1/4/18

Pilihlah Popok yang Tepat untuk Bayi yang Aktif

Sudah lama enggak cerita tentang si Adek Iyan disini, biasa menulis diblog satu lagi. Dan kali ini taraa hadir lagi si Adek Tayoo hahaha entahlah saya lagi suka manggil si kecil ini tayo, soalnya berisiknya mirip si bis kecil tayo. Alhamdulillah Adek Iyan sudah berumur 9 bulan, 3 bulan lagi sudah 1 tahun, wuaaa kenapa ya waktu terasa cepat berlalu? Rasanya baru kemarin lahir si kecil eh sekarang sudah mau jadi batita.

Repot enggak ngurus dua anak yang masih kecil? Enggak repot sih hanya rempong pisan lah. Saya sampai sekarang juga masih kesulitan membagi-bagi waktu antara mengurus anak, rumah dan nyari uang. SI Adek ini tipe bayi  yang nempel banget sama emaknya, kalau lagi manja ditinggal ke kamar mandi aja nangis langsung merangkak nyusul masuk kamar mandi hadeuhh.


Dulu masih anak satu si Babang Iyas, umur 9 bulan sudah lepas diaper kadang pakai clodi kalau sedang dirumah dan pakai popok sekali pakai hanya saat tidur dan berpergian keluar rumah. Lain dulu lain sekarang, si Adek sampai sekarang masih 24 jam memakai popok sekali pakai. Enggak pakai clodi? Enggak soalnya waktu saya mencuci hanya di malam hari dan enggak setiap hari, jadi sering kehabisan clodi karena masih basah. DItambah cuacanya sering mendung disini jadi clodi hanya dipakai saat saya kehabisan popok dan belum sempat membelinya.

Pokoknya pas ada si Adek Iyan ini, saya mau yang praktis saja untuk tetap menjaga kewarasan saya. Keputusan saya memakaikan popok 24 jam ke Adik ini, ternyata membuat beberapa Ibu yang protes ke saya mungkin karena dia sayang saya dan Adek hehehe. Menurut mereka, kasihan pakai popok 24 jam nanti kulitnya merah. Namun Alhamdulillah sampai saat ini Adek Iyan enggak memiliki masalah ruam popok yang bikin kulit merah-merah.

Menurut mereka yang sayang pada saya, enggak bagus memakai popok seharian penuh setiap hari pada bayi. Oke iya memang lebih bagus tidak memakai popok tapi maafkan saya tidak strong seperti kalian, lagipula menurut saya memakai popok seharian itu enggak masalah koq asalkan memperhatikan hal-hal berikut ini :

1. Pilih popok yang berkualitas baik, enggak harus yang premium yang ekonomis asal berkualitas juga enggak apa.
2. Jangan tunggu popok penuh baru diganti dengan yang baru. Jika dirasa bayi sudah lama memakainya, maka segera ganti yang baru dan jangan lupa basuh kulit bayi dengan air saat mengganti popok.
3. Segera ganti popok jika bayi pup, jangan biarkan terlalu lama karena terdapat bakteri jahat dalam kotoran bayi.
4. Pilih ukuran popok yang pas dengan tubuh bayi, jangan karena pengen hemat pilih ukuran kecil padahal sudah sempit dipakai bayi kasihan donk.

Sejak Adek Iyan masih berumur 1 bulan saya sudah sering berganti-ganti merk popok, mencari yang klik untuk Adek. Walaupun si Adek ini enggak pernah ada masalah ruam kemerahan, namun dia jadi rewel kalau enggak nyaman dengan si popok. Ada popok yang mudah bocor, ada juga yang tebal kalau dipakai, kayaknya hampir semua merk popok yang ada disupermarket udah dicobain Adek dan belum ada yang klik banget deh.


Sampai pada akhirnya ada popok baru Moko Moko Pants, penasaran saya mau coba ke Adek. Eh ternyata klik banget dipakai sama si Adek Iyan ini. Jadi sampai sekarang masih nyetocknya si Moko Moko Pants deh. Oh iya saya memang lebih suka memakaikan popok jenis pants dibandingkan perekat, karena Adek Iyan enggak bisa diem kalau pakai perekat butuh kesabaran extra memakaikannya. Apalagi sekarang maunya pakai popok sambil berdiri, kalau ditidurin nangis kejer.

Kalian sudah kenal belum sama si Moko Moko pants ini? Moko Moko pants adalah popok celana ekonomis yang memiliki kualitas baik, nah seperti yang saya tulis diatas enggak harus popok premium yang berkualitas baik. Ada beberapa kelebihan dari Moko Moko pants yang membuat saya suka dengan popok satu ini:

1. Tipis dan menyerap banyak. Saya suka dengan Moko Moko pants yang tipis, ini membuat Adek nyaman memakainya. Kalau popok yang tebal kan pasti enggak nyaman dipakai, seperti kita saja memakai pembalut yang tebal pasti risih. Walaupun tipis bukan berarti daya serapnya sedikit, daya serapnya banyak loh.
2. Popok celana dengan teknologi Fit Comfort asal Genki Jepang. Mendengar negara Jepang pasti sudah bisa dipercaya ya dengan kualitasnya, karena negara satu ini selalu menghasilkan produk yang berkualitas baik.
3. Popok fleksibel dipakai bayi. Moko Moko pants dapat mengikuti lekuk tubuh bayi, sehingga bayi tetap nyaman bergerak. Cocok buat Adek Iyan yang sudah memasuki fase eksplorasi.
4. Bahannya lembut untuk bayi. Untuk bayi yang sering kemerahan karena memakai popok cocok nih, karena bahannya yang lembut dapat mencegah iritasi pada kulit bayi.
5. Memiliki 40x gel super serap. Mantap kan enggak diragukan lagi daya serapnya.



