9/28/18

Melindungi Keluarga dengan Asuransi yang Tepat

Halo, sudah mendekati akhir september saja ya enggak terasa sebentar lagi akan berganti bulan. Bulan september ini, sepertinya bukan bulan yang cukup baik untuk saya dan keluarga. Karena di bulan ini kami sekeluarga tidak dalam kondisi yang fit. 



Berawal dari saya yang sakit karena kelelahan, tau sendiri donk kalau Ibu sudah sakit maka akan seperti apa penampakan rumah. Rapi? Rapi bangettt segala menumpuk. Jadi jika ada istilah "Seorang Ibu tidak boleh sakit" itu saya setuju banget. Saya lumayan lama sakitnya kemarin, sekitar 4 harian.

Dilanjut enggak berapa lama saya sembuh, Babang Iyas yang sakit. Panas cukup tinggi dan beberapa kali mimisan. Pas Babang lagi sakit juga, Adek kecelakaan jatuh di kamar mandi. Haduh ini yang bikin saya lemas sekali, bagaimana tidak lemas saya lihat darah segar mengalir dari hidungnya Adek Iyan. Beberapa kali saya lap pakai tisu masih keluar juga, saya kompres dengan es batu lumayan pendarahan berhenti dan saya bisa sedikit tenang.

Tidak berhenti disitu saja, saat Babang sudah sembuh dari sakitnya berlanjut Adek yang sakit badannya tiba-tiba panas. Kalau udah gini saya sebagai Ibu sangat sedih sekali melihat anak-anak sakit, jika bisa memilih biar saya saja yang sakit asalkan anak-anak sehat ceria. Padahal setiap harinya saya selalu berusaha memberikan makanan dengan asupan gizi yang terbaik, tambahan vitamin namun tetap saja masih terkena sakit.


Jadinya bulan ini saya harus mengeluarkan duit tidak terduga untuk membeli obat dan periksa anak-anak yang sakit, Untungnya Babang sudah tercover asuransi tapi berbeda dengan Adek yang belum memiliki asuransi sehingga jajan lumayan lah untuk bulan ini. Saya pun berpikir ternyata memang sangatlah penting, apalagi saat sudah memiliki anak memiliki asuransi itu sepertinya WAJIB karena anak-anak masih rentan sekali terkena penyakit.

Dalam memilih asuransi pun tidak bisa sembarangan, kalau saya lebih suka memilih asuransi yang hemat di kantong. Seperti apa asuransi yang hemat di kantong? Yaitu asuransi yang bisa mengcover saya, suami dan anak-anak dengan premi yang murah. Sebagai Emak ngirit masalah pengeluaran anggaran rumah tangga sangat ketat sekali, termasuk soal asuransi ini.

Asuransi ya Prudential


Lalu enaknya pakai asuransi apa yang preminya murah untuk satu keluarga? Saya sih pernah mendapat rekomendasi dari teman untuk memakai asuransi dari Prudential, kebetulan teman saya sudah lama memakai asuransi Prudential. Semua pasti sudah banyak ya mengenal asuransi satu ini. Sudah pada tahu belum kalau Prudential ini akan mengeluarkan produk terbarunya? Saya juga baru mendengarnya sih, dan pastinya produk baru Prudential ini akan memberi manfaat lebih untuk nasabahnya.

Produk Terbaru Prudential

Ada dua produk baru dari Prudential yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, yaitu :
1. PRUlink generasi baru (PGB)
2. PRUlink syariah generasi baru (PSGB)

Apa sih PRUlink generasi baru (PGB) dan PRUlink syariah generasi baru (PSGB)? Jadi generasi baru dari Prudential ini dapat memberikan solusi asuransi mengenai investasi yang inovatif dari Prudential Indonesia. PGB dan PSGB ini pun memberikan jaminan kepada nasabahnya yaitu perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak dari tahun pertama kali nasabah membayar premi.

Manfaat PRUlink generasi baru (PGB) dan PRUlink syariah generasi baru (PSGB)


Adapun beberapa manfaat yang ditawarkan dari PGB dan PSGB dari Prudential ini, yang pastinya memberikan manfaat lebih bagi nasabahnya. Ini dia beberapa manfaat dari produk terbaru dari Prudential ini :


1. Meninggal karena penyakit atau kecelakaan
Manfaat yang didapat adalah UPdasar +Nilai Tunai (jika ada) (termasuk saldo unit PRUBooster Investasi), lalu polis berakhir. Dengan catatan manfaat ini berlaku jika memiliki Up dasar min Rp. 200 juta/USD 25.000 per polis. Dan untuk maksimal UP yang akan dibayarkan untuk accident cover booster Rp. 2M/USD 250.000 per jiwa. Adapun tambahan 100% UP jika terjadi resiko meninggal karena kecelakaan sebelum usia 70 tahun. Kecelakaan dan sakit siapa sih yang mau? Proteksi diri dari awal tentu itu sangat perlu.

