2/14/16

Resep MPASI : Egg Toast

Setiap pagi saya sudah riweuh didapur menyiapkan sarapan untuk iyas dan suami. Jika hari kerja selain membuat sarapan, saya juga membuat bekal untuk suami bawa kerja. Suami saya tidak suka jajan diluar, dia maunya makan siang dengan bekal buatan saya. Walaupun lauknya hanya telur mata  sapi saja, dia mah enggak masalah daripada jajan diluar. Jujur saya senang memiliki suami yang lebih suka masakan rumah daripada masakan luar, walau terkadang harus ganjel mata pakai korek api untuk memasaknya.

Setiap malam sesudah iyas tidur saya biasanya beberes mengerjakan pekerjaan rumah yang belum selesai, update blog atau blogwalking. Saat semua pekerjaan selesai dan akan mau tidur, iyas terbangun dari tidurnya dan mengajak main *korek api mana korek api mana*. Nah kalau udah bergadang gini, paginya saya memilih bikin sarapan yang cepat dan enggak pakai ribet. Tapi tetap tidak mengurangi nilai gizinya. 

Nah salah satu menu sarapan favorit iyas dan saya yang bikinnya mudah adalah toast. Roti bakar merupakan sarapan yang mudah dan cepat bikinnya. Dan egg toast merupakan favoritnya iyas, kalau toast isi coklat atau selai iyas tidak terlalu suka. Kalau untuk iyas telurnya saya pakai telur puyuh atau telur ayam  kampung. Rotinya saya pun ganti-ganti biar tidak bosan, kadang roti gandum, kadang roti pandan, kadang roti tawar biasa. Suka banyak yang bertanya pada saya, saya pakai roti apa untuk MPASI iyas? Saya biasa pakai roti merk bread n co, kalau dibandung adanya di griya atau yomart. Kenapa memilih roti ini karena rotinya selalu fresh. 

Berikut saya share resep Egg Toast ala saya. Ini resepnya untuk iyas sekali makan.

Resep Egg Toast

Bahan
1 lembar roti tawar
2 butir telur puyuh (kalau pakai telur ayam kampung 1 butir saja), kocok lepas
lada bubuk secukupnya
garam sedikit aja (boleh skip)

Cara Membuat
1. Rendam roti tawar dalam kocokan telur
2. Panggang roti diatas pan yang sudah dipanaskan dan diolesi mentega
3. Panggang hingga kedua sisinya kecoklatan, Angkat dan sajikan.

Jika mau ditambahkan daun bawang juga bisa, tinggal iris tipis daun bawang kemudian taburi diatas roti tawar yang akan dipanggang. Simple kan irit waktu dan irit bahan. Selama mencoba,




CatatanRia,com




4 comments:

  1. Mbak Ria sekarang mah makin kreatif, jd gak perlu korek api lah :D

    ReplyDelete
  2. Wah, boleh dicoba juga nih. Cara buatnya juga simple. :D

    ReplyDelete
  3. Ini aku jg mauu hehe. Praktis yah, tinggal pake saos sambal buat emaknyaa, klo kaina ini buat cemilan jam 10 atau jam 4 sore.. iyas mkn yg bnyk yaa

    ReplyDelete
  4. Pake telur kocok enak juga ya. Aku kadang cuma panggang aja nggak pake kocokan telur.
    Sip, ntar kapan-kapan nyobain.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V