2/12/17

Penampilan Baru dari Taman Superhero Bandung

Sudah lama enggak main ditaman yang ada di Bandung, biasanya cuma main di alun-alun Ujung Berung saja yang tinggal jalan kaki dari rumah. Pas kemarin mengurusi BPJS, pulangnya mampir sejenak di Taman Super Hero. Sudah lama sekali enggak kesini, kalau lewatin sih pernah beberapa kali tapi malas untuk mampir karena waktu itu patung-patung superheronya udah pada enggak ada. Jadi enggak tertarik untuk mampir.

Nah kemarin pas lewatin eh ternyata Taman Superhero sudah diperbaharui, yang baru cuma patungnya saja sih. Mampir deh sejenak ajak main Iyas disana, apalagi sekarang Iyas sedang ngefans dengan tokoh superhero. Dan benar saja begitu turun dari motor lihat patung superhero langsung ngacir deh dia dan minta difotoin bareng superhero.
Wajah Lama Taman Superhero

Kalau dulu patung-patung superheronya besar, menurut saya agak seram. Tapi sekarang patungnya kecil seukuran orang biasa dan bahannya pun lebih bagus. Disetiap patung pun diberi keterangan tentang tokoh si superhero. Disana ada patung Batman, Superman, Iron Man dan Gundala.





Satu-satunya patung disana yang tidak berubah adalah robot gatot kaca, dari awal taman ini ada si gatot kaca pun sudah ada. Namun sayang kondisinya sekarang berkarat, saya selalu wanti-wanti Iyas untuk tidak menyentuhnya. Serem ah kalau lihat karatnya nanti menempel ditangan Iyas, Iyas udah besar gitu juga masih suka masukin tangan kemulut.

Wajah lain dari Taman Superhero adalah tidak adanya lagi tukang jualan yang masuk kedalam area taman, karena ada larangan berjualan didalam taman. Jadi tukang jualan hanya ada di luar taman saja. Tapi mahal euy masa beli susu kbps biasa 3rb jadi 5rb, bakpau isi minimalis juga 7rb. Tapi ada yang standar juga harganya, seperti es capucino dan sosis bakar harganya sudah dibandrol.
Taman bermain anak-anaknya pun tidak banyak berubah dari sebelumnya, permainannya masih sama. Kalau di Taman Superhero ini Iyas tidak tertarik main ditaman bermainnya, dia lebih tertarik minta foto bareng superhero terus, saya yang motret aja sampai bosen dah gayanya gitu-gitu aja.

Untuk kebersihan, disini lumayan bersih berbeda sekali dengan Alun-alun Ujung Berung yang banyak sekali sampah berserakan. Untunglah pengunjung disini sadar akan kebersihan, ya walau masih ada sih beberapa sampah yang dibuang tidak pada tempatnya namun hanya sedikit. Di Taman ini pun tersedia toilet umum juga jadi saya enggak bingung saat Iyas minta BAK, soalnya Iyas walau sudah di pakein diaper tetap saja maunya pipis dikamar mandi kalau diluar rumah.

Lumayan lah puas mengajak main Iyas ke Taman Superhero yang sekarang, itu juga sulit sekali merayu Iyas untuk mengajaknya pulang. Dia betah lama-lama ngeliatin superhero.



CatatanRia.com

30 comments:

  1. Wah, pasti anak2 senang diajak ke sana. :D Aku juga pengen lihat langsung.

    ReplyDelete
  2. Minggu depan ke sana ah. :D Lama nggak ke sana.

    ReplyDelete
  3. Taman banyak banget ya di sana, enakeun mbaa. Iyas diarahin gayanya atuh :p
    Jadi agak mahal yaaa mbaa.. Kadang dilema klo tukang jualan ada dan tiada.. Hue

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak ci aku jg belum eksplore semuanya

      Delete
  4. Bandungnya dimananya eta taman superhero teh, Teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jalan bengawan, cihapit teh deketan sama taman foto :D

      Delete
  5. wah kok bisa belum kemari sih, padahal aku sudah menelusiri taman2 di bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini deket mba sama taman foto, main2 kesana mba :D

      Delete
  6. Wiiihh keren ya, anak2ku pasti seneng kalo diajak ke taman ini mba hehe.. Gratis lg yah :D

    ReplyDelete
  7. keceeee
    selalu deh, ada aja yg unik di bandung

    ReplyDelete
  8. saya belum pernah kesana mbak, dari dulu sampe sekarang mau kesana gak jadi2 terus heheh...padahal deket :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. main2 atuh, enak nyantai sambil maen ayunan disana adem teh :D

      Delete
  9. Wah unik juga dari namanya, eh ternyata memang ada superhero di dalamnya. Anak-anak banget ini, bisa jadi nilai tambah juga nih buat anak. Sambil belajar sambil bermain mengenal gatot kaca dan teman-temannya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mba, taman dibandung mah temanya unik2 :D

      Delete
  10. Setiap lewat sini selaluuuuu ramai pengunjung. Tapi belum pernah mampir.. Kapan2 jd pengen mampir sambil jajan di pinggir tamannya hehe

    ReplyDelete
  11. awww unyuuuu banget mbak ria
    di surabaya nggak ada
    haha si iyas kayaknya masih rada jaim foto bareng ironman

    ReplyDelete
  12. Wah kereeeen. anak-anak pasti suka kalo diajak jalan kesini ya maaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. main mba kesana :D anak2 bisa puas lari2an disana, ortunya bisa santai ngadem sambil ngemil :D

      Delete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V