Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

2/6/15

Tanda Awal Kehamilan


Pic from google
Bagi pasangan yang lagi menanti kehadiran buah hati pasti setiap bulannya dag dig dug menanti kabar baik si garis dua keluar hihihi. Itu juga sih yang saya rasakan sewaktu promil tahun lalu. Saya sampai rajin baca-baca di grup ibuhamildotcom biasanya tanda kehamilan apa saja sih. Setiap bulan saya rasain kira-kira ada enggak ya cucok sama tanda awal kehamilan. 

Weekend ini saya share tentang tanda awal kehamilan, kalau ini berdasarkan pengalaman pribadi saja ya. Bisa googling untuk mencari tau tanda-tanda lainnya

1. Pusing, satu minggu sebelum masa datang bulan saya merasakan pusing-pusing. Kehamilan pertama dan kedua tanda ini saya rasakan. Biasanya pusing itu datangnya hanya beberapa saat.

2. Ngidam, ini juga saya rasakan sebelum masa haid datang, tiba-tiba ada saja yang saya inginkan.

3. Testpack garis dua, saya coba ini sebelum masa haid kalau tidak salah 3 hari sebelum masa haid. Dan hasilnya keluar garis dua tapi satu garis nyata dan satu garis samar. Tapi setelah 7 hari masa haid saya cek lagi keluar dua garis nyata, Alhamdulillah lahir deh iyas 9 bulan kemudian hehehe. Tapi kalau testpack ini berbeda-beda ada yang 2minggu telat baru keluar garis duanya.

4. Keluar flek, flek ini dalam jumlah sedikit keluarnya bukan berupa darah mengalir dan hanya berlangsung sehari saja. Kehamilan pertama saya mengalaminya tetapi kehamilan kedua saat mengandung iyas saya sama sekali tidak keluar flek. Jadi ini bukan tanda pasti juga ya.

5. Kram perut, dikehamilan iyas juga saya merasakan kram perut ini. Ini berlangsung setelah terlambat haid dan rasanya seperti akan mau datang haid. Sempat kwatir juga takut ada apa-apa dengan kehamilan saya tetapi Alhamdulillah ternyata itu normal. Kalau kehamilan pertama saya tidak merasakan kram perut sama sekali.

6 . Mual, kalau mual ini baru saya rasakan saat usia kandungan 8 minggu. Kalau ini setiap wanita berbeda-beda ada yang mual dari kandungan 4 minggu.

7. Hasil USG, ini yang lebih akurat selain hasil testpack. Saya melakukan USG saat usia kandungan masuk 6 minggu, saat di USG sudah kelihatan kantung janinnya saja gambarnya seperti bulatan. Lalu umur 8 minggu saya datang kembali untuk USG dan Alhamdulillah sudah keluar wujud si janin. Yang saya baca-baca ada juga yang keluar wujud si janin di usia kandungan 10 minggu jadi jangan kwatir kalau 8 minggu cuma kelihatan kantung saja.

Kira-kira itu pengamalan yang saya alami pada saat awal kehamilan. Kalau kedokter tidak perlu buru-buru mending sih setelah telat 2 minggu atau telat sebulan jadi sudah bisa di detect di layar USG. Kemarin sih pas iyas 6 bulan saya sempat merasa pusing-pusing wuaaa sempat galau juga itu, tapi ternyata hanya kurang darah saja karena kecapean hihihi udah dag dig dug aja belum siap soalnya.

Mudah-mudahan membantu ya buat yang lagi H2C menanti tanda baik. Jangan menyerah ya dan jangan stress kalau ingin bisa cepat hamil.


Corat - Coret [Ria Nugroho]

4 comments:

  1. harus lupa pake pengaman biar hamil. hehehehe.
    banyak keluarga dan kenalan yang kosong dulu 1 tahun (bahkan lebih) baru dapet momongan. yang penting usaha :)

    ReplyDelete
  2. jadi inget ekspresi pertama liat dua garis di 3 testpack yg berbeda, hehehe

    ReplyDelete
  3. iya biasanya setelah telat aku test pakai test pack dulu 2 minggu kemudian baru cek ke dokter. Kalau langsung cek suka belum kelihatan sewaktu di usg

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V