8/19/22

Momen Kebersamaan Oreo 110th Birthday Celebration

Yeay Agustus,

Rasanya selalu antusias menyambut bulan satu ini, karena memang ada yang istimewa di bulan ini. Ada 3 orang spesial yang berulang tahun di Agustus ini ada bapak saya, suami, dan si anak bungsu eh ada satu lagi saya pun lahir di bulan Agustus ini.




Setiap momen ulang tahun di keluarga saya memang jarang ada acara pesta perayaan yang wah, biasanya kami hanya kumpul keluarga berdoa bersama, makan bareng dan ngemil bareng sambil bercengkrama. Momen kebersamaan seperti ini terasa lebih istimewa daripada harus merayakan dengan pesta yang ramai. Bukan berarti saya anti pesta ya, tapi memang lebih suka kumpul sama keluarga inti saja membuat waktu yang berkualitas.


Momen Kebersamaan Adalah Hal Terpenting Dalam Keluarga

Saya terlahir dari keluarga dengan orang tua yang bisa di bilang sibuk karena keduanya berkerja di luar rumah, dan memiliki kakak-kakak yang usianya terpaut cukup jauh jadi tidak sefrekuensi dan mereka lebih senang menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Tinggallah saya sendirian, masa kecil masa remaja sampai beranjak dewasa dirumah rasanya kesepian.


Hal ini membuat trauma tersendiri untuk saya, dan saya berjanji dengan diri sendiri jika nanti memiliki keluarga saya akan banyak menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anak. Dan setelah menikah Alhamdulillah dapat terlaksana, saya bekerja dirumah sehingga bisa menghabiskan banyak waktu bersama anak-anak. 


Saya pernah mendengar cuplikan video seorang Ustad saat berceramah, yang intinya beliau menyampaikan jangan sia-siakan waktu dalam mendidik anak-anak sejak usia anak 0 - 14 tahun, jangan sampai karena kesibukan kita mencari uang melupakan kewajiban kita untuk mendidik anak-anak dan memberi perhatian penuh. Jika kita lalai dan cuek, maka saat anak beranjak usia 15 tahun maka uang yang selama 14 tahun sebelumnya akan habis untuk membereskan kelalaian kita terhadap anak.


Jika dipikir ada benarnya juga yang disampaikan pak ustad, karena saya sudah melihatnya juga di dunia nyata ya itu nyata adanya. Oleh sebab itu saya tidak mau ini terjadi pada keluarga kecil saya, sehingga sebisa mungkin saya selalu meluangkan waktu bersama anak-anak agar mereka tidak merasa terabaikan dan mendidiknya akhlak dan pendidikan sejak dini dengan harapan kelak memiliki akhlak terpuji Aamiin.


Cara Membangun Kebersamaan Orang Tua dan Anak Secara Sederhana

Membangun quality time bersama anak tidak perlu cara yang mewah atau sulit, bisa dilakukan dengan cara yang sederhana saja. Biasanya yang anak-anak inginkan itu perhatian dari kedua orang tuanya, bukan banyaknya uang yang diberi atau mewahnya barang yang diberi. Berikut ini adalah beberapa cara membangun kebersamaan orang tua dan anak secara sederhana :


1. Bermain Bersama

Salah satu kebutuhan anak-anak adalah bermain, kita bisa memenuhi kebutuhannya dengan ikut bermain dengan mereka jadi tidak hanya sekedar menemaninya main. Apalagi kalau menemani main sambil main HP,  takutnya sedih nanti hati si kecil lihatnya. Jika memang kita sedang sibuk bisa kita jadwalkan waktu bermain berapa lama, 30 menit juga lumayan lama loh bisa donk motong waktu dari 24 jam yang kita miliki.


2. Membacakan Buku

Kegiatan membacakan buku ini cara paling mudah membangun bonding atau quality time bersama anak, kamu hanya membutuhkan waktu 10 menit dalam sehari membacakan buku. Selain bisa membangun bonding bersama anak, ada banyak manfaat lainnya kalau kita rutin membacakan buku seperti dapat menambah kosakata anak, membangun imajinasi anak dan lainnya.


3. Mengerjakan Pekerjaan Rumah Bareng

Pekerjaan rumah tentu ini rutinitas kita sebagai ibu setiap harinya kan, kita bisa libatkan anak-anak saat mengerjakannya dan tidak lupa saat selesai melakukan pekerjaannya berikan pujian pada anak. Ini juga bermanfaat agar anak bisa lebih mandiri dan tentunya bisa meringankan pekerjaan emak donk. 