2. Saat Jatuh Tempo
PGB dan PSGB ini dapat mengcover nasabah hingga usia 99 tahun. Dan jika nasabahnya awet umurnya sampai usia lebih dari usia 99 tahun dan polis aktif maka akan mendapat manfaat UP dasar + Nilai tunai (jika ada) termasuk saldo unit PRUBooster investasi.

Keunggulan PRUlink generasi baru (PGB) dan PRUlink syariah generasi baru


Pada produk terbaru Prudential ini ada terdapat 3 fitur unggulan. Nah ini saya tuliskan 3 dari fitur unggulan PGB dan PSGB :

1. PRUbooster proteksi
Ini merupakan fasilitas peningkatan Uang Pertangguhan PRUlink (syariah) generasi baru dan UP PRUlink (syariah) (jika ada) akan secara otomatis sebesar 5 % untuk setiap tahunny, dan ini tanpa proses Underwriting ulang sampai usia 55 tahun. PRUbooster proteksi ini hanya bisa dipilih saat nasabah melakukan pengajuan awal SPAJ. Adanya peningkatan tentu akan ada juga penyesuaian dengan premi.

2. PRUbooster investasi
Tambahan alokasi investasi sejak premi pertama kali dibayarkan nasabah. Selama nasabah dapat membayar premi tepat waktu maka selalu mendapatkan PRUbooster investasi selama masa grace period.

3. Pilihan Asuransi Tambahan
Ada dua pilihan dari asuransi tambahan yaitu :

PRUtotal & permanent disablement dan PRUtotal & permanent disablement syariah.
Jika nasabah Tertanggung Utama mengalami salah satu dari kondisi berikut cacat total dan tetap akibat dari kecelakaan atau penyakit selama 180 hari berturut-turut (setelah didiagnosa oleh dokter spesialis dibidangnya) , maka nasabah dapat menerima PRUtotal & permanent disablement (syariah) memberikan 100%.

PRUcritical hospital cover & PRUcritical hospital cover syariah
Keunggulan dari produk PRUcriticall hospital cover (syariah) ini adalah memberikan perlindungan kondisi kritis setiap tahap perawatan atas 12 kondisi kritis sesuai dengan ketentuan polis, bisa juga untuk perlindungan atas 12 kondisi kritis ini cashless jika memiliki produk H&S coer plus dan PPH, dan untuk perawatan 12 kondisi kritis ini pun bisa mencakup seluruh dunia namun mata uang tetap rupiah. Untuk maksimum limit tahunan sebesar 15 M disesuaikan dengan plan yang dipilih oleh nasabah.

Panjang ya penjelasan dari produk terbaru Prudential ini, mudah-mudahan sih terpapar dengan jelas ya. Kenapa saya menulis detail panjang gini karena ingin saya dan kalian dapat memahami lebih dalam lagi dengan produk terbaru dari Prudential ini.


Sakit siapa sih yang mau? Kecelakaan hiii.. siapa juga yang mau? Semua juga maunya sehat terus. Namun sayangnya kita sebagai manusia tidak pernah bisa memprediksi apakah akan ada kemungkin buruk yang akan terjadi pada kita. Memproteksi diri sendiri dan juga keluarga tercinta dengan asuransi menurut saya satu tindakan yang tepat, sesuai dengan istilah sedia payung sebelum hujan.

Gimana dengan kalian, setuju juga kah memproteksi diri dengan asuransi?




CatatanRia.com

4 comments:

  1. Betul banget mbak, memiliki asuransi itu sperti sedia payung sebelum hujan. Untuk jaga-jaga aja, jika suatu hari ada sesuatu yang tak diinginkan terjadi.

    ReplyDelete
  2. aku juga pengguna asuransi kesehatan prudential kak, meski rada mahal, tapi worth it banget.

    ReplyDelete
  3. Waah cocok banget nih, ya manusia pengennya sih sehat terus, ngak ada halangan, tapi ngak salah juga kalo kita sedia selimut sebelum musim hujan,, hehe

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V