5/19/11

Super Mom Cat

Hai teman-teman lama ya gak update setelah postingan lalu, aku juga gak blogwalking. Padahal kalian udah mampir kesini tapi aku gak mampir balik. Maaf Maaf bukannya gak mau mampir tapiii ini aku punya masalah sama koneksi. Koneksi udah kayak Ababil sukanya putus nyambung. Untuk bisa maen game difesbuk aku harus susah payah, tapi Alhamdulillah udah aku perhatikan 2hari ini Mobi lagi stabil koneksinya, jadi aku putuskan untuk update blog dan blogwalking hari ini. Mudah-mudah stabil terus koneksinya.

"Super Mom Cat" apa ya itu koq judulnya super mom cat. Iya itu julukan untuk kucing temankku namanya Mpus, yang 3minggu lalu baru melahirkan. Eits 3 minggu lalu koq baru cerita sekarang, hehe iya karena ya itu masalah koneksi bikin aku frustasi jadi males mau buka blog juga hehehe.


Baiklah begini ceritanya. Sekitar 3 minggu yang lalu jam 10 malam pas aku lagi maen game, temenku telpon aku. Dan minta tolong aku untuk nanya ke mamaku cara berhentiin pendarahan gimana, wew aku kaget dia nanya gtu dan aku tanya siapa yang pendarahan. Ternyata kucingnya yang abis melahirkan mengalami pendarahan. Terus aku tanya mamaku dan kemudian aku sms temenku caranya. Lalu sekitar jam setengah12 malam aku sms temenku nanyain keadaan Mpuss, kata temenku masih pendarahan malah katanya sempet sampe kaya bocor gtu darahnya keluar. Aku kaget langsung aja aku malam-malam kerumahnya, kebetulan rumahnya tepat dibelakang rumah sebenernya jebol tembok dapur juga dah nyampe sih rumah dia hehehe.

Sesampainya dirumah temenku aku lihat mpuss lagi tiduran dilantai 3 kandangnya, dan anak-anaknya tidur dibawah. Aku lihat mpuss pucet mukanya kasihan, dan aku lihat bulu *maaf* dipantatnya darah nempel. Duh pokoknya gak tega deh. Aku memutuskan untuk nginep disana nemenin temennku. Adik temenku searching digoogle cara ngatasin pendarahan pada kucing dan aku jg minta tolong abi untuk cariin. Wah pokoknya saat itu bener-bener keadaan tegang dan panik. Apalagi aku lihat temenku dia tegang dan kwatir banget sama kucingnya. Kami saat itu bingung mau panggil dokter posisinya udah tengah malem, mau nunggu pagi takut si mpuss gak kuat.

Untungnya sih anak-anaknya mpuss pules tidurnya sepertinya mereka mengerti kalau ibunya lagi sakit dan gak bisa menyusui. Pendarahannya sih udah mulai jarang keluar, tapi aku dan temenku tetep waspada takut keluar lagi darahnya. Temanku sampai gelar karpet sebelah kandang dan bawa bantal untuk tiduran nungguin mpuss, aku sih sempet nemenin temenku tapi jam setengah4 aku tepar ngantuk naik kasur hehehe tapi itu juga gak pules kebangun terus nengok temenku nanya keadaan mpuss.

Mpuss sempet keluar darah lagi banyak, tapi ternyata itu dia lagi pipis, pipisnya bercampur darah. Sekitar subuh jam5an temenku akhirnya masuk kamar juga soalnya mpus jg udah klihatan lumayan gak kluar darah. Tapi kandangnya ditarik ke depan kamar biar bisa diliatin dari kasur. Sempet ketiduran kita, sampai adiknya temenku datang dia pamit berangkat kerja, dan dia menemukan katanya kayak ada daging dikandang mpuss, aku dan temenku langsung loncat kasur dan liat ternyata bener mungkin itu penyebab pendarahannya.

Keadaan mpuss semakin pucet, kami kwatir pas udah jam8 pagi temenku langsung menghubungin dokter hewan untuk dateng kerumah. Sekitar jam setengah10 dokternya dateng. Dan Alhamdulillah setelah disuntik-suntik mpusnya berangsur baik udah mau menyusui lagi. Jadi ternyata karena saat melahirkan mpuss jeda waktu keluar anaknya lama dia jadi kelelahan gak punya tenaga untuk keluarin sisa2 diperutnya, makanya dia pendarahan karena seperti selaput bayinya masi tertinggal diperutnya.

Ini video-video anak mpuss sekarang kemarin aku rekam, aku persembahkan untuk temenku hehe
video

video

Aku lihat temanku senang banget dia lega kucing bisa melewati masa kritis. Aku dan temenku bener-bener kagum sama mpuss yang begitu kuat berjuang untuk tetap hidup demi anak-anaknya, wow memang kekuatan seorang ibu sangatlah besar. Dan kalian tau sekarang mpuss udah sehat dan bugar, anak-anaknya pun berumur tiga minggu tapi udah bisa lari-larian lucu deh. Aku dan temenku seneng banget, gak nyangka kalau 3minggu yang lalu mpuss dalem keadaan kritis dan anak-anaknya jg terancam bisa mati kalau gak disusuin.

Panjang ya ceritanya hehehe. Kenapa aku cerita tentang kucing, ya karena aku kagum dengan mpuss padahal dia seekor hewan tapi dia punya kekuatan yg hebat berjuang hidup untuk anak-anaknya. ^______^V

Baiklah Happy Blogging ya. InsyaAllah aku blogwalking ketempat temen-temen, udah kangen juga aku mau baca cerita-cerita kalian pasti aku udah ketinggalan banyak cerita.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

8 comments:

  1. ya ampyuuuun,,,kok ada cerita kucing di sini....

    semoga si mpus skarang baik2 aja,,,dan bsa ngurus anak2nya... :)

    ReplyDelete
  2. Hewan juga punya kasih sayang, manusia jangan kalah...
    Serem juga, kak..kasihan.. tapi udah sehat lagi kan.

    ReplyDelete
  3. Ih, video kucingnya lucu deh!! Ada yang mirip Bonny!

    ReplyDelete
  4. ini si kucing yang Mbak sering cerita itu yaa.. lucu yaa anak2nya...

    Mpus hebat, moga gk pendarahan lagi ya si Mpus

    ReplyDelete
  5. aku juga pny banyak kucing di rmh & sering liat kucing melahirkan hehee... klo dah 3 minggu lalu mah anaknya udah pd lari2-an kali ya sekarang heheee

    ReplyDelete
  6. Wuiih lucu banet anak kucingnya :D
    Mau dong satu, buat nangkep tikus :p

    ReplyDelete
  7. aduh aduh aduh, gak tega baca cerita tentang si puss-nya ><

    syukur deh sekarang udah baik-baik aja...

    salam cup cup muah muah buat si pus yaaa

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V