8/17/18

Perlukah Kata-Kata Cinta Setelah Menikah?

Kehidupan setelah menikah itu biasanya berbeda dengan saat masih pacaran atau pedekate, setuju? Saya sih setuju karena memang “IT’S TRUE for me”. Suami saya memang dari sebelum menikah bukan tipe yang romantic, itu sudah mutlak lah dia bukan cowo romantis. Namun setidaknya selama masih pacaran, masih ada lah sedikit kata-kata cinta yang keluar kadang manggil juga dengan kata “sayang atau yank”. Sekarang? Manggil Cuma “Umi atau langsung nama aja” sirna deh semua kata “yank, beib, sayang”. Terus kata-kata gombal juga sudah sirna, sedih? Enggak sih dah saya emang udah tau dia orangnya begitu hehehe.



Berbeda dengan suami yang pelit kata-kata cinta, saya walau bukan tipe romantis juga tapi sesekali seperti wanita pada umumnya kalau lagi manja suka keluar kata-kata cinta maksudnya sih biar dimanja suami gitu. Eh, yang ada suami Cuma jawab “Apa sih?” *ngenes. Suami saya memang nyebelin tapi ya memang dia begitu adanya. Balasan datar dari suami tapi enggak bikin saya down sih, tetep aja kalau lagi manja kirimin terus kata-kata cinta.



Duh murahan amat ya, enggak ada jual mahalnya sama cowok padahal udah dicuekin?

No no no, kan kami pasangan halal donk masa masih sih masih harus gengsi-gengsian jual mahal. Padahal tidur juga sudah sekamar, udah ketawan jeleknya pas tidur ngorok, ileran, ngigo dan lain-lain. Masih gengsi juga? Saya sih enggak. Eh tapi ada sih gengsi sedikit, pas lagi marahan enggak mau minta maaf lebih memilih pura-pura lupa lagi marahan hehe.

Kata-Kata Cinta apa yang suka saya pakai untuk suami?

Ya, hanya kata-kata biasa saja bukan kata-kata yang ribet. Seperti saya suka WA suami “Hidup terasa hampa tanpamu, cepat pulang ya bi” atau “Cuaca hari ini secerah hatiku ada dirimu, weekend nih cuzz yuk”. Ya kira-kira gitu deh gombal-gombal terselip modus didalamnya. Kadang juga suka kasih kata mutiara cinta. Pujangga donk saya? Absolutely NO hahaha karena saya menulis kata-kata  mutiara cinta bukan hasil murni dari pikiran saya, namun saya dapatkan dari hasil mencontek di Canva.


Ada yang kenal Canva? Tau donk ya pasti, eh ada yang belum tau juga ya. Jadi Canva itu sebuah aplikasi di hp untuk mendesain, templatenya banyak dan bagus-bagus. Selain suka buat gombalan untuk suami, saya memakai aplikasi ini untuk desain gambar pendukung di blog ini. Bikin di Canva cepat dan mudah bagi emak gaptek seperti saya ini.


Nah, kamu lagi pedekate? Lagi marahan sama pasangan? Punya kata-kata cinta tapi bingung menyampaikannya. Kamu bisa menuliskan kata-kata cinta untuk pasangan kamu di aplikasi Canva, hasil gambarnya bisa kamu kirimkan ke pasangan atau bisa kamu print dan dijadikan surat cinta. Gimana? Romantis banget kan jadinya. Atau bisa seperti saya yang enggak bisa nulis kata-kata cinta, cukup contek saja template yang sudah ada di aplikasi Canva.

Kenapa harus memberikan kata-kata cinta?

Walaupun sudah menikah dan termasuk pasangan yang enggak ada romantis-romantisnya, jangan 11 12 deh salah satu harus ada yang mengalah untuk bisa romantis ke pasangan. Tidak perlu yang sulit, yang mudah saja seperti saya ngegombal ajah. Alasan saya kenapa harus memberikan kata-kata cinta ke suami yang sedikit ngeselin ini adalah

Hubungan tidak terasa hambar
Dengan saya memberikan bersikap sok romantis mengasih kata-kata cinta ke suami, membuat hubungan saya dan suami tidak hambar jadi ada warnanya gitu bisa jadi bahan ketawaan kami. Kalau sama-sama cuek, koq saya merasa hambar gitu.

Bikin suami makin cinta
Walaupun suami selalu menjawab datar atau malah kadang cuek aja kalau digombalin, saya yakin-seyakinnya dalam hati dia pasti senang deh. Kenapa yakin? Karena saya 6 tahun bersama dia, jadi saya tahu seperti apa dia. Alhamdulillah sampai sekarang dia masih setia dan semoga selamanya seperti itu.l


Memberikan kata-kata cinta memang lah hal sepele sekali, tapi menurut saya bisa membawa pengaruh yang besar dalam hubungan saya dan suami. Saya juga tidak setiap hari mengirimkan kata-kata cinta, hanya sesekali saja kalau ya seperti yang saya tulis sebelumnya “kalau sedang manja”.

Bagaimana dengan kalian, apakah sama seperti saya? Atau sebaliknya malah suami yang suka memberikan kata-kata cinta?




CatatanRia.com

8 comments:

  1. Uda nikah emang jgn gengsi. Lha percuma uda tau jelek2nya juga. Haha

    ReplyDelete
  2. Hehehe... Jadi pingin punya pasangan halal dwh buat digombalin hohoho

    ReplyDelete
  3. perlu mbak, agar asmara masih membara hahahahha

    ReplyDelete
  4. Hihihi kalau cuma sebatas kirim-kirim kata cinta di WA pribadi kayanya boleh lah yaa.. Tapi kalau bikin kata-kata cinta trus di upload di medsos saya agak-agak gimana gitu yaa :D kalau bahasa sunda nya mah "asa gararetek" means geliii.. Btw aku juga sering pake canva, simpel dan hasilnya unik-unik

    ReplyDelete
  5. perlu dong...gombal2 sedikit...daripada nanti yang gombalin orang lain he he becanda mbak ^^

    ReplyDelete
  6. Sama mbak, aku juga kayak gitu :)) heheh

    ReplyDelete
  7. Sepakat banget mba, setelah menikah tetap harus sering mengungkapkan cinta satu sama lain supaya nggak lupa tujuan awal menikah tentu untuk kebahagiaan pasangan. Suami saya juga introvert, kudu dipancing dulu baru balas.

    ReplyDelete
  8. perlukah? perlu bangeeeet :D aksi romantis juga bakal membuat hubungan makin manis :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V