Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

9/22/16

Cara Mudah dalam Membeli Furniture Online

Setiap pasangan yang sudah berumah tangga pasti membutuhkan yang namanya furniture, sebagai hiasan-hiasan rumah tangga eh maksudnya hiasan rumah. Biar rumah kontrakan atau PIM (Pondok Indah Mertua) tetep donk enggak bisa melepas hasrat untuk membeli furniture. Tentunya furniture yang memang dibutuhkan. Jangan sampai membeli furniture karena lapar mata, eh enggak ada ruangan kosong dirumah kan jatuhnya mubazir.



pic from bukalapak.com

Membeli furniture dengan cara online memang saat ini menjadi keuntungan yang didapatkan oleh pembeli. Beberapa keuntungan yang akan didapatkan antara lain yaitu pembelian yang dapat dilakukan dengan cepat, mudah dan lebih ekonomis. Hal ini dapat diketahui demikian karena pembelian yang enggak perlu repot datang ke tempatnya. Selain itu pemilihan produk dapat langsung dilakukan melalui website tersebut. Meskipun demikian hendaknya pembelian produk furniture tersebut hendaknya menggunakan beberapa cara yang tepat. Tujuannya menggunakan cara mudah dalam membeli furniture online agar tidak mendapatkan kemungkinan terkena tindakan penipuan yang mungkin saja terjadi. Namanya juga online jadi harus serba hati-hati dan teliti dalam melakukan pembelian.

Cara mudah dalam membeli furniture sistem online yaitu: 

1. Kenali website penjual 
Ada baiknya apabila untuk langkah awal agar kita tidak mudah tertipu. Mulailah dengan membuka website dengan alamat domain yang berbayar. Pastikan bahwa mencantumkan alamat toko dengan jelas dan nomor telepon penjual. Kita bisa menghubunginya sebelumnya untuk janjian bertemu di alamat tersebut. Apabila penjual yang benar atau bukan penipu pasti akan dengan senang hati didatangi pembeli. 

2. Jenis kayu 
Namun sebelum kita memutuskan untuk datang pada pembelian pertama. Ada baiknya lihat dengan lebih jelas jenis kayu yang digunakan. Dengan pembelian menggunakan jenis kayu yang digunakan. Tentu saja akan membuat kita dapat memiliki banyak pilihan untuk pembelian yang selanjutnya digunakan secara online. Untuk itu hendaknya kita menggunakan beberapa jenis kayu yang tepat. 

3. Perhatikan dengan detail 
Pastikan bahwa kita bertanya kepada penjual furniture online sebelum terjadi transaksi. Pertanyaan tersebut dapat diketahui pada jenis produk yang dijual. Misalnya saja lihat detail produk dan bertanyalah apakah ada lubang atau cocoh pada jenis kayu tersebut. Apabila kita menanyakan mengenai adanya cocoh dan penjual mengatakan tidak ada. Tak ada salahnya apabila kita meminta garansi apabila ternyata ada cocoh saat pengiriman. 

4. Hindari jenis furniture banyak sambungan 
Dalam memilih jenis furniture tersebut usahakan untuk menghindari yang banyak memberikan sambungan. Dengan memiliki banyak sambungan tentu saja jenis furniture tersebut tidak memiliki kualitas yang bagus. Hal ini karena biasanya jenis kayu yang digunakan umumnya masih muda. Perlu kalian ketahui bahwa umumnya kayu yang masih muda memiliki ukuran yang lebih pendek dan kecil.

5. Sesuaikan dengan konsep rumah 
Untuk menambah nilai dan mempercantik keindahan rumah kita. Usahakan untuk menyesuaikan dengan konsep rumah yang dimiliki. Misalnya saja apabila rumah kita memiliki gaya klasik tak ada salahnya memilih jenis furniture dengan warna kayu yaitu coklat tua. Dengan pemilihan kayu dengan jenis tersebut akan membuat rumah yang dimiliki menjadi lebih tampak menawan. 

6. Lakukan tawar menawar 
Ada baiknya apabila kita sudah merasa cocok dengan model furniture yang sudah kita dipilih. Mulailah melakukan tawar menawar mengenai model yang diinginkan. Dengan adanya tawar menawar tentu saja akan membuat kenyamanan saat membayarnya. Pastikan bahwa harga yang diberikan sudah kita perhitungkan dengan ongkos kirimnya. Dengan demikian harga yang harus dibayarkan tidak berlebihan. 

7. Minta kartu garansi 
Apabila semuanya sudah dilakukan mintalah kartu garansi dan bukti pembayaran furniture online. Hal ini dilakukan agar apabila terjadi sesuatu dikemudian hari. Tentu saja akan membuat kita merasa lebih nyaman untuk melakukan komplain atau pun kemungkinan untuk mengajukan klaim. Adanya kartu garansi akan memberikan keamanan bagi pembeli saat membeli produk furniture. Biasanya apabila penjual memiliki kredibilitas yang bagus akan memberikan kartu garansi seumur hidup untuk produk kayu jati.

Semoga bermanfaat ya bagi yang ingin membeli furniture secara online.  Dan jadi bisa mempercantik rumah dengan furniture impian.



CatatanRia.com

1 comment:

  1. harus lebih teliti ya, kalo mau beli furniture secara online

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V