12/31/16

100 % Produk Kreatif Asli Indonesia, Ada di Blibli.com

Saya warga Indonesia asli, asli dari kakek nenek buyut lahir di tanah air tercinta Indonesia. Saya pun cinta Indonesia, cinta budayanya, iklimnya, produknya sampai lelakinya *ngelirik suami*. Indonesia terdiri dari banyak pulau, berbeda-beda budaya, bahasa, agama. Namun walau berbeda-beda tetap satu jua, satu Indonesia.

Lalu sebagai warga negara Indonesia, apa wujud cinta kasih saya terhadap Indonesia? Dalam mewujudkan cinta kasih terhadapa tanah air sangatlah mudah, cukup dengan saya menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari, menghormati keberagaman yang ada di Indonesia dan memakai produk asli Indonesia. Simple kan?

Saya lebih menyukai produk asli Indonesia dibanding produk Import. Karena menurut saya produk asli Indonesia lebih memiliki keunggulan dan keuntungan. Apalagi saat ini zaman semakin canggih, produk yang dihasilkan anak bangsa pun semakin kreatif dan inovatif. Banyak juga produk kreatif Indonesia yang sudah di ekspor ke dunia.

Berikut adalah keuntungan dalam memakai produk  kreatif asli tangan anak bangsa :

  1. Harganya jauh lebih murah daripada produk Import, secara kualitas sebenarnya tidak berbeda jauh saya rasa. Jadi untuk apa membeli yang mahal jika ada yang lebih murah, sisa uang bisa ditabung.
  2. Bisa menambah pendapatan negara. Jika kita sering memakai produk import secara tidak langsung akan menambah pemasukkan negara lain, lebih baik memakai produk buatan Indonesia jadi pendapatan pun akan masuk ke uang negara.
  3. Membuka lapangan pekerjaan. Dengan banyaknya permintaan produk Indonesia, otomatis akan membutuhkan banyak sumber daya manusia untuk menghasilkan produk asli Indonesia. Angka pengangguran pun bisa diminimalkan.
  4. Lebih terlihat ciri khas bangsa Indonsia. Dengan kita memakai produk asli Indonesia, terutama fashion kita jadi lebih terlihat Indonesia banget, and I Love It
Untuk mendapatkan produk-produk kreatif asli Indonesia pun mudah untuk saya dapatkan, karena memang banyak sekali yang menjualnya. Namun hati-hati misalkan membeli suvernir pernak-pernik Indonesia eh tapi made in Ch*n* nah loh enggak asli Indonesia donk. Salah satu tempat membeli 100% Produk Kreatif Asli Indonesia adalah di Blibli.com. 

Semua pasti sudah mengenal donk ya toko online satu ini, iklannya banyak koq seliweran di layar kaca dan di medsos. Saya sendiri salah satu pelanggan dari Blibli.com ini. Nah alasan saya kenapa rekomen Blibli.com untuk membeli produk asli Indonesia, adalah sebagai berikut :



Aman dan Terpercaya
Untuk keamanannya tidak perlu diragukan lagi, karena saya setiap berbelanja barang selalu sampai dan tidak salah produk. Kalau di toko online lain agak was-was juga, takut barang tidak sampai. Apalagi uang yang kita transfer tidaklah sedikit, kalau di Blibli,com tidak perlu kwatir karena uang yang kita transfer aman dan barang pun pasti sampai. Disana juga ada menu tracking barang yang kita pesan, prosesnya sudah sampai dimana saja.

Pelayanan mudah, cepat dan 24 jam
Di Blibli.com dapat melayani pembelian 24 jam, jadi kalau tengah malam ngidam pengen makan si maicih tinggal order saja disana. Prosesnya pun tidak ribet, tinggal pilih produk yang akan dibeli, transfer bisa melalui internet banking, Blibli.com sudah terdaftar di E-commerce di Bank BCA sepertinya di Bank lain pun sama saya belum pernah mencoba untuk bank lainnya. Lalu tunggu barangnya datang, selama saya berbelanja di Blibli.com barang yang pesan selalu sampai dengan cepat dan selamat. Jadi belum merasa kecewa dengan pengiriman yang terlambat atau barang rusak.

Produk Kreatif Indonesia yang dijual asli
Tidak perlu takut produk yang dijual tampilan luar Indonesia eh tapi made in negara lain. Nyesek juga kalau kayak gitu, inginnya terlihat trendy dengan produk kreatif asli Indonesia tapi ternyata enggak asli.

