Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

12/12/17

Tahun Baru Resolusi Baru

Welcome December. Wah enggak terasa ya sudah memasuki bulan terakhir di tahun 2017 aja nih. Koq waktu jadi terasa cepat sekali berlalu ya rasanya. Begitu banyak yang sudah saya lalui di tahun 2017 ini, saat suka dan duka. Sebentar lagi akan berganti tahun dan pastinya akan bertambah cerita baru ditahun yang baru nanti.


Cerita Bahagia di tahun 2017
Di tahun ini banyak kenangan indah yang tertinggal hati tak terlupakan. Maret 2017 anak ketiga saya lahir, Alhamdulillah lahir normal dan sehat. Saat hamil si Adek Iyan sebenarnya saya enggak program eh dikasih rezeki ya syukuri aja deh. Pengennya sih waktu itu anak perempuan biar ada yang didandanin, eh lahirnya jagoan lagi. Enggak apa deh punya duo jagoan biar kelak Uminya punya dua pengawal.  Juli 2017 hari pertama Babang Iyas masuk sekolah, dia begitu semangat sekali bisa bersekolah. Waktu itu sempat maju mundur cantik memasukkan si Babang ke sekolah, setelah berdiskusi cukup lama dengan Suami akhirnya kami sepakat memasukkan Babang ke sekolah. Dan keputusan saya memasukkan Babang ke sekolah Alhamdulillah membawa dampak positif untuk si Babang.

Cerita Duka di tahun 2017
Dukanya tahun ini anak-anak sering sakit, sedih setiap lihat anak sakit. Salah Umi juga sih suka malas masak, jadi sering beli makanan diluar yang belum tentu sehat untuk si Babang. Tapi memang sih tahun ini cuacanya lagi kurang bersahabat, mudah-mudahan mah tahun depan cuaca bakalan lebih bersahabat.

*****

Bagaimana dengan pencapaian di 2017? Tercapai kah? Alhamdulillah beberapa sudah berhasil saya jalani di tahun 2017 ini. Namun ada satu yang enggak tercapai sama sekali, malah mengalami kemunduran hahaha. Di bulan terakhir tahun 2017 ini saya sudah menulis resolusi di tahun depan 2018. Sudah menjadi kebiasaan saya setiap tahunnya, menulis apa saja yang ingin saya capai setiap tahunnya. Ya, walaupun enggak semua tercapai setiap tahunnya. Namun setidaknya saya selalu berusaha untuk bisa menjadi lebih baik setiap tahunnya.

Resolusi di tahun 2018

 

Apa saja nih resolusi saya ditahun depan? Tidak banyak sih yang ingin saya capai karena memang saya belum berani menargetkan banyak pencapaian, takut banyak yang gagal malah bikin mood saya turun. Berikut beberapa hal yang ingin saya lakukan di tahun 2018 :

1. Trial error resep makanan lebih banyak lagi. Tahun ini saya sebenarnya menargetkan untuk mempelajari resep makanan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tapi sayangnya saya malah mundur cantik, karena saya kesulitan membagi waktu. Tahun ini malah lebih sedikit resep makanan yang saya coba dibandingkan tahun lalu. Tahun depan si Adek udah umur setahun, mudah-mudahan saya sudah tidak terlalu rempong sehingga bisa menyisihkan waktu untuk berantakin dapur menghabiskan gas lagi.

2. Berbisnis kuliner tahap kecil-kecilan. Ini sudah ada di wishlist saya tahun 2017 namun saya coret karena seperti yang saya tulis di poin satu, saya kesulitan dalam membagi waktu. Semoga saja trial error resep makanan saya berhasil sehingga saya bisa menghasilkan uang di dunia kuliner. Saya memang suka dengan dunia memasak, ini menjadi kesenangan saya selain menulis blog. Untuk perencanaan awal dari bisnis kuliner ini pun sudah saya rencanakan secara matang sejak tahun lalu, dan untuk tahun depan ada tambahan sedikit perencanaan. Semoga bisa berjalan.

