Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

1/20/12

Air susu dibalas air tuba

Beberapa saat yang lalu bahkan sampai saat ini di warnet milik teman saya, ada kejadian pencurian yang dilakukan anak-anak diwarnet. Mungkin teman saya dan saya sih tidak mempermasalahkan apa dan berapa yang hilang namun yang sangat kami sayangkan adalah ketidak jujuran dari anak-anak. Selama ini teman saya begitu baik dengan anak-anak, kalau ada yang mau menyisa waktu dibolehin, mau hutang boleh, kadang dapat gratis 5-10menit, kalau teman saya ada makanan lebih suka dibagikan. Namun apa balasan dari mereka? pepatah yang tepat "Air susu dibalas air tuba".

Suatu hari teman saya sedang gak ada dirumah dan warnet dijaga sama ayahnya. Sore harinya ayahnya pergi keluar dan warnet dititipkan ke salah satu anak yang lagi main, pintu rumah gak ada yang dikunci. Teman saya nelfon saya dan minta tolong tutupin warnet dan kunci-kunci pintu rumah. Ketika saya sampai disana sudah banyak anak-anak tapi gak ada yang main internet, cuma ngumpul aja mereka ngobrol. Lalu saya usir-usir keluar, tumbenan mereka langsung nurut pas saya suruh pulang. Biasanya saya harus narik urat atau megang gagang sapu untuk ngusir mereka -____-" curiga sih tapi saat itu belum tau curiga kenapa.


Beberapa hari setelah itu terungkaplah sudah dari sebuah sumber, ternyata pada hari itu beberapa anak yang diwarnet mencuri uang warnet satu anak Rp. 8000 kalau gak salah. Saya kaget banget dengar cerita dari teman saya, merasa gak percaya saja masa sih mereka bisa tega melakukan itu. Seiring berjalannya waktu masalah ini mulai dilupakan karena teman saya juga gak punya bukti siapa yang mencuri jadi diiklashkan saja.

Beberapa kejadian terjadi jajanan yang biasa teman saya jual juga kadang suka ada yang kurang pasti ada yang betak (curi). Dan parahnya suatu malam, saat saya dan teman saya pergi keluar sebentar untuk makan malam warnet teman saya titipkan ke salah satu anak warnet yang udah besar. Kami pergi keadaan dirumah sudah terkunci, jadi kami merasa aman. Ternyata kami salah kira, pintu yang menyambung dari warnet ke rumah lupa dikunci lagi sama dia. Dan benar saja menurut dari sebuah sumber lagi malam itu beberapa anak mencuri makanan dan gak bayar. Pantas saja pas kami datang warnet sudah sepi. Dan keesokan harinya teman saya menagih uang ke anak-anak yang sudah mencuri jajanannya. Ada yang mengaku dan ada yang memilih diam. Haduh masih kecil saja sudah suka mencuri bagaimana besarnya.

Pernah juga kunci pintu warnet yang depan hilang, kami tanya ke anak-anak bilangnya gak ada yang tau, bahkan ada yang sumpah-sumpah kalau gak ngambil. Dan ternyata terungkaplah yang mengambil itu ya mereka, jadi mereka berniat kalau rumah teman saya lagi kosong mereka masuk dengan kunci dan maen internet gratis. Tapi harapan mereka sia-sia karena untungnya teman saya punya kunci cadangan dan ada ekstra gemboknya. Ckckck gila ya pikiran mereka bisa sejauh itu, sampai teriak bersumpah gak ngambil tapi ternyata dia yang menyimpan kuncinya wuaaaa ampun deh sama anak yang satu itu.

Terkadang saya dan teman saya bingung, mau digalakin tapi gak tega tapi dibaikin malah nusuk dari belakang. Tapi untunglah teman saya orang yang baik hati, jadi kalau ada yang nyuri-nyuri ada saja yang memberi tahu. Ya saya berharap anak-anak bisa segera jera dan kapok gak betak-betak (curi-curi) lagi, gimana ya caranya bikin mereka jera?

Curcol deh saya hehe gak apa deh biar lega di hati. Nah mumpung lagi ingat saya mau pajang awards kalau kelamaan takut lupa.

Awards yang pertama dari Aul, walaupun saya gak menang dalam giveaway dia tapi tetap dikasih award sama dia Thanks ya Aul ^____^

Award selanjutnya dari Asep makasih yaaa tapi maaf saya gak bagikan lagi ke 15 blogger lainnya, bingung kayaknya udah banyak yang punya award ini maaf ya sekali lagi sep ^____^ award ini jg minta saya menuliskan fakta tentang saya, karena sudah pernah saya tulis jadi tidak usah saya tulis lagi ya..


Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

14 comments:

  1. masih kecil sudah nyuri, ckckck
    lain kali jgn lupa dkunci mb,
    kejahatan it kan bukan cm krn ada niat, tapi jg ada kesempatan. waspadalah2x..!
    *berasajdbangnapi*
    hehe

    ReplyDelete
  2. Anak kecil skrng ga ada yang ga nakal. Kadang ortu ga bisa ngatasi ulah mereka. Mau jadi apa kalao sudah besar ya?? :)

    ReplyDelete
  3. hmm jarang bgt sih sekarang ngeliat anak2 mencuri. di kampung gw juga ngga ada deh.. tp kalo gw jadi elo, gw akan sangat2 berhati2. kalo ketauan ya diaduin aja ke ortunya biar jera.

    ReplyDelete
  4. Anak kecil sekarang emang banyak yang kayak gitu. Entahlah, yang salah siapa? Hmmm...
    Salam kenal, ya...
    Jangan lupa kunjungi blogku juga ^_^

    ReplyDelete
  5. duh kecil2 udah bernyali maling gitu. ck ck ck..

    ReplyDelete
  6. makin parah kayaknya
    pas pulang kampung kemaren temen juga ada yg curhat
    kalo cpu warnetnya bisa ilang hardis sama memorinya

    ReplyDelete
  7. ada hikmah dibalik itu semu mba,yaitu sebaik apa pun manusia pasti akan berbuat negatif jika diberikan kesempatan
    karena manusia itu punya nafsu

    ReplyDelete
  8. semoga air tuba tidak dibalas air susu....
    terlalu baik...
    :P

    ReplyDelete
  9. masyaallah.. miris banget anak2 jaman skrg. mungkin kurag diperhatikan orang tuanya. atau gak pernah dapet wejangan dari org tuanya :)

    ReplyDelete
  10. ckckckck... semoga anak2 itu baca postingan ini trus bisa insyaf :)

    ReplyDelete
  11. masya Allah...
    kecil-kecil udah gitu amat...

    sekali-sekali coba ditegesin aja kak.
    kalo perlu bilang ke orang tuanya..

    kalo gak dibentuk dari sekarang, nanti mereka gede nya tambah parah lho..

    ReplyDelete
  12. wah, miris mbak rasanya, sekecil itu dan beberapa orang yang gak mau ngakuin kesalahannya..

    salam kenal aja mbak.. hehehe

    ReplyDelete
  13. masi kecil uda begitu yah, mengerikan juga.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V