7/1/17

Bakso So Good Bikin Memasak Jadi Praktis dan Lezat

Enggak berasa ya seminggu kita meninggalkan bulan ramadhan. Bulan ramadhan kali ini spesial karena kehadiran yang spesial, kehadiran siapa tuh? Ya kehadiran si mungil dan unyu-unyu Adek Iyan. Bulan ramadhan kemarin jadi rame karena kerempongan saya mengurus duo krucil dan menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa.

Adek Iyan ini bayi istimewa sekali, dia senengnya digendong-gendong setiap ditaruh langsung deh nangis. Kata orang-orang kasih ASI yang banyak biar anteng, eh tetep saja enggak ngaruh udah kenyang minum ASI nangisnya lanjut. Jadi saya sebagai wanita wonder women harus pandai-pandai mencari menu yang praktis namun tetap lezat untuk hidangan sahur dan berbuka puasa. Masakan yang praktis itu mengolahnya tidak terlalu lama, bahannya mudah didapat dan yang terpenting bisa dimasak sambil menggendong Adek Iyan. Karena terkadang Adek Iyan rewel ditengah-tengah sesi memasak jadi digendong deh biar anteng.

Salah satu makanan praktis yang menjadi favorit selama bulan ramadhan adalah salah satu varian dari SO GOOD Siap Masak yaitu Bakso Kuah So Good. Kami ini keluarga penggemar bakso, hmmm lebih tepatnya Suami dan si Babang yang suka makan bakso. Daripada beli bakso diluaran yang rasanya enggak seberapa, mending beli Bakso Kuah So Good yang rasanya sudah pasti enak.

 

Bakso So Good memiliki lima varian yaitu
  • Bakso Kuah Sapi
  • Bakso Kuah Ayam
  • Bakso Kuah Ikan
  • Bakso Kuah Udang
  • Bakso  Goreng
 

Semuanya enak tapi Bakso Kuah So Good yang sapi menjadi kesukaan saya, rasa daging sapinya menggigit sekali. Harga Bakso Kuah So Good Sapi kemasan 120g sangat terjangkau, harganya sekitar 15rb. Dalam satu bungkus Bakso Kuah So Good terdapat 8 butir bakso ukuran sedang. Mendapatkan Bakso Kuah So Good pun tidak susah tersedia di supermarket atau minimarket, carinya dibagian freezer ya.

Keunggulan dari Bakso So Good yang membuat saya menyukainya, adalah sebagai berikut :
  1. Sudah berlabel halal MUI dan terdaftar di BPOM. Setiap mencari makanan hal ini yang pertama kali saya perhatikan.
  2. Mudah mendapatkannya, terdapat diberbagai supermarket dan minimarket.
  3. Praktis membuatnya.
  4. Rasanya enak, empuk, kenyal dan dagingnya pun berasa sekali. Saya paling enggak suka kalau makan bakso rasa tepung dan penyedap rasa.

Bakso Kuah So Good sangat praktis membuatnya, cukup rebus bakso kemudian siapkan bumbu baksonya di mangkok. Lalu tuang bakso ke dalam mangkuk yang sudah diberi bumbu, aduk rata sajikan deh. Ini mudah banget ya, tapi itu cara biasanya. Selain dimasak menjadi bakso kuah, ada menu favorit kami menggunakan Bakso Kuah So Good, saya suka membuatnya menjadi Bistik Bakso Bakar atau bakso bakar yang disiram kuah bistik,

Bakso bakar makanan kesukaan saya sejak kecil, nah yang ini mah istimewa bakso bakarnya karena baksonya di marinade pakai bumbu instan Bakso Kuah So Good dan minyak wijen. Lalu ditambah saus bistik jadi manis-manis gurih. Si Babang nomer 1 lahapnya kalau dibuatin ini.


Resep Bistik Bakso Bakar
by : Ria

Bahan
1 bungkus Bakso Kuah So Good Sapi 120g
1 sdt Minyak Wijen
Lada bubuk secukupnya

Bahan Olesan
1 sdm Butter
1 sdm Kecap Manis

Cara Membuat Bakso Bakar
1. Campur bakso beserta bumbu didalam kemasannya (kecuali bawang gorengnya), minyak wijen dan lada bubuk. Diamkan sekitar 15 menit atau sampai bumbu meresap.
2. Campur bahan olesan kemudian oles ke bakso yang sudah di marinade, kemudian bakar diatas teflon yang sudah dioles butter.
3. Sajikan dengan disiram saus bistiknya dan taburi dengan bawang goreng.

Bahan Saus Bistik
1 siung Bawang Putih, cincang halus
1 sdm Irisan Bawang Bombay
1 sdm Kecap Manis
1/2 sdm Saus Tomat
1 sdt Saus Tiram
Lada bubuk Secukupnya
1 sdt Tepung Maizena, larutkan dengan air
Air Secukupnya

Cara Membuat Saus Bistik
1. Panaskan Butter tumis bawang bombay hingga agak layu, kemudian tumis bawang putih hingga harum dan berubah warna.
2. Tuang air secukupnya, kemudian beri kecap manis, saus tiram, saus tomat, lada bubuk. Koreksi Rasa.
3. Tuang larutan maizena, aduk hingga mengental.
4. Angkat dan saring. Ambil kuahnya saja.

Mudah kan membuatnya bahannya pun tidak sulit didapat, bahan yang biasa tersedia di dapur. Untuk butter bisa diganti dengan margarine atau margarine butter. Saya menggunakan butter karena harumnya saya suka. Bakso So Good mau diganti sama varian lainnya juga bisa. Pokoknya sesuai selera saja, memasak mah jangan terpaku pada resep.


Selain Bakso So Good, saya juga suka nyetock Nugget So Good yang Dino karena Iyas suka bentuknya. Bentuknya lucu dan rasa ayamnya pun berasa. Untung ada So Good ya, sehingga selama bulan ramadhan saya tetap bisa memasak sahur dan buka puasa dengan cepat dan tanpa drama. Jadi enggak ada alasan untuk beli makanan diluar, jika dirumah juga bisa masak masakan yang praktis namun tetap lezat.

Gimana dengan kalian mak, apa kreasi So Good kalian selama bulan ramadhan? Ceritain donk Mak biar menjadi referensi untuk saya, supaya enggak masak yang itu-itu saja.



CatatanRia.com

8 comments:

  1. Bakso kesukaan keluarga saya..emang enak banget rasanyaa yaa Mbak Ria

    ReplyDelete
  2. waaa... ini sih praktis banget ya. sudah dengan bumbu kuahnya lagi :)

    ReplyDelete
  3. Kalau bakso bakar belum pernah buat mbk,,,
    Jarang juga resep bakso,,,

    Bagus buat referensi resep masakan keluarga mbk
    semoga dalam waktu dekat bisa buat dan terharu,,, :')

    ReplyDelete
  4. Wah, bakso kesukaan anakku juga mba
    Tapi aku belum mencoba yang bakso bakar sih

    ReplyDelete
  5. Si Alfi sukanya yang nugget dino, tapi sayangnya disini kemasan 500g aja adanya. Jadi berasa mihilnya, tapi tetep beli sih. :)

    ReplyDelete
  6. Aku pikir yaa mba, baksonya di bakar aja di atas kompor. Ternyata pake teflon yaa hihihi.. Thank you ilmunya mba

    ReplyDelete
  7. jadi pengen coba buat deeeh, ngiler lihat Babang Iyas lahap gitu makannya. bagi doong Bang :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V