3/9/18

Inilah Beragam Manfaat Menarik Eyeliner Putih untuk Riasan Kamu

Kalau lagi belanja online, barang apa aja sih yang paling sering kalian beli? Saya sih seringnya beli perlengkapan dan mainan anak-anak, enggak cuma anak-anak saja yang belanja tapi emaknya juga donk hehehe. Kalau untuk saya sendiri biasanya beli baju dan kosmetik, biar tetep bisa tampil kece padahal mah ya gitu-gitu aja sih penampilannya.

Perlengkapan dan produk kosmetik menjadi salah satu produk yang paling laris dan paling banyak dicari oleh konsumen di toko online loh. Hal ini disebabkan selain karena produk make up banyak digunakan oleh masyarakat, jenis dan merk dengan harga yang bervariasi serta kecocokan produk membuat kosmetik banyak dicari. Salah satu produk yang paling banyak dicari adalah eyeliner putih baik yang berbentuk gel, spidol ataupun yang berbentuk pensil.


Terdapat beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat kamu menggunakan eyeliner yang berwarna putih untuk melengkapi riasan make up kamu. Pertama adalah membuat mata menjadi lebih segar. Eyeliner yang berwarna putih tersebut bisa digunakan di bagian bawah mata yang tidak hanya memberikan kesan mata lebih segar namun juga menyamarkan kemerahan yang ada pada mata, misalnya karena Kamu lelah.

Untuk memberikan kesan mata yang lebih segar menggunakan eyeliner warna putih seperti tips yang diberikan oleh make-up artist, Chrsitina Natale, yaitu:

• Gunakan eye primer dahulu.
• Bubuhkan sedikit bedak tabur sehingga bagian kelopak mata menjadi lebih segar.
• Tarik eyeliner tersebut di sepanjang garis bulu mata di bagian atas mulai dari bagian dalam sudut mata hingga ke luar ujung mata.
• Ulaskan eyeliner di garis bulu bagian bawah dan kamu harus berhati-hati agar tidak mengenai mata kamu dan membuat kamu iritasi. Untuk bagian bawah, gunakan eyeliner pensil. Mulai gambar dari sudut bagian dalam ke luar lalu gabungkan garis pada atas dan bawah mata di ujung luar mata.
• Dengan kuas eyeshadow, bersihkan serpihan eyeliner yang menempel di bagian bulu mata dengan brush atau cotton buds.

Kedua adalah sebagai eyeshadow dan eyeshadow primer. Salah satu warna eyeshadow yang paling banyak digunakan adalah yang berwarna putih yang biasanya digunakan di ujung dalam mata. Namun, jika primer dan eyeshadow warna putih Kamu habis, Kamu bisa menggunakan eyeliner putih bentuk pensil. Dengan menggunakan eyeliner tersebut untuk primer, warna eyeshadow yang lain bisa lebih terlihat dan menempel dengan baik. Sedangkan jika dipergunakan untuk pewarna mata, Kamu bisa menggunakannya sesuai dengan ketebalan yang Kamu inginkan sehingga menghasilkan riasan yang Kamu inginkan.

Ketiga adalah sebagai highlighter. Highlighter digunakan untuk menonjolkan bagian seperti tulang alis, tulang hidung serta bagian tulang pipi bagian atas dan cupid bow. Selain itu menggunakan eyeliner yang berwarna putih juga bisa diaplikasikan di bagian bibir Kamu sehingga bisa membentuk atau membingkai bibir dengan lebih sempurna dan membuat warna bibir menjadi lebih terlihat atau mencolok.

Manfaat lainnya dari eyeliner putih diantaranya adalah:

• Menjadikan mata menjadi lebih lebar dan besar sehingga cocok untuk Kamu yang memiliki mata sipit. Eyeliner warna putih tersebut bisa Kamu gunakan di bagian bawah mata yaitu di garis mata Kamu.

• Memberikan tampilan mata yang lebih tajam dan terlihat glamor dengan cara menggunakan eyeliner berwarna putih di bagian atas dari eyeliner warna hitam. Kamu bisa mengaplikasikan make up ini untuk memberikan tampilan menawan namun minim eyeshadow atau kosmetik warna yang lainnya.

•  Memberikan kesan alis yang lebih on flek atau yang melengkung sempurna seperti busur. Untuk bisa menampilkan bentuk lengkungan sempurna dengan cara mengaplikasikan eyeliner yang berwarna putih tersebut tepat pada bagian bawah alis atau di bagian tulang alis dan kemudian menggunakan brush, blend dengan lembut dan untuk mempertegas bagian bawah alisnya, Kamu bisa menggunakan highlighter.


Masih takut-takut pakai eyeliner karena enggak bisa memakainya? Awalnya saya juga takut memakainya, takut nanti malah jadi serem mata saya karena belum bisa memakai eyeliner. Namun modal nekad deh beli eyeliner terus latihan dirumah, dari yang enggak rapi sampai sekarang lumayan lah tapi belum rapih banget juga.

Ada yang mau coba enggak nih eyeliner warna putih?





CatatanRia.com

1 comment:

  1. Wah, aku bahkan gak pernah tuh pakai eyeliner putih, hehe.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V