Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

5/25/11

Ngeblog ternyata bermanfaat


Awal aku mengenal blog aku sama sekali gak tau apa sih kegunaan dari Blog, ngeblog tuh ngapain sih. Dulu mah pengen-pengenan aja punya blog walaupun gak ngerti maksudnya. Isi postingannya aja kebanyakan cuma tips-tips aja yang aku baca dimajalah. Terus juga dulu aku suka menghias tempalate blog, ada taburan bintang, trus mousenya lucu-lucu, pasang widget2 gak jelas sampai blog halamaku itu berat karena kebanyakan widget, oh iya dulu juga kalo blogwalking cuma ninggalin pesan di shoutmix tetangga dengan tulisan "Visit here" atau "blogwalking here" hehehe gak jelas banget ya.


Lain dulu lain sekarang, seiring jalannya waktu aku mulai mengerti kegunaan-kegunaan dari blog. Ternyata blog bisa kujadikan tempat mencari teman dan juga tempat belajar banyak hal. Blog tidak hanya tempat aku bercerita, dengan ngeblog aku bisa menambah teman dan sahabat, dengan ngeblog pula aku bisa belajar banyak hal dengan membaca postingan para blogger, bahkan dengan blog bisa menambah penghasilanku hehehe.

Diblog aku bisa mencari duit, ya seperti skarang aku kan membuka toko online diBlog jualan kecil-kecilan demi sesuap nasi dan sekarung berlian hihihihi. Blog juga bisa aku jadikan tempat menaruh resep-resep masakan yang sudah selesai aku pelajarin dan praktekin lumayan bisa jadi buku masakan onlineku, daripada nulis dibuku hanyut kena banjir *pengalaman pribadi hehe*. Dan yang paling aku sukai dari blog aku bisa berbagi cerita dengan kawan-kawan baik cerita bahagia ataupun cerita sedih. Postingan sebelum ini aku sempat menulis cerita sedih, pas tadi aku buka blog dan lihat ada banyak banget yang isi komen. Beneran aku sangat terharu membacanya, ternyata walau kita gak saling kenal tapi kalian mau mendoakan untuk Almarhumah tanteku dan menghiburku. Aku benar-benar mengucapkan banyak terima kasih, kalian memang teman yang sangat baik. Sungguh aku terhibur membaca komentar dari kalian.

Saat ini memang lagi ngetrend-ngetrendnya Facebook dan Twitter. Aku sih punya akun disana, tapi aku kurang suka kalau mencari teman difacebook ataupun twitter. Soalnya kebanyakan cuma orang-orang iseng yang suka mengganggu di Facebook, nyesel juga dulu approve-approve orang-orang yang gak dikenal karena rata-rata mereka suka genit -____-" *males banget deh*. Sekarang aku diFacebook cuma mau approve teman-teman dekat dan teman-teman dari Blogger aja kalau gak dikenal ya diignore.

Blog is my life, blog adalah hidupku. Blog tempat yang sangat menyenangkan dimana kita bisa saling berbagi, menambah teman dan bersahabat, menjadi tempat belajar online, dan bisa juga loh jadi tempat menemukan jodoh buat yang jomblo hihihi.
Mau ada jaringan sosial apapun, tetap Blog is Number 1 buat aku.

Blog juga seperti magnet, karena setiap aku udah mulai menjauh dari blog *jarang membuka blog* aku seperti ditarik kembali dan kemudian dibuka lagi deh blognya. Percaya gak percaya tapi itulah yang terjadi hehehe.

Tulisan ini aku ikutsertakan untuk kontes yang diadakan Mba Anazkia dan disponsori oleh Denaihati. ^______^

Happy Blogging.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

22 comments:

  1. visit here...

    hahaha...
    wah si anaz menebar racun dimana mana neh...

    ReplyDelete
  2. Waaah.... selamat pagi teman.
    Moga sukses di pegelaran ini ya.

    ReplyDelete
  3. assalamu'alaikum
    kayaknya latar belakang ngeblog kita sama, dari tidak tahu dan akhirnya bisa merasakan manfaatnya. banyak sahabat, bersilaturrahim dan menambah wawasan.
    eh trnytaikutan kontes ya, moga menang

    ReplyDelete
  4. Wah,udah dapat sekarung berlian nih...

    ReplyDelete
  5. wah,udah dapat sekarung berlian nih

    ReplyDelete
  6. iya niy,,,ria skarang jarang ngeblog ya...
    semoga menang kontesnya ya... :)

    ReplyDelete
  7. yeaayyy, akhirnya nulis lagiiiiiiii....

    semangat nulis yaa mbak, semoga kita menang. Amin ;)

    ReplyDelete
  8. yuhuu..ikutan jg nih mbak ria..sukses yahhh..manfaat ngeblog ga keitung pake jari ;)

    ReplyDelete
  9. Gambarnya lucu, kak. Sama kak aku juga dulu begitu lho, kebanyakan hiasan banget. Sekarang aku dah tau gunanya blog..blog memang fun dan kayak magnet!!! Tapi ojok kebanyakan aja..

    ReplyDelete
  10. kurang lebih latar belakang kita nge-blog tuh sama yah. awal2nya jg gw ga ngerti apa arti blogwalking dll. sekarang br paham..

    ReplyDelete
  11. wuih, ngontes juga ternyata.

    goodluck yah!

    ReplyDelete
  12. Wah buat kontes rupanya :D
    Semoga menang ya :D Dan yap, ngeblog itu sudah barang tentu bermanfaat :)

    ReplyDelete
  13. dah lama gak kemari. kangen..

    ah aku sama nhe.. dulu juga kayak gitu.. tapi sekarang gak..
    dan juga akujuga gak terlalu suka nyari temen di fb ama twitter.. kebanyakan ababilnya. heuh..

    asikan ngeblog. apa lagi bagi orang gak terlalu suka bersosialisasi dengan orang lain secara langsung blog bisa jadi tempat terbaek untuknya.. kalo lagi kesepian bisa berbagi cerita.. :D

    ReplyDelete
  14. sama. akku juga lebih suka ngeblog. kadang di fb suka banyak orang iseng doang. apalagi yg cowok. suka aku cuekin aja kalo minta di add sbg teman. kecuali aku kenal juga di blog

    ReplyDelete
  15. Inilah asiknya ngeblog, aku juga pertama kali kenal blog belum nyampe setahun, waktu itu iseng aja bikinnya lwt hp, eh gak nyangka jadi juga, daripada ol gak jelas, update status sana sini + like + mending bikin catatan di blog, ya ini dia hasilnya, blog sederhana punya saya...
    hehehe jadi crita juga...

    ReplyDelete
  16. berkunjung lagi kesiniii....
    ternyata ikutan kontes juga
    semoga sukses

    ReplyDelete
  17. pasti manfaatlah, apalagi sampai bisa dagang kecil-kecilan dan dapat ...apa?
    pokoknya jangan berhenti ngeblog deh, kecuali pengin berhenti.

    ReplyDelete
  18. yup ngeblog itu emang banyak banget manfaatnya :D
    eh masih mending loh sering blogwalking dan ninggalin jejak di shout
    dulu saya mah selalu jadi silent reader, salam kenal ^^

    ReplyDelete
  19. ngeblog lebih asyik krn tidak ada batasan karakter untuk menulis :D

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V