3/21/16

Prima Sosis Untuk MPASI Iyas

Selama ini ada yang menanyakan pada saya sosis apa yang dipakai iyas untuk MPASInya. Banyak mommies yang galau mencari sosis yang aman untuk MPASI anaknya. Termasuk saya juga pernah galau bingung mau kasih sosis apa, kebanyakan sosis yang ada di supermarket mengandung MSG dan pengawet. Duh serem, saya enggak berani kasih ke iyas kalau untuk saya enggak apa *ehh. Sebenarnya enggak ada kewajiban untuk memberikan sosis sebagai makanan MPASI tapi saya penasaran ingin membuat resep yang membutuhkan sosis biar bisa di eksekusi.


Akhirnya saya menjatuhkan pilihan untuk memakai sosis merk Prima Sosis, ini rekomendasi dari teman saya di IG. Kata teman saya sosis ini aman dikonsumsi anak-anak, tidak mengandung pengawet dan MSG.
kedoyanannya si kasep botak

Beli dimana prima sosis ini? Untuk pertanyaan ini saya tidak bisa menjawabnya. Karena selama ini saya pesan ke teman saya, dan teman saya juga pesan ke temannya lagi. Untuk rasa dari prima sosis ini juara banget deh, kami sekeluarga suka sekali. Beda dengan sosis yang biasa saya makan, ini bisa dibilang kelas restaurant rasanya. Kalau masak memakai sosis ini pasti masakannya jadi enak walaupun minim bumbu, karena kaldu dari sosis ini keluar bikin masakan jadi semakin lezat. 

Komposisi Prima Sosis
Saya pernah masuk ke website prima sosis, dan saya membaca komposisinya. Tenrnyata benar kata teman saya, prima sosis ini tidak memakai MSG. Tapi memang gurih dari sosis ini asli gurih dari daging sosis, secara kalau makan sosis ini berasa makan daging sapi bukan makan sosis. Komposisi dari prima sosis adalah Daging Sapi, Air, Protein Nabati, Garam, Gula, Tepung Tapioka, Rempah-rempah.
Zoom sosis yang sudah dipotong

Varian dari Prima Sosis
Ada 3 jenis produk dari prima sosis
  1. Beef Frank, terdiri dari 3 rasa yaitu : original, cheese dan black pepper. Saya biasa beli untuk iyas yang original 500 gr isinya ada 14 buah.
  2. Bratwurst, terdiri dari 3 rasa yaitu : original, cheese dan black pepper. Buat pecinta sosis bakar boleh nih dicoba.
  3. Chicken Frank, buat yang enggak suka sosis sapi bisa dicoba varian sosis ayam ini.
  4. Prima Baso, enggak suka sosis bisa coba baso ini. Baso tanpa pengawet dan pengenyal.
Cara penyajian prima sosis
Prima sosis bisa dikukus, digoreng ataupun dibakar. Dicampur sebagai bahan pelengkap masakan juga bisa. Kalau favoritnya iyas dijadiin sop sosis dan sosis bakar. Untuk toping pizza juga enak loh.

dibikin sop sosi dan telur dadar sosis langsung laris manis
Cara penyimpanan prima sosis
Prima sosis sebaiknya disimpan lemari pendingin dengan suhu 0 derajat celcius selama 30 hari, atau -20 derajat celcius selama 60 hari. Sebelum sebulan biasanya saya sudah habis duluan.
 
Sosis prima kulitnya tidak perlu dikupas, kulitnya bisa dimakan. Tapi iyas kurang suka kalau pakai kulit jadi biasanya jatah kulitnya saya yang makan. Tenang saja kulit sosisnya dari collagen halal koq jadi aman untuk para muslim. Emak yang ingin coba sosis untuk MPASI anaknya coba aja prima sosis ini. Prima sosis, sosis yang sehat tanpa pewarna, tanpa bahan pengawet, halal dan enak. Soal rasa beneran enak, kalau kata boboiboy "Terbaik" hihihi.


CatatanRia.com

17 comments:

  1. waahh, anakku pasti suka nih, coba beli ah.. :)

    ReplyDelete
  2. MEmbuatkan MPasi untuk anak memang susah-susah gampang ya.. terkadang anak malah tidak menyukai makanan yang kiranya bagus untuk pertumbuhannya. Tapi pandai-pandainya bundanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha betul mba, kadang udah rempong bikinan makanan yg lg kekinian eh cuma disenggol aja makanannya *emaknya nangis dipojokan*

      Delete
  3. Wah mesti di coba nih resepnya semoga saja keponakan saya suka.

    ReplyDelete
  4. bisa dikirm gak nih Ria? tanpa MSG lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo dikirim sesama bandung bisa mba hehehe
      yang aku baca dikomposisi enggak tercantum si penguat rasa :D

      Delete
  5. Mau dong aku sosisnya iyasss hihii. No msg yah ini, tapi enak yah mba, amazing deh sama yg bikin tanpa msg dan ttp enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikomposisi sih gak tertulis msg hehehe tp enakk berasa dagingnya :D gak kenyel kayak sosis lain

      Delete
  6. kalo sosis kayak far*m house gitu gimana mbak?

    ReplyDelete
  7. Wah musti coba nih. Selain sosis ada produk daging olahan lain gak?

    ReplyDelete
  8. akupun doyan banget ama sosis ;D.. tapi blm prnh nyobain si prima sosis ini, banyka jual di IG ya mbak.. coba deh aku cari ntr... biasanya aku doyan bgt sosis rasa keju ;D.. duh itu kejunya kalo lg melting makin uenak sosisnya ;)

    ReplyDelete
  9. Iyas, bagi adek Faraz jg doong..
    Harus pesan yah Mbak? Blm ada disini, huhuhhh nasib yg tinggal jauh gini, iikss

    ReplyDelete
  10. kayaknya patut di coba nih buat anak saya nnti mbak... mbaknya jualan apa bikin sendiri mbak...?

    ReplyDelete
  11. Wah asyik tuh kalo gak pake msg. Btw anak2 cenderung suka sosis ya.

    ReplyDelete
  12. belinya dimana ya ? di market-market pinggir jalan adakah?

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V