Moko Moko Pants tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari S-XL dan isinya pun bervariasi banyaknya. Adek sekarang pakai yang ukuran M, sebenarnya pakai S bisa sih karena berat Adek juga baru 7 kg. Tapi Saya ingin yang agak gedean aja, lagipula ukuran M juga bisa untuk bayi mulai berat 7 kg.


Sejak Adek Iyan berusia 7 bulan dan dia sudah bisa merangkak, menggendong pun jadi pemandangan langka dirumah. Adek lebih suka beraktifitas dilantai, berantakin sana sini, gangguin Babang Iyas, kelilling rumah. Waktu tidurnya pun sudah berkurang banyak kalau pagi dan siang, aktifnya si Adek ini 2x lipat dari Babangnya dulu. Kewalahan? Ya iya donk jujur saja lah saya, tapi saya menikmatinya.

Sejak memakai Moko Moko Pants Adek juga makin ceria beraktifitas eksplorasi. Sebelumnya dia suka nangis kalau sudah tidak nyaman dengan popoknya yang mulai gembung, mungkin menghambat gerakannya dia. Dengan Moko Moko Pants sudah tidak lagi bermasalah dengan popok gembung dan bocor. Namanya Emak kan juga manusia ya tempatnya salah dan lupa, nah pernah saya kelupaan ganti popok Moko Moko Pants Adek lumayan lama eh Alhamdulillah enggak bocor, kulit Adek tetap kering dan enggak merah. Tapi jangan diitiru ya hehehe gantilah popok sesering mungkin, waktu idealnya 4 jam sekali tapi bisa juga lebih asal jangan sampai seharian enggak ganti aja. Kasihan kan si kecil harus bersama pipisnya seharian, pasti enggak nyaman banget.

Senangnya seorang Ibu itu melihat anak-anaknya setiap hari aktif dan ceria, jadi Moko Moko Pants pilihan tepat sekali menurut saya. Jangan pilih popok yang murah tapi kualitas murahan ya Mom, kenyamanan anak menjadi prioritas utama dalam memilih popok.



CatatanRia.com

17 comments:

  1. Adek Iyan, lucuuu banget sih Dek, gemess. :*

    Cari popok emang gampang2 susah ya Mbak, kadang bagus utk ank lain tp anak malah gak cocok krna kulit ank sensitiflah gak cocok dgn bahan si popok, atau tipis dan gak bs nyerap banyak, tp beda ya dgn yg satu ini :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga pas lihat popok ini di minimarket langsung tertarik buat nyoba. Yang paling kusuka itu dia gampang banget disobek pinggirannya

    ReplyDelete
  3. Paling suka sama diapers yang tipis dan nyerap banyak kayak Moko Moko ini :D Gak ganggu gerak anak.

    ReplyDelete
  4. Yang paling penting emang harus lembut bahan diapers untuk anak :D

    ReplyDelete
  5. Iya mba mending pakai popok, asal tahu triknya supaya kulit bayi ga iritasi dan tetap sehat.

    ReplyDelete
  6. Udah nggak kliatan bayi lagii si adik hihiii.. Ashika jg pernah pakai merek ini mbaaa 😁 cocok aja.. nggak ruam gitu

    Pinjem dong mainannya akuuh

    ReplyDelete
  7. Moko moko ada yang ukuran xxl ga sih mba? Kok di indomart ga ada ya ukuran xxl hehehe

    ReplyDelete
  8. Dulu Wan juga pake moko-moko.
    Bentuknya yg tipis mempermudah anak bergerak

    ReplyDelete
  9. Anak saya sekarang udah mulai berkurang pake diapernya. Soalnya dari usia 18 bulan udah dilatih toilet training. Jadi cuma malem aja pake diapernya sekarang. Iya kalau pake diapers jangan nunggu penuh dulu baru diganti karna bisa menyebabkan ruam juga

    ReplyDelete
  10. Skarang makin banyak ya varian pampers. Mau ngasih ah referensi ini ke keponakan :p

    ReplyDelete
  11. Ini ekonomis tapi kualitasnya bagus ya? aku lagi nyari buat new born. Ada nggak sih?

    ReplyDelete
  12. wah, lucu! kalau salah pilih popok suka rewel ya. karena gak nyaman :)

    ReplyDelete
  13. Lucu banget si dedenya. Untuk anak memang harus pilih popok yang tepat mbak agar tidak mengalami iritasi, kan kasian kalau sampai iritasi

    ReplyDelete
  14. Moko2 Pants ini masih agak baru yach hihihi...soalnya anak2ku udah pada gede, dulu belum ada. Makin praktis aja zaman sekarang, bayi dan mama sama2 nyaman tertolong oleh hadirnya pampers seperti ini ya mbak Ria.

    ReplyDelete
  15. wah mokomoko pants memang recomended banget,, pakoknya nyaman no 1 biar si dede gak rewel :D

    ReplyDelete
  16. sekarang merk pospak udah beragam banget dgn harga yg tggl milih dan kualitas yang nggak kalah ya mbak

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V