapat momongan ya...

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V