4  Olahraga Bareng

Olahraga bagus untuk kesehatan tubuh, jadi kita bisa ajak anak untuk olahraga bareng agar bisa sehat bersama juga. Lagipula olahraga sendirian juga gak enak kan sepi, dengan mengajarkan olahraga pada anak semoga saja kelak dewasa mereka terbiasa untuk melakukan olahraga dan gak masuk tim mager deh.


5. Ngemil Time

Saya setiap hari rutin juga ngemil bareng anak-anak, saat ngemil gini biasanya bisa ngobrol santai seperti menanyakan bagaimana hari-hari mereka di sekolah atau bercanda membuat lelucon bikin anak-anak senang tertawa. 


Hal-hal diatas simpel banget kan tidak membutuhkan effort yang banyak juga untuk membangun kebersamaan bersama anak, karena memang yang anak butuhkan adalah waktu bersama dan mereka pun jadi tahu orang tua mereka peduli dan perhatiaan. Sejak kecil saya selalu beranggapan perhatian itu bukan dari mulut saja atau hadiah-hadiah mewah tapi dari pembuktian.


Momen Bersama Oreo 110 Birthday Celebration


#UlangTahunOreo



Kegiatan saya dan anak-anak saat quality time biasanya paling sering membacakan buku read aloud sambil ngemil, ngemilnya biskuit Oreo kesukaannya anak-anak. Mereka ini gak pernah bosen sama si Oreo, kalau ditanya mau ngemil apa pasti deh mintanya Oreo ya paling suka minta beda-beda rasanya kan. Tapi ada untungnya minta biskuit Oreo karena bisa beli di warung deket rumah atau minimarket dekat rumah.


#WishOreo110

Oreo Birthday Sprinkles


Eh iya Oreo sekarang ada varian spesial ulang tahun loh ada Oreo Birthday Sprinkles. Sekilas tidak ada yang terlihat berbeda pada biskuitnya mirip biskuit Oreo yang original eh tapi ternyata beda banget biskuit coklat dilapisi krim vanilla dan ada butiran warna-warni didalam krimnya. Rasa dari krimnya ini mirip sama buttercream yang biasa ada di kue ulang tahun enak manis dan pas digigit bareng biskuit coklatnya. Anak-anak suka sekali dengan Oreo Birthday Sprinkle ini, baru buka sebungkus langsung ludes cocok banget jadi teman ngemil saat baca buku bareng kemarin.




Jadi inget dulu sebelum berangkat kerja mama selalu tanya mau dibeliin apa pulang kerja, dan saya seringnya minta Oreo apalagi dulu lagi booming iklannya yang dimakan bareng susu jadi nitip Oreo sama susu. Eh ternyata buah jatuh gak jauh dari pohonnya sekarang anak-anak pun nurun kalau ditanya mau ngemil apa hari ini, seringnya jawab Oreo. Dan dari kecil saya makan Oreo sampai sekarang rasanya tuh gak pernah berubah, jadi setiap makan berasa nostalgia ke masa kecil.


Gak nyangka ya ternyata biskuit Oreo ini legenda sudah ada lama, sudah dinikmati dari generasi ke generasi. Oreo sendiri hadir di Indonesia pada tahun 1994 waktu itu saya ingat masih kelas 4 SD. Di rangkaian perayaan #UlangTahunOreo ini Oreo menghadirkan fitur Augented Reality (AR) Filter Instagram cara mendapatkannya mudah kamu cukup pindai kode QR yang ada di kemasan Oreo yang varian Birthday Sprinkles nanti akan terhubung langsung ke fitur Instagram filter.




Ikutan yuk keseruan dari #UlangTahunOreo ke 110 #WishOreo110 saya sudah ikutan, hadiahnya ada Samsung Galaxy Flip, Samsung Fit 2 dan Marchendise dari Oreo. Cara ikutannya mudah sekali cukup ikuti tiga langkah berikut ini 


Langkah pertama

Mainkan filter eksklusifnya bisa didapat dari scan kode QR pada kemasan Oreo Birthday Sprinkles atau bisa langsung klik link di bio Instagram Oreo (IG : @oreo_indonesia). Kemudian rekam keseruannya.


Langkah kedua

Tiup semua lilinnya sampai 110 lilin.


Langkah ketiga

Upload video keseruan kamu saat tiup lilin dan jangan lupan tag @oreo_indonesia dan mention juga 3 teman kamu untuk ikutan juga keseruannya.