3. Homemade food. Tahun ini saya kadang suka malas masak, dan tahun depan saya mau lebih sering masak lagi dirumah biar enggak usah jajan. Biar daya tahan tubuh anak-anak bisa lebih kuat lagi, jauh-jauh deh dari sakit. Masakan rumah memang sih enggak seenak masakan diluar, tapi kan dibuatnya dengan cinta *cieeee. Lagipula masakan rumah lebih sehat dan irit daripada harus beli makanan diluar.

Dari wishlist saya diatas, intinya saya harus bisa  membagi waktu, fokus dan disiplin agar semua bisa tercapai tahun depan. Dan yang paling penting banget nih “HARUS SEHAT” tah sampai saya capslock. Tahun ini sama seperti anak-anak saya pun kondisi badan suka drop karena kelelahan. Kalau saya sudah sakit wah semua jadi kacau deh. Mulai dari rumah yang jadi seperti kapal pecah, enggak bisa fokus nemenin anak-anak, blog jadi terlantar, dan banyak lagi kekacauan lainnya. Jujur saja kondisi badan yang enggak fit ini pun menjadi penghalang saya dalam mencapai resolusi yang sudah saya buat.

Untunglah sejak saya mengenal multivitamin Theragran-M saya tidak perlu kwatir lagi akan sakit yang berkepanjangan. Sudah pada kenal belum dengan multivitamin Theragran-M ini? Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. 


Beberapa keunggulan dari multivitamin Theragran-M adalah :
1. Theragran-M selama 40 tahun selalu diresepkan oleh para dokter untuk pasiennya.
2. Kandungan vitamin dalam Theragran-M sangatlah lengkap, yaitu mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E dan mineral esensial.
3. Dapat membantu proses penyembuhan segala jenis sakit, karena untuk bisa cepat sembuh dari sakit itu membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat.

selalu stock Theragran-M dirumah

Banyak orang yang bilang “Ibu itu kalau sakit jangan lama-lama”. Emang bener sih terbukti kalau saya sakit rumah sudah seperti kapal pecah berantakannya. Sekarang jika kondisi saya mulai enggak enak, saya selalu minum Theragran-M agar sakit jangan kelamaan. Saya pun bisa cepat kembali beraktivitas mengurus keluarga dan rumah, melakukan hobi untuk booster mood, dan mencari recehan untuk menyambung hidup.

Semoga tahun depan saya bisa lebih berstamina dan semangat dengan Theragran-M vitamin yang bagus untuk masa pemulihan, mewujudkan semua resolusi yang sudah tulis.



CatatanRia.com

7 comments:

  1. Ga berasa banget ya mba udh ampir 2017 ajaaa.. Wktu kayak lari.. Aku mah dr thn ke tahun bikin resolusi pasti menyangkut traveling. Berapa negara, berapa kota yg akan didatangin thn ini :). Cm itu soalnya yg bisa bikin aku semangat utk kerja di kantor, dan pulang ke rumah.

    ReplyDelete
  2. supaya tetap sehat dan aktif, vitamin tak boleh lupa :)

    ReplyDelete
  3. smoga lebih berstamina lagi ya mbaaaa... dan cita2 terwujud. Good luck ya mba Riaa

    ReplyDelete
  4. Mbak.. semoga resolusinya tercapai ya. Iya kesehatan itu emang penting banget. Berasa kalau sakit ga enak ngapa-ngapain. Trus resolusi kita samaan nih beberapa mbak. Saya juga berniat mau belajar masak lebih gigih. Hehehe... coba-coba resep baru dan perbanyak makan di rumah saja :-)

    ReplyDelete
  5. Semoga resolusinya terkabul semuanya ya mbak. Ga nyangka uda dikaruniai 3 krucil, masih awet muda hehehe

    ReplyDelete
  6. Sama nih. Aku juga mau coba usaha kuliner kecil-kecil an. :D

    ReplyDelete
  7. semoga bisa tercapai y mba resolusinya :) anakku juga tahun ini awal masuk sekolah rasanya nano2 ternyata anak masuk seklah tuh :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V