4/1/12

Itik Bali Amis Tapi Nyata

Novel Itik Bali bersama Tamtam dan LovelyMoo

Judul : Itik bali Amis Tapi Nyata
Penulis : Dyah Ayu

Sang penulis Ayu pemilik blog http://www.itikbali.com atau biasa dikenal dengan nama Itik Bali memiliki cita-cita menjadi ibu rumah tangga yang mawadah dan warohmah tapi dia juga sepertinya terobsesi juga ingin menjadi Miss Universe. Novel ini lebih banyak berisi khayalan, penelitian dan tutorial ala itik Bali.

Ada cerita dimana Itik Bali saat menunggu telepon melamun dan dia berkhayal jika dia menjadi menteri pertahanan, menteri pendidikan, menteri perekonomian, menteri kesehatan, menteri sosial, dan menteri pemberdayaan perempuan. Itik menerangkan visi dan misi yang apa saja akan dia lakukan tentu saja visi dan misinya tidak ada yang masuk akal karena semua ala Itik bali. Diakhir lamunan akhirnya diapun ditelpon oleh SBY, kira-kira apa ya yang dibicarakan dengan SBY apakah Itik benar-benar terpilih menjadi menteri?

Di cerita Sang Peneliti Jenius, Itik meneliti apakah batu itu bisa dimakan. Dia sampai mencoba mengunyah batu, memecahkan batu kemudian di blender hasilnya blendernya rusak, sampai batu direbus dan dikasih seasoning hasilnya tetap keras. Akhirnya dia memutuskan Batu itu keras enggak bisa dimakan. Dan ada beberapa lagi yang dia teliti ada bentuk ban dan rasa air laut.

Ada cerita bagian khusus pembaca cowok nih, Itik memberikan tutorial buat para cowok, mulai dari cara mengenali cewek dari bahasa tubuh, cara pedekate yang disukai cewek, kriteria cowok ideal buat jadi pacar dan ada juga sesi Itik menjawab surat dari para cowok galau. Itik menulis tutorialnya dengan bahasa ala itik jadi bikin saya senyum-senyum sendiri membacanya. Kalau pas lagi ada yang benar saya bakal bilang, "Bener.. Bener tuh".

*************************

Novel Itik Bali ini awalnya saya pikir cerita tentang keseharian tapi ternyata tidak karena isi novel kebanyakan adalah buah pemikiran unik si Itik Bali. Novel ini juga cocok untuk para remaja, kalau untuk seusia saya juga cocok aja sih anggap mengenang masa muda hehehe.

Yang saya suka dari novel ini ada ilustrasi gambarnya lucu aja gambarnya. Walaupun novel ini tidak membuat saya tertawa terbahak-bahak membacanya, tapi tetap membuat saya terhibur dengan senyum-senyum sendiri membacanya.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]
Follow me on Twitter @rianugros

29 comments:

  1. wah, makasih reviewnya..klu dilihat diblognya memang itik bali lucu bgt...jadi pgn beli

    ReplyDelete
  2. Hahaha..Alhamdulillah jd sedikit tahu isinya novel (apa buku ya namanya?) Itik Bali neh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. buku atau novel disamakan saja Mba hehehe :P

      Delete
  3. hebat yah si itik bali bisa nerbitin apa yang ditulis di blognya jadi buku. ayo kamu nyusul kapan Ri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku wuaa kayaknya gak bisa phe,, kamu aja yang udah expert tulisannya :D

      Delete
  4. Replies
    1. iya mba ala itik bali sama gayanya kayak diblognya :D

      Delete
  5. setuju mbak... yang paling bagus tuh justru malah ilustrasinya yang konyol abis dan bikin ngakak... ahahahaha....

    ReplyDelete
  6. Hmmm, mungkin saya akan coba numpang baca di toko buku saja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gpp yu buat ngilangin iseng selama di toko buku :D

      Delete
  7. judulnya unik, sekali liat bikin kita penasaran tentang isinya hehe

    ReplyDelete
  8. kelihatan'a sih bagus novel Itik Bali'a tapi novel dengan genre begitu bukan saya banget,karena suka yang santai tapi serius isinya kaya biografi,roman dll :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh sesuai sama orangnya mas andy kalo nulis di blog jg serius2 :D

      Delete
  9. Pertamaxxx, udah ada di gramedia kahh yahh

    ReplyDelete
  10. baca judul postingan saya kira membahas mengenai kuliner atau bahan kuliner berupa itik hidup bali yang amis..ternyata sebuah novel dengan berbagai macam kisah yang unik...salut :)

    ReplyDelete
  11. bukunya kumpulan dari artikel blog itik yah

    ReplyDelete
  12. itik bali bisa bertelur enggak, dan kalo bisa bertelur telurnya bisa dibikin telur asin enggak?
    sekarang blog yang jadi buku tambah banyak aja, kapan aku ya?

    ReplyDelete
  13. duhhh di gramedia sini belum ada bukuna itik bali
    >.< penasaran

    ReplyDelete
  14. Pinjem...pinjem dunk mbak
    Kalo baca blog ny itik bali, aku jg sk senyam-senyum sndiri
    :P

    ReplyDelete
  15. novel komedi kah. mbak?
    btw, tadinya kirain cerita tntang kuliner :D

    ReplyDelete
  16. terus semangat yah gan menjelajah dan mengarungi dunia blogger..
    makasih buat informasi, ilmu, serta hiburannya ..
    kapan kapan ane jelong jelong lagi kesini..

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V