Eh masih ada lagi momen keseruan #WishOreo110 lainnya yaitu Oreo berkolaborasi dengan beberapa F&B merchant ternama, seperti Bitter Sweet by Najla pasti tau donk dengan brand satu ini. Selain itu juga Oreo berkolabarasi dengan GrabFood mengadakan jajanan khusus Oreo dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus 2022 yang lalu, eh ada lagi Oreo juga meuncurkan marchendise khusus #WishOreo110 yang bisa kamu dapatkan di Tokopedia.


Meriah sekali ya keseruan #UlangTahunOreo #WishOreo110 ini selamat ulang tahun yaaa biskuit kesukaan anak Indonesia dan dunia, semoga selalu setia menjadi teman ngemil anak-anak dan terus berinovasi, sukses selalu untuk Oreo. Yang belum ikutan keseruan coba filter spesial #UlangTahunOreo cusss meluncur sekarang ke IG @oreo_indonesia siapa tau kamu menjadi salah satu yang beruntung.



CatatanRia.com

35 comments:

  1. Wah seru nih ulang tahun dengan makanan ringan satu ini yang jadi favorit semua orang, apalagi anak-anak suka. Rame banget, bikin momen ultah jadi lebih berkesan. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Oreo cemilan dari masa kecil hingga masa kini... Selamat ulang tahun oreo

    ReplyDelete
  3. Varian yg baru udah ada di mini market? Ini hanya untuk periode tertentu atau selalu ada ya? Pengin cream vanila yg rasanya butter cream, harganya masih terjangkau kan ya

    ReplyDelete
  4. Membersamai anak secara sederhana banyak caranya ya, Mbak ... makin asyik diselingi dengan ngemil Oreo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sungguh masa-masa yang kalau anak-anak sudah besar bisa menjadi kenangan indah dan memori yang gak bisa terulang kembali.
      MashaAllah~

      Delete
  5. Kalau ada pembahasan Orea, ingatnya yang diputar... Dijilat terus dicelup..
    Emang top sih cemilan ini

    ReplyDelete
  6. Kalau udah ngumpul rame-rame lalu ada oreo, wah dijamin seru tuh
    Bareng-bareng lakukan urutan sesuai taglinenya diputaar, dijilaaat, dicelupiiin
    Kebayang deh habis itu ketawa bareng sambil ngobrol. Menyenangkan!

    ReplyDelete
  7. biskuit oreo favorit ku sejak kecil nih. masih eksis sampai 10 tahun ini.. hbd oreo..

    ReplyDelete
  8. Meriaaah yaa!
    Seneng melihat kebersamaan Mba Ria dan anak-anak. Eh aku juga suka beli Oreo buat camilan anak. Sore hari setelah mandi bisa ngemil bareng sambil cerita kegiatan hari ini.
    Sayangnya di minimarket dekat rumah belum kelihatan Oreo edisi spesial ini. Yang ada baru red velvet.

    ReplyDelete
  9. kalau jaman aku masih kecil dulu, ngemil time adalah waktu yang ditunggu-tunggu dan biasanya sambil nonton TV bareng keluarga, seru banget, apalagi kalau ngemil oreo pasti rebutan

    ReplyDelete
  10. Ya ampun lucu banget filternya. Sampai sekarang belum nyobain Oreo edisi ulang tahunnya. Baca ulasannya jadi penasaran karena kayaknya bakal spesial banget.

    ReplyDelete
  11. Oreo mah emang legend banget, cemilan sejak kecil yang disuka dan ternyata umurnya sudah 110 tahun. Sudah banyak lidah yang dimanjakan. Pasti bakalan seru acara kumpulnya bareng anak anak kalo ada OREO ya kak

    ReplyDelete
  12. Pokoknya kala sudah kumpul keluarga itu paling menyenangkan ya mbak. Apalagi misal ada moment spesial seperti ulang tahun gitu. Rasanya ga ingin melewatkan. Nah, kumpul keluarga makan Oreo pasti lebih bikin seru lagi.

    ReplyDelete
  13. Ga nyangka ih Oreo udah selama itu ada. Kirain baru dari awal tahun 90an. Krn aku kenal biskuit ini pas masih SD mendekati SMP.

    Termasuk biskuit yg disukai anak2 ku mba. Tiap bulan pas belanja bulanan, pasti deh nyetok ini. Anak2 doyan banget. Mulai dari Oreo minis, Oreo original, yg rasa ice cream, Oreo soft cake. Dan kadang jadi cemilan buat ke sekolah.

