10/22/22

5 Manfaat Meminum Almond Milk

Menyusui untuk keempat kalinya, rasanya bersyukur sekali bisa merasakan ini. Empat kali menyusui saya pun belajar dari pengalaman, ternyata ASI tidak hanya kuantitasnya yang diperhatikan tetapi kualitasnya pun juga penting diperhatikan. Untuk menjaga kualitas ASI bisa minum ASI booster ataupun konsumsi almond milk selama menyusui.

almond milk
pic by pixabay edit by catatanria



Memulai Hidup Sehat dengan Almond Milk

Sepertinya belum banyak yang mengetahui tentang almond milk tidak sepopuler susu biasanya, biasanya para ibu menyusui lebih memilih meminum susu menyusui biasa yang banyak terjual di supermarket. Padahal almond milk ini bagus juga untuk menambah kuantitas dan kualitas ASI, apalagi jika memiliki anak yang alergi susu sapi aman tentunya jika ibunya meminum almond milk.


Namun jika menelaah ke belakang sebenarnya almond milk sudah mulai dikenal banyak orang sejak tahun 2014, saya ingat dulu ada mommy yang bisa dibilang selebgram suka mengkonsumsi susu almond dengan membuatnya sendiri . Dari mulai situlah pertama kali saya mengenal almond milk ini. Cuma ya itu kepopulerannya masih kalah dengan susu biasanya dan dulu masih dibilang harga almond milk agak mahal.


Manfaat dari Almond Milk Untuk Tubuh

Almond milk merupakan susu yang berasal dari biji almond, cara pengolahannya tidak berbeda jauh dengan susu kedelai. Susu ini tidak hanya untuk ibu menyusui saja, bagus juga jika dikonsumsi ibu hamil, anak-anak dan semua orang pun bisa meminumnya, karena kandungan gizi di dalamnya baik untuk kesehatan tubuh manusia.  Susu ini mengandung protein, kalsium, hingga vitamin E dan juga mengandung vitamin dan mineral.

 

almond milk
pic by pixabay
 

Berikut ini 5 manfaat meminum almond milk untuk kesehatan :

 

1. Kaya Nutrisi

Almond milk tidak kalah dengan susu laktosa lainnya, susu ini mengandung berbagai kandungan gizi yang penting untuk tubuh, seperti mengandung vitamin D, kalsium, protein, vitamin E, dan berbagai mineral. Walaupun susu almond ini bisa di konsumsi oleh anak-anak namun tidak bisa menjadi pengganti susu pertumbuhan, karena susu almond tidak mengandung beberapa zat penting untuk pertumbuhan anak.

 

2. Menjaga Berat Badan Ideal

Jumlah kalori dalam susu almond 50% lebih rendah jika dibandingkan dengan susu sapi. Dalam satu gelas susu almond hanya memiliki 1 gram protein sedangkan susu sapi memilki 8 gram. Dan susu inipun bukan produk hewani jadi tidak memiliki kolesterol. Sehingga susu ini cocok untuk kamu yang sedang menjalankan diet. Namun kamu tetap harus memperhatikan komposisi kandungan nutrisi dari susu almond yang kamu beli, karena bisa saja susu almond yang kamu beli memiliki tambahan nutrisi sehingga menambah jumlah kalori di dalamnya.

 

3. Memperkuat tulang

Seperti susu sapi yang mengandung kalsium, almond milk ini juga mengandung kalsium walau tidak sebesar susu sapi. Dalam satu gelas susu almond bisa memenuhi 50 persen kebutuhan kalsium dan vitamin D dan 25 persen kebutuhan vitamin D harian. Menjaga kesehatan tulang sejak dini itu penting sekali agar kita terhindar dari osteoporosis. Oleh sebab itu sejak dini kita harus selalu bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian.

 

4. Bagus untuk Ibu Menyusui

Mengkonsumsi almond milk bagus untuk ibu menyusui, kandungan nutrisi dalam susu almond dipercaya dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas dari ASI. Saya sudah mencobanya saat member ASIX dan memang benar, bayi saya bisa naik berat badan cukup banyak saat saya mengkonsumsi almond milk.

 

5. Alternatif susu sapi

Almond milk tidak mengandung laktosa karena bukan berasal dari produk hewani. Sehingga susu ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang mengidap intoleransi laktosa. Susu almond ini selain bisa dikonsumsi oleh orang yang alergi susu sapi, bisa juga dikonsumsi orang yang vegan.

 

Harga Almond Milk Sudah Terjangkau

Seingat saya dulu untuk mendapatkan susu almond ini cukup sulit karena masih jarang yang menjualnya, kebanyakan orang membuatnya sendiri dan kalaupun ada yang menjual harga almond milk cukup mahal dulu. Eh tapi lain dulu lain sekarang, susu almond sudah mudah untuk di cari ada banyak yang menjualnya di marketplace dengan berbagai harga almond milk.


harga almond milk
Pic by pixabay


Kalau saya biasa membeli Almond Milk Orasi 1 L di sesa.id karena praktis, prosesnya cepat dan harga almond milk juga cukup terjangkau. Saya bilang beli di sesa.id ini praktis karena saya tinggal klik-klik saja aplikasinya sudah deh jadi susu dikirim. Jika kamu ingin mencoba beli di sana juga kamu bisa download aplikasi sesa.id di appstore dan playstore, selain membeli almond milk kamu juga bisa membeli produk lainnya di sana.


Source ;

https://www.klikdokter.com/gaya-hidup/diet-nutrisi/manfaat-susu-almond-untuk-kesehatan

https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/8-kelebihan-susu-almond-dibanding-susu-lainnya/



CatatanRia.com

1 comment:

  1. Susu almond memang yang paling enak sih, tapi sulit neminnya di sini. Memang kalau susu biji-bijian seperti almond dan kedelai yang jadi alternatif banyak manfaatnya untuk kesehatan. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V