Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

12/23/10

Kucing dan Nasi Putih

Kucing siapa yang suka kucing tunjuk tangannn??? Banyak juga yang suka kucing, eh ada juga yang takut kucing *senyum manis kearah Bumil rista* hihihi.

2 Hari yang lalu aku temenin temanku ke Pet Shop mmm kayaknya sih buka Pet Shop, kaya tukang hewan pinggir jalan biasa gitu. Temanku pengen pinjam kucing jantan untuk dikawinin sama kucingnya dia. Kebetulan dia udah kenal juga sih sama yang jual jadi mudah aja untuk minjem kucingnya. Begitu aku sampai sana aku kaget pas liat tempat makan kucingnya, koq cuma isi nasi aja. Si ibu yang punya bilang katanya dia gak punya duit buat kasih makan kucing-kucing dagangannya, dia cuma mampu kasih makan nasi putih aja. Aku iba banget liatnya, mereka keliatan kurus dan lemas padahal itu rata-rata yang dijual kucing keturunan anggora dan persia.


Sebenarnya si ibu penjual kucing itu baru pindahan, sebelumnya dia biasa jualan di pinggir jalan sebuah perumahan. Namun disana dia digusur, dan dipaksa pindah. Kasihan dia digusur gak dikasih ganti rugi sepeserpun. Dia sempet curhat sama aku dan temanku, dia bilang sakit hati banget digusur. Katanya kenapa pihak perumahan kasih tempat untuk dia jualan, bahkan dia juga bayar koq ke pihak perumahan untuk sewa tempat. Eh terus maen gusur seenaknya aja gak pake ganti rugi, padahal kan pedagang disana udah bertahun disana membayar sewa, kalau dipikir-pikir pastinya sudah berapa juta lebih yang diterima pihak perumahan dari para pedagang. Kalau aku pikir gak layak aja cara mereka menggusur, bagaimanapun juga pedagang disana berjasa juga bikin perumahan mereka yang tadinya sepi jadi bisa rame.

Ditempat si Ibu yang baru itu masih sepi banget daerahnya, soalnya memang bukan jalanan utama. Makanya pendapatan dia menurun drastis sampai dia gak mampu untuk membeli makanan untuk kucing. Bahkan tempat dia buat jualan juga belum jadi sepenuhnya, kira-kira baru ¾ saja. Atapnya ada yang belum jadi karena memang dia udah kehabisan uang. Diapun sekarang rela menjual kucingnya dengan harga murah asalkan dia dapet uang, dan dia juga kasihan kalau kucingnya dirawat sama dia cuma makan nasi.

Sepulang dari toko hewan itu aku jadi kepikiran terus gak tega banget liat kucing-kucing itu, bahkan tidurpun aku juga gak pules kepikiran terus. Tapi aku mau beli kucingnya juga gak mampu belinya dan gak mampu merawatnya maklum aku kan masih pengangguran hehehe. Akhirnya aku memutuskan untuk membelikan makanan kucing 2kg untuk si ibu penjual kucing. Dan tadi siang aku baru aja dari toko hewan itu lagi untuk memberikan makanan kucingnya. Si ibu penjual langsung memberikan makanannya ke kucing-kucingnya, aku seneng banget liatny mereka bisa makan dengan lahap sekali. Alhamdulillah sekarang aku udah merasa lega, setidaknya mungkin untuk beberapa minggu atau sebulan kucing-kucing disana bisa makan yang layak, gak makan nasi putih lagi. Just info salah satu kucingnya ada yang lagi hamil juga kasihan.

Teman-teman aku minta bantuan doanya, supaya si ibu penjual kucing itu bisa mendapatkan rezeki yang cukup, biar dia bisa memberi makan kucing-kucing yang dijual. Atau ada yang mau bantu untuk membeli kucingnya juga boleh-boleh hehehe.


Best Regards,
Corat – Coret [Ria Nugroho]

35 comments:

  1. Mbak Ria, salam tuk Ibu penjual itu yaa.. semoga di tempat baru rejeki Ibu itu lebih dari sebelumnya, Amin :)

    ReplyDelete
  2. aih hatimu lembut sekali Ria...ya mogamoga si ibu bisa dpt rejeki yg banyak ya biar bisa kasih makan kucingnya

    ReplyDelete
  3. sbnrnya aku jg ga suka sama kucing tp yg aku tau persia sama anggora itu kan kucing baguuss..kasian klo ga dikasih makan yg bener..
    semoga ibu itu rejekinya lancarr biar kucing2nya tetap terawat..amin :)

    ReplyDelete
  4. wajar lah sepi namanya juga baru pindahan. nanti kalo dah dikenal orang kan bakalan rame lagi. salam buat si ibu ya. syukur syukur dikasih kucingnya...