Pilihan produk kreatif Indonesia ada banyak
Dalam satu layar laptop kita bisa mencari banyak produk asli Indonesia di Blibli.com. Mulai dari fashion, kuliner, dan tiket ataupun voucher wisata Indonesia. Enggak perlu pusing deh mau beli baju batik aja harus keliling mall, kaki jadi pegel belum tentu ketemu sama yang cocok, ditambah ada ongkos bensin kendaraan dan juga ongkos jajan makanan jatuhnya lebih mahal dari ongkos kirim.

Banyak Diskonan dan Free Ongkir
Yeayyy ini yang paling saya suka, wanita mana yang tidak suka dengan diskonan. Tempe didiskon juga dikejar. Harga yang dibandrol di Blibli.com sudah terbilang standar eh tapi beberapa produk ada yang dibandrol diskon sekian persen jadinya murah donk. Dan layanan Free Ongkir ke beberapa kota juga bisa menghemat uang belanja, selama ini sih saya selalu dapat free ongkir lumayan kan daripada belanja di Mall ongkosnya lebih mahal, harga barang enggak jauh beda bahkan kadang lebih murah di Blibli.com.

Untuk produk kreatif asli Indonesia yang saya suka dari Blibli.com adalah produk fashion batiknya dan kuliner asli Indonesia. Fashion batik yang ditawarkan disana banyak pilihan dan bagus-bagus tidak pasaran, untuk harga tentunya sesuai dengan kualitas. Semakin bagus kualitasnya maka akan harga akan semakin tinggi, menurut saya itu adalah hal yang wajar. Motif batiknya cantik, simple, modern dan elegan.


Kuliner yang dijualnya pun enak-enak, enggak kalah sama makanan import diluaran. Oh iya kalau produk kuliner asli Indonesia setidaknya lebih aman, karena rata-rata sudah berlabel halal MUI. Saat ini anak bangsa semakin kreatif dalam mengolah kuliner, banyak makanan unik tapi rasanya enak cocok tentunya dengan lidah orang Indonesia.


Saya bangga sekali bisa membeli Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia? Kalau kalian suka juga dengan 100% Produk Kreatif Asli Indonesia? Harus suka ya hihihi *maksa*. Produk kreatif Indonesia apa saja nih maks, yang biasa kalian beli? Yang belum cinta produk Indonesia, hayu atuh beralih mencoba produk kreatif asli Indonesia.




CatatanRia.com

14 comments:

  1. Kalau bukan orang Indonesia yg mengembangkan & bangga akan produknya, siapa lagi yg bisa? Jangan sampe setelah kebudayaan kita dicuri bangsa lain baru berkoar2 kemana2 :D

    ReplyDelete
  2. untuk barang2 kyk baju, tas, sepatu, aku jg lbh seneng beli produk indonesia kok mba :).. lbh murah, ga kalah keren pula ama brg impor yg branded.. tp utk bbrp barang kyk gadget, elektronik, skin care, parfume, itu agak susah , krn memang produk negeri sendiri utk kategori itu msh blm banyak dan blm se oke yg luar :D.. jd khusus itu aku msh prcaya ama produk luar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih klo barang elektronik, produk Indonesia belum berkembang masih unggul produk import :D

      Delete
  3. wah pas banget lg bingung mau jajan apa ke blibli

    ReplyDelete
  4. Aku ama suami sekarang lagi seneng beli tas dari pengerajin Indonesia. Nggak perlu bermerk asal awet dan modelnya benernya gak kalah kok, bahkan bisa seuai keinginkan kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tas dari pengrajin lokal kataku lebih bagus nge

      Delete
  5. Jujur blum pernah blanja di blibli...jadi pnasaran
    Tergoda akan ongkirnya
    Aku juga suka amaze ama prodak2 indonesia, terutama yang handmade punya, lebih kerasa soul heritagenya sih kao kata aku, gampang dikenali tapi juga timeless seperti batik

    ReplyDelete
  6. ya saya cinta produk Indonesia, kalau bukan kita-kita siapa lagi yang akan mencintai produk negeri sendiri
    semoga produk dalam negeri semakin disuka seantero dunia

    ReplyDelete
  7. Batiknya kece2 ya Mbak.
    Saya baru sekali belanja di Blibli, free ongkir. Tp sayang klo utk Mandiri blm bs pake internet banking, harus dari ATM karena pake multipayment gitu, fuffuuhh

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V