    Blm nyobain sih yg rasa baru ini. Ntr belanja bulanan aku cari deh

    ReplyDelete
  14. Bagian ngemil time ini yang aku tunggu-tunggu.
    Heheh..memang anak-anak paling seneng diajakin ngemil sambil ngobrol. Dan yang paling disukai ngemil Oreo. Terbaik untuk rasanya dan varian rasanya yang beragam.

    ReplyDelete
  15. waaah nggak terasa ya Oreo udah 11 tahun aja. Ini tuh cemilan favorit seluruh anggota keluarga dan bisa cepat raib saking pada doyannya. Bikin acara kumpul keluarga makin seru.

    ReplyDelete
  16. Meskipun aku belum menikah, sepakat sih emang momen ngabisin waktu bareng anak itu menyenangkan sekali. Suka banget bonding time macem gitu apalagi kalau ditemani biskuit favorit sejuta anak, Oreo, haha! Aku baru tahu kalau Oreo ini udah 110 tahun lhoh kak, jadi inget iklan jadulnya dulu, diputer dijilat dicelupin itu aku piyik banget mwkkwwk

    ReplyDelete
  17. Anak-anak yang bahagia membuat hati pun terasa adem ya. Itulah mengapa sebagai orang tua harus bisa menciptakan quality time yang membahagiakan bersama anak-anak. Tak perlu yang mewah. Kegiatan sederhanapun mampu menumbuhkan kedekatan ibu dan anak, termasuk mengajak seseruan bersama Oreo dan kegiatan yang menyenangkan ya.

    ReplyDelete
  18. Tahun depan angka cantik nih Miladnya Oreo ya 111. Sukses terus dalam membuat bahagia keluarga, karena memang Oreo enak sih buat disantap

    ReplyDelete
  19. Pokoknya mumpung anak masih kecil sebagai orang tua.harus.dekat ke mereka supaya bondingnya kuat. Kelak dewasa mereka bisa dekat dengan kita dan banyak memori antara anak orang tua.

    ReplyDelete
  20. Masyallah mbakk.. bayangin 4 anak seru banget ituu nikmatin oreo nyaa.. saya 2 anak aja ngenil oreo juga seru bangett

    ReplyDelete
  21. Oreo selalu di hati generasi 90am. Ternyata udh lama jg ya oreo. Apalagi enaknya maksimal

    ReplyDelete
  22. Wah iya, meriah banget ulang tahun Oreo yang ke 110 ini
    Btw aku kok jadi pengen coba Oreo varian baru ini

    ReplyDelete
  23. MasyaAllah aku salfok sama jagoan semua hihi, jadi moment Quality time sama keluarga ya mbaa, alhamdulillah. Aku jadi penasaran sama edisi oreo yang satu ini

    ReplyDelete
  24. Wah Oreo hadirkan cara baru untuk merayakan 110 tahun. Oreo biskuit favorit anak-anak, dan termasuk anakku juga.

    ReplyDelete
  25. Momen kebersamaan keluarga selalu jadi seru kalau ada oreo ya kak. Camilan wajib yang harus ada di rumah nih

    ReplyDelete
  26. wah selamat ultah buat Oreo yang ke 110 tahun, seru ya mba acara peringatannya, Oreo tuh juga kesukaan anakku loh mba

    ReplyDelete
  27. Klo udah ngemil time orea jawabannya ya kak. Sama bocil pasti gk bkal nolak mereka

    ReplyDelete
  28. dirumah paling sering ya ngemil time together. Apapun makanannya kalau disantap bareng jadinya lebih enak. Dan kalau Oreo yang disuguhkan jelas semua suka...

    ReplyDelete
  29. waahh jadi pengen nyobain oreo versi brithdaynya nih. anakku suka banget makan oreo..

    ReplyDelete
  30. Udah 110 tahun ya ternyata produk Oreo ini di pasaran. Salah satu jajanan yg aku suka sejak SD dan sampai sekarang rasanya nggak pernah berubah

    ReplyDelete
  31. Asik banget quality time bareng Oreo birthday cake. Rasa barunya pasti enak banget yaaa cocok buat nemenin sore kita

    ReplyDelete
  32. Asyiknya perayaan hari lahir bersama Oreo. Apalagi oreo uda ada sepanjang tahun kita lahir dan bahkan di setiap generasi keluarga semuanya kenal sama camilan satu ini

    ReplyDelete
  33. oreo ini cemilan daei jamanku kecil hingga punya anak kecil, anakku juga suka ini 😍😍😍

    ReplyDelete
  34. Seruu juga aktivitas ulang tahunnya Oreo, ahaha. Selamat merayakan ulang tahun orang terkasih di bulan Agustus ini ya mbaakk.. 🎉

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V