    ReplyDelete
  5. barusan kemaren Hari Ibu, eh sekarang malah denger cerita sedih tentang seorang ibu...tak doain semoga si ibu penjual kucing akan lebih mudah mendapat rejeki di tempat yang baru...salam buat si ibu ya...

    ReplyDelete
  6. kasihan kucingnya cuma makan nasi... apa tdk ada pedagang di sana yg memberikan sisa makanannya? misalnya sisa tulang ayam/ikan?

    ReplyDelete
  7. wah kasian bangetz si ibu..
    moga cepet² sapet rejeki yanghalal
    amin

    teh ada award
    ambil ya
    http://akane-dsila.blogspot.com/2010/12/award.html

    ReplyDelete
  8. berbanggalah wanita yg menjadi ibu. karena ibu kasih sayangny tak pilih kasih.....

    ReplyDelete
  9. berbanggalah wanita yg menjadi ibu, karena kasih ibu tak pernah memilih, walaupun pada kucing itu

    ReplyDelete
  10. mau sih mbak, tapiii takut sama kucing soalnee.. hehehe

    ReplyDelete
  11. waaaaaaaah aku juga suka kucing... kesian banget yah cuman dapet nasi putih... untung ada ria yang baek... ^^

    semoga segera dapet pelanggan dan usahanya makin lancar yah ^^

    ReplyDelete
  12. aku suka kucing tapi juga benci. sukanya bisa halau tikus bencinya kadang jorok

    ReplyDelete
  13. Ceritanya bikin terharu mbak
    memelihara dan menjual kucing emang gak mudah
    yah semoga aja di tempat yang baru ia bisa mendapatkan rejeki yang lebih baik

    ReplyDelete
  14. Whishkas emang mahal sekarang harganya, kasian juga yah lihat si ibu itu, posisi nya serba salah.

    TERHARU deh lihat kecoak iba sama kucing

    ReplyDelete
  15. kasian si kucing cuma dapet nasi aja
    ibunya juga kasian
    kena gusur
    hft

    ReplyDelete
  16. Waduwh, kucingnya cuma makan nasi..

    ReplyDelete
  17. Yang jualan kucing di mana Mbak??kebetulan saya pecinta kucing...

    Ya tentu saja, saya mendokannya...

    ReplyDelete
  18. Kasian kucingnya padahal kucing bagus gitu makannya cuman nasi.. moga ibu itu dapet rezeki yang banyak! =)

    ReplyDelete
  19. aminn. semoga penjual kucingnya dapet rejeki banyak deh yaa

    ReplyDelete
  20. ya ampun, kasihan banget ya ibu itu :((

    ReplyDelete
  21. Kasihan sekali ibu itu ya.. jadi korbang penggusuran.
    Semoga Allah memberikan rejeki yg jauh lebih besar di tempat barunya itu. Amin...

    ReplyDelete
  22. Duh sayang sekali aku gak pelihara kucing karena Shasa geli kalau lihat kucing.
    Tapi aku salut dg kepedulian Ria pada kucing2 itu.. dan juga pada penjualnya.

    ReplyDelete
  23. hihi..kalo daku piara hamsterrr lutu lutuuuu

    ReplyDelete
  24. jadi ingat kucingku dulu yang suka makan roti, sok banget, masak nasi aja gak mau, ikan asin gak mau, paling rendah ikan pindang, tapi lucu banget,

    ReplyDelete
  25. setiap makhluk sudah diatur rejekinya...

    tapi tetep kita berdoa supaya si ibu penjual dan kucingnya dapet lebih banyak rejeki

    amiiiiiin

    ReplyDelete
  26. kucingny lucu gak Tante??
    kaya dija gak???

    ReplyDelete
  27. chika juga suka banget ama kucing >.<
    tapi kucing2 chika dibuang ama ayah tanpa sepengetahuan chika
    jadi sedih banget

    ReplyDelete
  28. hmm sedih banget ngebacanya. kucing adalah sahabat manusia yg baik , smoga smua kucing di dunia ini mampu bertahan ditengah populasi manusia yg makin banyak dan kerasnya pola adaptasi mereka dengan lingkungan ataupun kendaraan2 yg hilir mudik di jalanan

    ReplyDelete
  29. kenapa dukung breeder?? kasian itu kucing2nya. Mungkin teguran dari Allah krn jual beli kucing kan ga boleh.

    Jangan beli kucing, adopsi saja.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V